blogger-sukses-asal-indonesia

Blogger Sukses Asal Indonesia

Diposting pada

Berprofesi sebagai blogger di masa sekarang, memang bisa jadi pekerjaan yang patut untuk diperhitungkan. Mengapa? Bagaimana bisa berprofesi sebagai blogger bisa sangat menguntungkan. Kesuksesan tersebut bisa dilihat dari trafik yang dihasilkan sebagai cerminan penghasilan yang diperoleh. Meskipun trafik sebenarnya bisa mengalami grafik naik maupun turun. Sehingga, tidak heran bila banyak blogger sukses asal Indonesia.

Sangat penting untuk diketahui bahwa ranking Alexa yang dimiliki tidak dapat secara mutlak dijadikan sebagai tolak ukur dari blogger sukses asal Indonesia. Sebab, bisa saja ranking Alexa tinggi, namun mempunyai trafik minim. Sebaliknya, trafik tinggi juga tidak bisa dijadikan sebagai patokan pada kesuksesan yang diraih oleh seorang blogger. Sebagai contoh, trafik dari sebuah blog tinggi, yaitu setiap hari dikunjungi 100 ribu visistor. Namun, iklan Adsense tidak ada di dalamnya, termasuk di dalamnya digunakan untuk berjualan online serta jadi afiliator. Sehingga, sangat besar kemungkinan tidak akan mendapat penghasilan secara rutin setiap hari atau bahkan setiap bulan.

Kesimpulan yang bisa diambil pada pembahasan sebelumnya, adalah bahwa menjadi seorang blogger yang sukses terdapat banyak faktor di dalamnya. Faktor-faktor tersebut kemudian harus ada secara bersamaan, baik bentuk kerjasama iklan maupun trafik. Sehingga, tidak hanya di satu sisi saja untuk menyimpulkan blogger sukses asal Indonesia ditetapkan.

Sedangkan cara untuk mengetahui kunjungan dari blog setiap harinya bisa dilakukan dengan sebuah cara. Metode yang digunakan adalah dengan membuat sebuah perbandingan antara jumlah dan trafik Histat. Semisal, bila histat berjumlah 20.000 setiap hari, maka trafiknya adalah kurang lebih 100k. Namun, cara ini hanya untuk menghitung secara kasar saja. Masih ada metode lain yang bisa digunakan.

 

Kisaran Penghasilan Blogger Sukses Asal Indonesia

Selain berprofesi sebagai blogger sukses asal Indonesia, bisa juga mendapat julukan sebagai ‘Internet Marketing’. Sebutan ini muncul karena selain melakukan aktivitas sharing berupa ilmu sosial melalui blogging di dalam blog yang dimiliki, juga ada kaitannya dengan dunia pemasaran. Kegiatan marketing yang dilakukan terlihat dari banyaknya waktu yang dihabiskan untuk berjualan produk digital atau ebook.

Bahkan, jumlah penghasilan yang diperoleh blogger sukses asal Indonesia, dapat mencapai angka hingga enam digit dollar diatas dari penghasilan penjualan ebook. Padahal, penjualan ebook sendiri dapat mencapai hingga ribuan copy jumlahnya. Sedangkan harga minimal per copy sebesar $20. Salah satu jumlah penghasilan tertinggi dari seorang blogger bisa mencapai angka $500.000, dirupiahkan menjadi 5 miliar, jika 1 dolarnya adalah 10.000.

Sebagai contoh lain dari penghasilan yang diraih oleh blogger sukses asal Indonesia. Penghasilan seoang blogger bisa mencapai angka $100.000 yang berasal dari usaha berupa affiliate sales. Selain itu, bisa juga berasal dari product lunch atau ebook yang ada di internet. Masih ada contoh penghasilan yang lain. Selain muncul angka-angka tadi, ada juga yang berpenghasilan dari empat hingga lima digit setiap bulannya.

Besar penghasilan dari seorang blogger sukses asal Indonesia, bisa dilihat dari trafiknya. Seorang blogger mempunyai trafik 440k, ini berarti bahwa terdapat 440 visitor yang unik setiap bulan. Sedangkan penghasilan yang bisa diraih setiap bulan bisa mencapai angka 50 jutaan. Tema yang biasa ada pada blog dengan angka trafik ini biasanya membahas mengenai bisnis online serta peluang usaha yang lain. Namun, sebagai usaha untuk mempertahankan trafik, kadang juga menulis tema lain. Tema penulisan biasanya adalah yang banyak dicari oleh netizen.

 

Topik yang Banyak Dibicarakan Blogger Sukses Asal Indonesia

Dengan angka trafik hingga 100k, maka blogger sukses asal Indonesia biasanya membahas tentang teknik dari blogging serta segala sesuatu hal mengenai SEO. Di dalamnya biasa membahas topik tentang pencarian backlink berkualitas yang banyak dicari oleh blogger pemula. Selain topik tersebut, ada lagi mengenai cara menulis sebuah artikel dengan SEO friendly dan cara untuk mengatur template pada blog. Blogger sendiri kadang menawarkan jasa dengan harga tertentu untuk backlink serta bagaimana belajar tentang SEO dengan online.

Persaingan di dunia blogging memang semakin sengit. Apalagi ketika mempunyai sebuah blog yang terbengkalai. Blog yang awalnya memiliki traffic tinggi, lama kelamaan akan menurun secara drastis juga. Meskipun diisi dengan ribuan artikel, namun bila secara teknik kurang, maka akan kalah juga. Padahal, kadang layanan yang diberikan oleh admin juga sudah loyal.

Terkadang blogger pemula juga belajar dari pendahulunya. Ketika melakukan hal ini, maka topik yang biasa mereka bicarakan atau cari masih seputar bagaimana cara meningkatkan traffic. Namun, tidak jarang juga bila sumber-sumber tadi lantas ditinggalkan karena bentuk iklan yang kurang menyenangkan. Meskipun topik yang dicari ada, sebagian juga bisa tidak menyukai tampilan iklan yang ada pada blog tersebut.

Topik yang sering dicari oleh blogger-blogger pemula biasanya berbicara seputar bagaimana cara merampingkan ranking Alexa. Bahkan, dengan belajar dari topik tersebut, dalam waktu 3 bulan sudah bisa mencapai angka 100 ribu. Namun, ternyata Alexa tidak ada hubungannya dengan SEO. Sehingga, topik selanjutnya yang juga sering dicari blogger adalah tentang bagaimana jago di dalam teknik dari SEO artikel. Bahkan, pengunjung, dalam hal ini blogger pemula bisa langsung bertanya dengan admin pada blog mengenai topik yang ingin ditanyakan.

 

Tips untuk Jadi Blogger Sukses Asal Indonesia

Setelah mengetahui mengenai kisaran penghasilan yang dihasilkan oleh blogger sukses asal Indonesia serta topik yang sering dibicarakan, maka kini giliran bagaimana cara mengikuti jejak mereka. Strategi pertama bisa dilakukan dengan memaksimalkan konten yang ada di dalam blog terlebih dahulu. Dengan membangun konten yang ada, jangan hanya berdasar pada jumlah dari pencari pada keywords tertentu saja. Namun, bisa lebih kepada manfaat dari konten tadi serta cara penyajian di dalam blog.

Selain konten, sistem navigasi juga sangat berpengaruh. Satu konten yang berkualitas, namun tanpa ada penawaran ke link artikel yang terkait, tentu hasilnya tidak akan maksimal. Dengan memberikan navigasi yang baik, maka bisa mengarahkan pengunjung agar membaca artikel yang lain. Arahan tadi biasanya masih terhubung dengan artikel yang baru saja dibaca.

Tips selanjutnya berhubungan dengan pemasaran. Teknik pemasaran bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu gratis serta berbayar. Untuk pemasaran gratis bisa dilakukan melalui media sosial, yaitu Instagram, Twitter, G+, dan FB. Selain media sosial, bisa juga menggunakan forum aktif dan SEO. Sedangkan untuk berbayar, bisa melalui email list, Twitter ads, FB ads, dan pemasangan feed atau links pada blog terkenal yang memiliki visitor loyal.

Segala teknik pemasaran dilakukan supaya jadi salah satu blogger sukses asal Indonesia. Pemasaran yang berbayar maupun gratis, harus dilakukan secara terus menerus. Rangkaian dari teknik pemasaran tadi dapat membuat blog bisa menjadi lebih cepat populer, baik di search engine maupun melalui media sosial. Dengan demikian, besar penghasilan seperti angka-angka yang telah disebutkan bisa juga diraih oleh blogger pemula. Tentu saja kesuksesan yang dihasilkan juga harus berasal dari sebuah tim yang solid.

 

Siapa Saja Blogger Sukses Asal Indonesia

Blogger Indonesia pasti mengenal Anne Ahira sebagai salah satu blogger sukses asal Indonesia. Ia begitu concern di dunia internet marketing dan mendirikan sekolah online internet marketing. Ada nama lain yang tidak asing lagi yaitu Mas Sugeng dan Masyadi yang memang jadi idola juga di dunia blogger.

Tak ketinggalan tentunya Marikson Manurung sang pemilik maxmanroe.com dan masih banyak lagi nama-nama blogger sukses asal Indonesia yang bisa menjadi contoh bagi blogger-blogger Indonesia lainnya.

40 thoughts on “Blogger Sukses Asal Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *