Aplikasi Pengirim File Android Tercepat

Aplikasi Pengirim File Android Tercepat – Sekarang ini perkembangan teknologi sudah semakin maju yang menyebabkan ukuran file yang ada menjadi semakin besar,misalnya saja file video di mana semakin besar resolusi yang dimiliki oleh video tersebut maka semakin besar pula ukuran file-nya. Dengan ukuran file yang besar tersebut tentunya akan menyebabkan akan semakin lama pula proses pengiriman file jika Anda ingin mengirimkan file tersebut ke perangkat lain untuk keperluan back up atau keperluan lainnya.

Untuk dapat mengirimkan file berukuran besar dengan cepat maka dibutuhkan suatu aplikasi pengirim file yang bisa mengirim dengan kecepatan tinggi. Jika menggunakan bluetooth tentunya akan lama untuk mengirimkan file yang ukurannya besar misalnya film dengan resolusi full HD yang besarnya biasanya mencapai 1 GB ke atas. Untuk mengirimkan file dengan ukuran besar seperti ini diperlukan media transfer lain selain bluetooth, misalnya wifi. Berikut ini akan kami ulas beberapa aplikasi pengirim file untuk perangkat Android dengan cepat.

Aplikasi Pengirim File Android Tercepat

  1. CM Transfer

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi yang bernama CM Transfer. CM Transfer ini akan membantu Anda untuk mengirimkan file yang ada di perangkat Android  Anda kepada perangkat lain dengan cepat. Aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini mampu melakukan transfer file dengan kecepatan tinggi. Yakni 5 Mbps hingga 10 Mbps atau sekitar 10 kali kecepatan transfer jika menggunakan bluetooth.

  1. Superbeam

Aplikasi pengirim file tercepat pada Android yang kedua adalah aplikasi dengan nama Superbeam. Dimana aplikasi ini memiliki keunikan dalam menghubungkan antar perangkat yakni menggunakan QR kode dan NFC sebelum dapat melakukan pengiriman file. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang cukup simpel namun tetap menarik sehingga mudah untuk digunakan semua orang.

  1. Share Link Transfer File
Baca Juga  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android, Terbukti!

Aplikasi ketiga yang juga dapat Anda gunakan pada perangkat Android Anda adalah aplikasi yang bernama Share Link Transfer File yang dikembangkan oleh ZenUI milik Asus Computer. Walaupun dikembangkan oleh Asus namun aplikasi ini dapat digunakan untuk semua jenis perangkat Android. Untuk dapat mengirimkan file dengan cepat aplikasi ini bekerja melalui wifi sehingga memiliki kecepatan tinggi.

  1. Xender

Selanjutnya Anda bisa menggunakan aplikasi pengirim file Android tercepat dengan nama aplikasi Xender: Transfer & Bagi File yang juga dapat mengirimkan file – file yang ada di perangkat Android Anda dengan kecepatan tinggi. Aplikasi ini dapat melakukan transfer file tanpa harus terhubung ke internet serta dapat saling terhubung dalam sebuah grup yang terdiri dari maksimal hingga 5 perangkat.

  1. Share It File Transfer

Aplikasi kelima sekaligus yang terakhir kami ulas di sini adalah aplikasi dengan nama Share It Transfer File. Share it ini dapat melakukan transfer file berukuran besar dengan kecepatan tinggi antara berbagai perangkat. Aplikasi Share It Transfer File ini diklaim mampu melakukan proses pengiriman hingga 200 kali lebih cepat daripada menggunakan bluetooth.

Ukuran file yang semakin besar menyebabkan proses pengiriman file antar perangkat membutuhkan waktu yang lama, untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi di atas untuk mengirim file dengan cepat.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1