cara cek kuota indosat

Cara Cek Kuota Indosat Oreedoo Terbaru 2017

Diposting pada

Internet kini menjadi kebutuhan wajib bagi para pengguna android khususnya yang addict terhadap informasi maupun media sosial atau SNS. Memang banyak sekali operator sim card yang kini menawarkan paket internet murah demi meraih hati masyarakat. Cara cek kuota indosat maupun cara cek kuota internet yang lain sebenarnya cukup simpel dan sangat mudah. Meski demikian, masing-masing operator yang menyediakan jasa berlangganan internet memiliki cara cek kuota yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan sisa kuota, Anda harus menyesuaikan cara yang digunakan dengan jenis operatornya.

 

Sadar atau tidak, kini Anda sudah menjadi bagian dari internet addict atau kecanduan internet. Anda tentu akan merasa tidak nyaman jika tidak menggenggam ponsel kesayangan yang biasa digunakan untuk berinteraksi di dunia maya. Sehingga kuota internet menjadi prioritas utama yang tidak bisa dinomorduakan. Melakukan cara cek kuota indosat khususnya kuota internet menjadi hal yang sering dilakukan baik sadar ataupun tidak. Hal ini tentu penting karena dengan mengetahui sisa kuota tentu Anda bisa memperkirakan kapan kuota internet tersebut akan habis. Dan sebelum itu terjadi, Anda pasti sudah menyiapkan sejumlah uang guna membeli kuota internet baru.

Membeli kuota tentu bukan lagi hal yang asing bagi Anda yang selalu aktif berinternet. Memang ada banyak hal yang bisa diperoleh saat berselancar atau browsing. Informasi apapun bisa Anda peroleh hanya dengan mengetikkan kata kunci kemudian klik cari. Sehingga kini semua sistem perkembangan berjalan dengan sangat cepat dan cukup mudah serta lebih efisien, begitu juga dengan perkembangan informasi yang bisa diakses. Cara cek kuota indosat merupakan salah satu cara untuk mengecek seberapa besar kuota yang dimiliki.

 

Bagaimana cara cek kuota internet indosat oreedoo untuk IM3 dan Mentari?

Umumnya, untuk cara cek kuota indosat khususnya indosat oreedoo terbaru biasanya Anda cukup menghubungi call center indosat. Seperti yang Anda tahu terdapat dua kartu operator yang indosat keluarkan yakni IM3 dan Mentari. Bagi pengguna kedua operator ini memiliki hak yang sama dan sama-sama bisa menggunakan jaringan internet yang disediakan indosat dengan harga yang sama. Jadi, harga paket internet untuk operator IM3 sama dengan harga paket internet untuk operator mentari. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terjadi adanya perbedaan harga paket khususnya untuk paket internet dari kedua operator SIM Card yang ada di bawah Indosat.

Bagi Anda para pengguna setia kartu indosat yang ingin menggunakan internet menggunakan operator indosat, Anda tidak harus membeli kartu sim baru. Anda bisa menggunakan kartu sim indosat yang sudah digunakan lalu tinggal mendaftar paket internet sesuai dengan yang Anda butuhkan. Ada banyak sekali pilihan paket internet yang disediakan oleh pihak indosat mulai dari yang paling murah hingga paling mahal pun ada. Sehingga tidak hanya mempermudah cara cek kuota indosat, Anda juga bisa menyesuaikan paket internet mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhan.

Pihak Indosat, menyediakan beberapa cara cek kuota indosat yang bisa diakses oleh para pengguna internet addict. Cara cek kuota internet indosat ini bisa dilakukan dengan 3 cara, yakni sms, panggilan telepon, dan juga menggunakan aplikasi khusus indosat oreedoo. Semua cara cek tersebut sangatlah mudah dan juga cukup efektif. Dengan banyaknya pilihan yang diberikan oleh indosat tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri khususnya bagi para pengguna setia produk-produk indosat.

 

Cara cek kuota indosat dengan menggunakan sms

Cara cek kuota indosat khususnya untuk paket internetnya adalah dengan menggunakan sms. Fitur cek kuota ini terbilang sangat mudah, yang perlu Anda lakukan hanya mengetik kata tertentu kemudian mengirimkannya ke nomor yang sudah disediakan oleh pihak indosat. Cara yang satu ini menjadi cara yang paling favorit mengingat cara ini cukup mudah dan responnya juga sangat cepat. Tidak ada perbedaan antara pengguna indosat IM3 dan indosat mentari jika ingin mengecek kuota internet dengan menggunakan sms.

Umumnya, untuk bisa menggunakan cara cek kuota indosat, Anda harus mengirimkan sms dari kartu sim yang Anda gunakan sebagai kartu internet. Sehingga bagi Anda yang tidak memiliki pulsa, sebaiknya isi dahulu pulsa biasa Anda agar Anda bisa mengecek sisa kuota internet. Setelah dipastikan terdapat pulsa untuk mengirim sms, kini buka aplikasi pesan singkat Anda melalui ponsel yang sedang Anda gunakan. Setelah itu, ketikan “USAGE” kemudian kirim ke 363. Tidak berselang lama, pesan balasan akan diperoleh. Pesan yang akan diterima nantinya akan berisi tentang jenis paket internet yang Anda gunakan serta sisa kuota internet terbaru sampai Anda melakukan pengecekan.

Melakukan cara cek kuota indosat dengan cara mengirim sms ternyata sangat mudah bukan? walau demikian, masih banyak pengguna internet khususnya pengguna jaringan internet khususnya pengguna indosat ooreedoo yang mengetahui cara ini. Yang perlu Anda ketahui adalah pada saat mengirim sms untuk melakukan pengecekan kuota, Anda harus mengirim sms dari nomor yang digunakan sebagai nomor untuk sambungan internet. Jika tidak maka itu cara diatas sama sekali tidak akan bekerja atau sms balasan tidak akan masuk sama sekali. Atau itu berarti Anda tidak akan tahu berapa sisa kuota internet indosat Anda sekarang.

 

Cara cek kuota internet dengan panggilan telepon

Umumnya pengguna internet indosat lebih suka melakukan panggilan telepon untuk mengecek sisa kuota internet. Cara cek kuota indosat dengan melakukan panggilan internet memang menjadi cara yang paling sering dilakukan. Hal ini karena kebiasaan pengguna menggunakan panggilan telepon pada saat ingin mengecek sesuatu. Contohnya adalah pada saat mengecek kapan masa aktif atau masa tenggang dari sim card indosat yang digunakan, dan masih banyak lagi. Tidak mengherankan jika ada sesuatu hal atau ingin memperoleh info tertentu para pengguna ponsel akan langsung melakukan panggilan telepon.

Bagi Anda yang ingin melakukan cara cek kuota indosat dengan melakukan panggilan telepon silakan buka telepon Anda. Setelah itu ketik *363# kemudian klik tombol panggil atau call. Kemudian pilih nomor 2 dengan pilihan menu internet, nelp&sms. Selanjutnya, saat menu selanjutnya terbuka, silakan  tekan 5 dengan menu Status&Info lalu pilih no 1 atau Cek Kuota lalu pilih cek kuota di nomor 1. Setelah itu, Anda akan memperoleh sms yang berisi keterangan lengkap mengenai sisa kuota ataupun jenis paket internet yang digunakan.

Dengan menggunakan cara di atas memang cukup rumit namun sms yang dikirimkan juga cukup akurat. Sebenarnya selain menggunakan cara cek kuota internet indosat dengan menggunakan sms atau panggilan telepon, terdapat satu cara lagi. cara cek kuota indosat tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi indosat yang bisa Anda download secara langsung di play store secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *