Cara Cek Nomor Indosat Terbaru dan Termudah

Diposting pada

Pernahkah Anda hendak mengisi pulsa kartu perdana Indosat Anda tetapi lupa nomor? Ingin mengecek nomor tapi tidak tahu cara cek nomor Indosat. Tidak seperti jaman dahulu, sekarang orang malas menghafal nomor hpnya karena beberapa alasan. Ada pula yang tidak ingat nomor kartunya karena langsung membuang kemasan kartu perdananya saat membeli. Jika Anda menggunakan kartu perdana indosat untuk modem, Anda juga pasti kebingungan untuk mengecek nomornya.

cara cek nomor indosat

Indosat merupakan salah satu provider yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Indosat pun terus meningkatkan layanannya. Tidak kalah dengan provider lainnya, Indosat juga merilis kartu perdananya yang support jaringan LTE 4G yaitu Ooredo yang membuat penggunanya dapat browsing dan streaming dengan cepat. Ooredo dapat digunakan di semua hp GSM yang sudah support jaringan 4G. Kartu perdana Indosat juga dapat digunakan untuk modem. Ada orang yang memilih untuk membeli kartu perdana baru setiap kuota habis. Ada pula yang memilih untuk mengisi ulang di kartu yang sama. Akan tetapi, saat akan mengisi malah lupa nomor kartunya.

Banyak pengguna kartu Indosat yang tidak mengetahui cara cek nomor Indosat mereka. Padahal caranya sangat mudah dan dijelaskan dengan jelas di kemasan kartu perdana. Tetapi terkadang saat membeli kartu perdana kemasannya langsung dibuang setelah membuka kartunya. Bahkan lupa untuk menuliskan nomornya lalu tidak tahu cara cek nomor indosat. Ada 3 cara mudah untuk mengecek nomor kartu perdana indosat Anda, diantaranya melalui dialer, melalui aplikasi, dan melalui modem. Ketiga cara tersebut sangat mudah dilakukan. Anda dapat memilih salah satu cara untuk cek nomor indosat Anda sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

 

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Dialer

Cara pertama untuk mengecek nomor Anda ialah melalui dialer atau telepon di smartphone Anda. Caranya sangat mudah yaitu masukkan *123# lalu ketuk panggil. Sesaat kemudian akan muncul informasi dan menu. Jika ingin lebih cepat tekan *123*30# atau *123*7*2*1# lalu ketuk call atau panggil di hp Anda. Tidak lama kemudian akan muncul informasi mengenai kartu indosat Anda, diantaranya nomor kartu, sisa pulsa, dan sisa masa aktif kartu perdana Anda.

Ada cara lain yang terbaru untuk cek nomor indosat Ooredo yaitu dengan menekan *888# akan muncul menu-menu. Anda tinggal memilih 1 kemudian 1 lagi. Untuk cara cepat cukup tekan *888*1*1# tekan menu panggil lalu akan muncul informasi mengenai sisa pulsa, nomor, serta sisa masa aktif nomor indosat Anda.

Alternatif lain untuk cara cek nomor indosat ialah melalui fitur telepon aku indosat. Fitur ini merupakan layanan dari Indosat jika Anda kehabisan pulsa dan perlu menghubungi teman atau kerabat. Cara ini dapat dilakukan untuk mengecek nomor Anda tetapi Anda memerlukan nomor orang lain. Caranya ialah dengan menekan *123*7*2*2*1# lalu akan muncul pop up yang berisi menu, pilih angka 1. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan nomor teman atau kerabat Anda lalu operator akan mengirimkan nomor Anda ke nomor tersebut secara otomatis.

Cara cek nomor indosat yang paling mudah melalui dialer ialah dengan menelpon atau sms nomor lain. Anda tidak perlu repot-repot menghafalkan nomor operator di atas untuk mengecek nomor Anda. Tetapi cara ini akan sulit juga jika Anda benar-benar kehabisan pulsa sehingga tidak dapat melakukan panggilan maupun sms.

 

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi Mycare

Cara cek nomor indosat yang kedua ialah melalui aplikasi. Indosat ooredo menyediakan aplikasi mycare untuk memudahkan penggunanya dalam menikmati layanan dari Indosat. Di dalam aplikasi mycare Anda dapat mendapatkan informasi kartu lebih lengkap mulai dari sisa kuota, bonus, pulsa, masa aktif, dan pastinya nomor kartu Anda.

Cara untuk mengeceknya sangat mudah. hal yang harus Anda lakukan ialah dengan menginstal aplikasi mycare yang bisa didapatkan secara gratis di playstore smartphone Anda. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasinya lalu lakukan pendaftaran. Pendaftarannya sangat mudah dan dapat dilakukan melalui aplikasi secara langsung. Anda juga dapat mendaftar terlebih dahulu di website resmi Indosat yaitu www.indosatooredo.com lalu pilih menu mycare. Ikuti setiap stepnya untuk mendaftar dan mendapatkan ID.

Jika sudah mendaftar, Anda tinggal masuk ke aplikasi dengan menginput ID dan juga password. Setelah itu akan muncul kode verifikasi atau captcha lalu halaman utama aplikasi akan muncul. Pada awal penginstalan aplikasi loading data kartu bisa saja lebih lama sehingga Anda harus bersabar. Di halaman utama tertera informasi lengkap kartu Anda. Ketika Anda lupa nomor indosat Anda, cukup buka aplikasinya dan nomor Anda akan tertera di bar paling atas. Mudah bukan?

Cara cek nomor indosat ini sangat mudah. Akan tetapi, pada saat pertama kali memasang aplikasi mycare di smartphone, Anda harus melakukan registrasi kemudian baru bisa log in. Tetapi setelah aplikasi terpasang Anda tidak perlu log in lagi kecuali Anda mereset ulang hp atau mengganti nomor indosat Anda. Oleh karena itu, langsung pasang aplikasi my care ini saat pertama kali membeli kartu perdana indosat.

 

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Modem

Cara cek nomor indosat yang terakhir ialah dengan melalui modem. Cara ini dapat dipakai jika Anda menggunakan kartu perdana indosat untuk modem Anda. Cara untuk mengecek nomor Anda melalui modem sangat mudah karena sama saja seperti mengecek nomor melalui dialer di handphone. Supaya bisa mengecek nomor kartu Anda di modem, modem Anda harus sudah support USSD atau Unstructured Supplementary Service Data. USSD ini berfungsi sebagai perantara komunikasi antar seluler atau dengan operator. Salah satu fungsinya ialah mengecek pulsa kartu perdana.

Hal yang harus dilakukan untuk mengecek nomor Indosat Anda melalui modem ialah buka buka software atau aplikasi modem di PC Anda lalu cari menu USSD. Setelah itu akan muncul pop up windows dengan tampilan yang sama dengan dialer di handphone. Masukkan *123*30# pada USSD modem Anda lalu akan muncul informasi mengenai sisa pulsa, sisa masa aktif, dan juga nomor kartu indosat Anda.

Anda juga dapat melakukan cara cek nomor indosat seperti pada dialer smartphone yaitu dengan memasukkan **123*7*2*1# atau *888*1*1#  karena pada dasarnya perangkat USSD di modem memiliki fungsi yang sama dengan handphone. Anda juga dapat melakukan panggilan atau misscall dengan fitur ini melalui modem Anda.

Setiap cara memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Anda dapat memilih cara cek nomor indosat yang seusai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menggunakan ponsel biasa, cara yang pertamalah yang tepat. Lain halnya jika Anda menggunakan smartphone. Lebih baik Anda memasang aplikasi mycare untuk memudahkan Anda menggunakan layanan kartu Indosat. Begitu pula seterusnya apabila Anda menggunakan modem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *