Aplikasi Test Hardware Android yang Wajib Dimiliki

Aplikasi Test Hardware Android yang Wajib Dimiliki  – Saat ini perkembangan teknologi yang terdapat pada sebuah smartphone sangatlah pesat perkembangannya. Para vendor smartphone membekali smaprtphone buatannya dengan berbagai teknologi yang sangat canggih di antaranya layar dengan resolusi tinggi, prosesor canggih berinti banyak, RAM berkapasitas besar, kamera yang dibekali dengan berbagai macam fitur, baterai berkapasitas besar, hingga berbagai sensor canggih yang belum tentu setiap pengguna Android mengerti penggunaannya.

Kesemua teknologi yang dibenamkan ke dalam sebuah smartphone tersebut tentu saja bertujuan untuk memuaskan penggunanya, namun kita tentunya perlu mengetahui hardware atau perangkat keras seperti apakah yang ada di dalam smartphone Anda. Jika pada sebuah komputer, Anda dapat mengetahui seperti apa hardware yang ada dalam komputer tersebut melalui program untuk mengetes hardware, begitu pula pada sebuah smartphone maka Anda juga bisa melakukan tes hardware smartphone menggunakan beberapa aplikasi yang akan dibahas sebagai berikut.

 

Aplikasi Test Hardware Android yang Wajib Dimiliki 

  1. Phone Tester

Salah satu aplikasi tes hardware Android yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi yang bernama Phone Tester yang dikembangkan oleh Miguel Torres sehingga sudah teruji, aplikasi ini sudah mendukung Android versi 6.0 Marshmallow. Melalui aplikasi Phone Tester ini Anda dapat melihat berbagai macam informasi mengenai status hardware dari smartphone Anda antara lain prosesor, baterai, dan lainnya.

  1. AnTuTu Tester

Aplikasi test hardware android yang kedua adalah aplikasi yang bernama AnTuTu Tester yang merupakan aplikasi tes hardware yang paling populer di kalangan pengguna Android. Melalui aplikasi AnTuTu Tester ini Anda dapat meliat berbagai macam informasi mengenai status dari hardware smartphone Anda sehingga Anda bisa membandingkan skor smartphone Anda dengan smartphone lainnya.

  1. Phone Doctor Plus
Baca Juga  Cara Daftar TM Simpati Nelpon Murah

Aplikasi tes hardware yang berikutnya untuk perangkat Android adalah aplikasi Phone Doctor Plus yang mana dapat melakukan sekitar 25 tes hardware dalam aplikasi ini. Aplikasi Phone Doctor Plus ini juga merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer digunakan di perangkat Android, aplikasi yang dikembangkan oleh Ponsel Tech Inc ini dapat menyajikan berbagai macam informasi tentang hardware Anda.

 

Aplikasi Test Hardware Android yang Bisa Anda Coba

  1. Hardware Info

Selanjutnya Anda juga dapat menggunakan aplikasi tes hardware yang mana sesuai dengan namanya aplikasi Hardware Info ini akan membantu Anda dalam melihat berbagai macam informasi mengenai status hardware dari smartphone Anda seperti prosesor, baterai, memori, dan informasi lainnya, aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store melalui smartphone Anda.

  1. Droid Hardware Info

Aplikasi tes hardware yang kelima atau yang terakhir adalah aplikasi yang bernama Droid Hardware Info yang akan memberikan berbagai informasi mengenai hampir semua komponen yang ada di dalam smartphone Anda secara detail dan lengkap mulai dari memori, RAM, prosesor, dan lain sebagainya sehingga Anda bisa membandingkan smartphone Anda dengan smartphone lainnya.

Teknologi semakin canggih sekarang ini termasuk teknologi yang ada di dalam sebuah smartphone, untuk mengetahuinya maka Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi test hardware android yang sudah diulas di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1