Alternatif Nonton Piala Dunia 2022 Qatar via Parabola

Alternatif nonton Piala Dunia 2022 memang sangat dicari. Terutama pada daerah terpencil yang terbiasa menggunakan parabola. Terlebih pada siaran parabola akan diacak. Sehingga via parabola tentunya tidak bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan sepakbola. Menyaksikan melalui siaran UHF terkadang tidak ada sinyal yang sampai. Ingin streaming tapi sinyal internet tidak mendukung.

Melewatkan pertandingan akbar sepakbola bagi sebagian orang bukanlah pilihan bagus. Apalagi bagi penggemar berat. Segala upaya akan ditempuh demi menyaksikan tim kesayangan bertanding. Siaran parabola biasa sebenarnya masih memungkinkan untuk menyaksikan siaran bola. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan.

 

Alternatif Nonton Piala Dunia 2022 dari Siaran Negara Tetangga

Sudah sejak bertahun-tahun yang lalu siaran sepakbola dinegara lain terkadang tidak diacak. Sebut saja Vietnam, Pakistan dan Myanmar. Sedangkan Thailand diacak menggunakan acakan bisskey. Jika ingin membukanya memerlukan kode biss tertentu. Kesulitannya adalah satelit negara tetangga tidak sama dengan satelit yang biasa kita gunakan.

Satelit Indonesia biasa menggunakan Satelit Telkom 4 (108.2° E) untuk kebanyakan siaran Free to Air (FTA). Sedangkan negara tetangga menggunakan Taicom 7, Vinsat 1, dan beberapa satelit lain yang ada siaran bola secara FTA. Satelit Thailand dengan siaran PPTV HD dan CH3 sering menjadi langganan hak siar bola disana. Dengan sedikit menggeser arah parabola kita bisa mendapatkan siaran dari negara ini.

 

Channel Feed di Satelit Asiasat 5

Channel feed adalah siaran relay untuk para pemegang hak siar. Biasanya tidak ada logo channel televisinya. Channel feed ini transpondernya berubah setiap pertandingan. Oleh karena itu harus berburu setiap saat sebelum mulai pertandingan sepak bola.

Baca Juga  Cara Nonton Piala Dunia 2022 Qatar Nopember dan Desember Nanti

Satelit Asiasat 5 selalu memiliki channel feed untuk siaran bola. Baik itu liga-liga eropa maupun pertandingan olah raga lainnya. Alternatif nonton Piala Dunia 2002 bisa memanfaatkan channel feed di Satelit Asiasat 5 ini. Untuk update channel feed sesaat sebelum pertandingan bisa memanfaatkan grup-grup facebook tracking parabola.

Saat ini channel feed di satelit Asiasat 5 sangat dimintai untuk menyaksikan liga eropa. Karena pengguna parabola di Indonesia tidak perlu menggeser arah parabola untuk tracking satelit ini. Dengan menggunakan parabola 4 LNB sudah bisa mencapai satelit lokal dan asiasat 5 secara bersamaan.

Demikian alternatif nonton Piala Dunia 2022 yang bisa Anda coba. Nantikan update terbarunya sampai partai puncak Piala Dunia nanti ya guys!

 

Previous

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

UA-113975400-1