Cara Cek Kuota Axis dan Beberapa Hal Penting Lainnya

Diposting pada

Sebagian besar kalangan masyarakat yang sering menggunakan telepon seluler tentu paham atau setidaknya mengetahui beberapa nama perusahaan penyedia layanan internet alias internet provider. Salah satu contohnya adalah Axis. Untuk mengetahui segala hal terkait brand ini mulai dari paket internet yang disediakan hingga cara cek kuota axis yang dimiliki, Anda bisa menyimak uraian selengkapnya berikut ini.

cara cek kuota axis

Axis merupakan salah satu brand penyedia layanan seluler untuk para masyarakat di Indonesia. Sayangnya, brand ini diakuisisi pada 2013 dan bergabung dengan XL Axiata. Brand yang pada awalnya dikelola oleh Natrindo Telepon Seluler ini sebenarnya juga pernah berganti nama menjadi PT AXIS Telekom Indonesia. Namun, pada akhirnya namanya ikut melebur bernama perusahaan XL Axiata. Walaupun melalui sejarah yang panjang yang naik turun, para pecinta Axis tetap menggunakan layanan tersebut karena promo-promo yang ditawarkan. Selain itu, brand yang memiliki logo dengan ciri khas warna ungunya ini juga menawarkan penggunaan layanan yang tidak menyulitkan. Salah satu contoh layanannya seperti registrasi paket internet yang mudah, cara cek kuota axis dengan berbagai pilihan cara, dan sebagainya.

Sebelum membahas mengenai apa saja cara cek kuota axis, Anda tentu harus terlebih dahulu memiliki paket internet dari Axis. Anda sendiri bisa memilih paket internet dari provider Axis yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti provider lainnya, Axis juga menyediakan berbagai pilihan paket internet untuk dimiliki oleh para pengguna ponsel. Apa sajakah paket yang ditawarkan?

 

Berbagai Pilihan Paket Internet Axis

Paket pertama yang bisa dipilih adalah paket Bronet Rabu Rawit. Paket ini bisa dinikmati dalam bentuk akses internet khusus hari Rabu dengan akses internet selama 24 jam. Paket ini sendiri terdiri atas berbagai pilihan kuota dan harga. Kuota yang tersedia mulai dari 1GB hingga 5 GB. Paket Bronet yang dibeli pada hari Rabu memiliki harga yang berbeda dengan pembelian di hari lainnya. Sebagai contoh, apabila membeli paket Bronet 24 jam 2 GB, harga normal yang harus Anda bayarkan adalah Rp 29.800. Harga ini berbeda dengan harga pembelian di hari Rabu yang hanya sekitar Rp 21.900.

Beberapa waktu terakhir, penyedia paket Bronet ini mengadakan promo special. Promo tersebut adalah gabungan paket Bronet dengan paket OBOR. Paket OBOR sendiri merupakan salah satu paket Axis yang hanya bisa digunakan pada pukul 00-09. Contoh promo special dari paket ini adalah Bronet special 10 GB seharga Rp 49.900. Kuota 10GB dari paket tersebut dibagi menjadi 2, 5GB untuk penggunaan 24 jam dan 5GB sisanya untuk penggunaan pada jam 00-09.

 

Paket Blackberry Axis Irit

Selain itu, ada pula paket Blackberry Axis Irit yang bisa digunakan oleh para pengguna Blackberry dan non bb 10. Tidak seperti paket sebelumnya, paket ini tidak dibatasi oleh kuota. Hanya saja, ada 3 pilihan paket yang tersedia nantinya. Ketiga pilihan paket tersebut adalah paket bb irit pro, paket bb irit fun, dan paket bb irit basic. Masing-masing memiliki ketentuan penggunaan. Sebagai contoh, paket bb irit basic hanya bisa digunakan untuk BBM dan chat. Sementara itu, bb irit fun bisa digunakan untuk chat, BB mail, browsing internet, serta social networking. Paket yang terakhir yaitu bb irit pro bisa digunakan untuk layanan seperti bb irit fun ditambah dengan instant messaging dan email addresses.

Selain beberapa pilihan paket seperti yang telah disebutkan, masih ada banyak pilihan paket lain yang menyediakan kuota berlimpah dengan harga yang murah. Contohnya seperti paket KARET, Super Kuota, dan sebagainya. Setelah Anda mengetahui dan menentukan paket apa yang ingin dipilih, barulah Anda bisa mencari informasi mengenai cara registrasi dan cara cek kuota axis dari paket yang dimiliki.

 

Cara Mendaftar Paket Internet axis

Anda masih belum bisa menerapkan beberapa cara cek kuota axis apabila belum melakukan registrasi paket yang diinginkan. Karena itu, kali ini ada sedikit informasi mengenai petunjuk registrasi untuk beberapa paket yang disediakan oleh Axis.

Bagi yang tertarik untuk mendaftar di paket Super Kuota Axis, ada langkah mudah yang bisa diikuti. Anda hanya perlu mendaftar paket yang aktif hingga 60 hari ini dengan mengetikkan kode *123*2# pada layar ponsel. Setelah muncul jendela pilihan di layar, silakan pilih paket Super Kuota. Bagaimana dengan paket lainnya? Bagi yang tertarik untuk membeli paket KARET Unlimited yang tersedia dalam berbagai pilihan masa berlaku, Anda bisa mengetikkan *123*2#. Jika tidak berhasil, kode alternatifnya yang bisa dicoba adalah *123*887#.

Selain panduan registrasi dari dua pilihan paket di atas, Anda yang memilih paket lainnya dari Axis juga bisa mempelajari petunjuk registrasi untuk paket tersebut. Untuk paket Axis Ngenet Irit misalnya, Anda harus melakukan registrasi dengan memasukkan kode *123*4# atau *123*99# pada menu panggilan. Sedangkan, untuk paket dari Axis seperti paket Speed Booster AXIS, registrasi paket tersebut bisa dilakukan dengan mengetikkan kode *123*2#. Jadi, pada intinya, Anda hanya perlu mengakses *123# dan memilih paket yang disediakan pada menu internet. Jika telah berhasil meregistrasikan paket yang diinginkan, barulah Anda bisa mengaplikasikan cara cek kuota axis seperti yang akan disampaikan berikut ini.

 

Beberapa Cara Cek Kuota Axis

Ada beberapa cara cek kuota axis yang bisa Anda coba lakukan. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan menu panggilan pada ponsel masing-masing. Apa yang harus Anda lakukan hanyalah membuka menu panggilan pada ponsel lalu mengetikkan kode *123#. Setelah ditunggu beberapa saat, layar akan menampilkan jendela. Lalu, pilih nomor myinfo. Setelah loading, pilih cek kuota.

Cara cek kuota axis yang lain juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi myXL. Namun, sebelumnya Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelah dibuka, Anda harus login. Apabila belum memiliki akun, silakan registrasi terlebih dahulu. Saat berhasil login dan membuka halaman beranda pada aplikasi myXL, Anda langsung bisa melihat sisa kuota serta sisa pulsa yang dimiliki.

Selain kedua cara di atas, ada satu cara lagi yang bisa Anda coba untuk mengecek kuota paket yang dimiliki. Cara cek kuota axis yang terakhir ini adalah dengan menggunakan fitur sms. Pertama, buka menu pesan di ponsel Anda. Lalu, ketikkan KUOTA pada layar dan ketikkan 123 pada kontak penerima. Setelah ditunggu, akan muncul sms balasan yang memberitahukan informasi sisa kuota yang dimiliki. Anda sendiri bisa memilih cara mana yang paling cocok dan sesuai menurut diri sendiri untuk diterapkan.

Demikian ulasan mengenai brand Axis mulai dari paket internet yang disediakan hingga informasi cara cek kuota axis. Mudah-mudahan akan sangat membantu dalam penggunaan layanan seluler ini. Apabila Anda sendiri kebingungan dengan informasi pengecekan lain seperti pengecekan status nomor Axis maupun sisa pulsa. Call center dari brand provider ini dapat menginformasikan panduannya dengan jelas.

2 thoughts on “Cara Cek Kuota Axis dan Beberapa Hal Penting Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *