Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah

Diposting pada

Barangkali ada sebagian dari pengguna provider telepon selular tertentu yang mempunyai kebiasaan untuk tidak menghafal nomor ponselnya sendiri. Alasannya mungkin karena ribet dan tak mau ambil pusing untuk menghafal nomor. Atau memang berpikir bahwa mengingat-ngingat nomor sendiri tidak dirasa perlu. Namun, dalam keadaan mendesak terkadang Anda sangat membutuhkannya dan bingung tentang bagaimana cara mengetahui nomor ponsel pribadi Anda, terutama bagi pengguna provider Telkomsel. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa cara cek nomor Telkomsel. Di sini akan diulas tata cara mudah akan mengetahui nomor yang tidak Anda ketahui juga Anda lupakan.

cara cek nomor Telkomsel

Seperti yang telah kita tahu, Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi terbesar yang telah dikenal tersebar luas di Indonesia. Bahkan, dilansir bahwa pada tahun 2014 Telkomsel mencapai pengguna sebanyak berkisar 139,3 juta pelanggan, serta mulai dari tahun 2007 jaringan Telkomsel sendiri sudah mencangkup 288 jaringan roaming internasional sampai di 155 negara. Selain itu, pada tahun 2011 perusahaan operator telekomunikasi yang satu ini telah mencapai prestasi sebagai operator seluler ketujuh yang memiliki lebih dari 100 juta pelanggan di dunia dalam satu negara. Hebat, bukan?

 

Untuk informasi tambahan mengenai operator seluler Telkomsel, perusahaan ini telah dengan terbuka mengumumkan tentang peluncuran resmi layanan komersial 4G LTE pertama di Indonesia yang disambut hangat dan juga terbuka oleh penggunanya sendiri. Layanan terbaru 4G LTE juga menyediakan beberapa layanan internet dengan kecepatan akses yang sangat serta super cepat khusus bagi pelanggan setianya. Telkomsel memberikan berbagai penawaran paket data yang beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan para pengguna internet mobile yang menggunakan layanan 4G LTE itu sendiri.

 

Telkomsel dengan Sinyal Jangkauannya yang Sangat Luas

Lalu, bagaimana cara cek nomor Telkomsel dengan mudah di ponsel atau smartphone pengguna layanan Telkomsel?

Sebelum ngulas beberapa cara cek nomor Telkomsel, kita perlu mengetahui terlebih dahulu bahwa Telkomsel yang merupakan perusahaan provider terbesar di Indonesia ini memiliki jangkauan jaringan yang terbilang sangat luas, terutama di Nusantara. Jaringan yang tertangkap oleh layanan operator ini dapat dijangkau dari Sabang sampai Merauke mulai dari daerah kota-kota metropolitan hingga ke daerah pelosok yang terpencil.

Selain jangkauan jaringannya yang begitu luas, Telkomsel juga menawarkan berbagai produk di dalamnya yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia, seperti kartuHalo, simPATI, Kartu AS, dan provide paling baru yang ditawarkan oleh perusahaan operator seluler ini adalah Loop. Dengan kelebihan layanan tersendiri yang dapat Anda pilih selaku pengguna setia Telkomsel sesuai dengan intensitas kebutuhan Anda.

Kemudian, biasanya sebagai pengguna operator seluler Telkomsel ini, selain lupa tentang cara cek nomor Telkomsel, pengguna baru juga belum terlalu paham tentang cara mengetahui nomor kartu seluler (SIM) pada telepon genggam atau juga telepon pintar (smartphone) yang tengah Anda miliki sendiri. Juga, pada umumnya pengguna layanan Telkomsel akan mudah membuang kemasan maupun tempat penyimpanan kartu SIM yang sebelumnya telah dibeli pertama kali berisikan kertas yang mencantumkan nomor telepon yang tersedia sebelum mencatat atau menyimpannya di dalam ponsel. Hal itu sering sekali terjadi baik secara sengaja dibuang atau tidak sengaja.

Hanya sekadar saran, sebelum mengetahui tata cara cek nomor Telkomsel, untuk pencegahan kiranya supaya Anda mengetahui nomor seluler tersebut, lebih baik Anda menyimpan tempat kartu SIM yang telah Anda miliki atau catatlah sesegera mungkin nomor Anda supaya mudah untuk dilihat kembali.

 

Berapa Produk Pasca Bayar Telkomsel yang Ditawarkan

Setelah menggelar pengumuman resmi peluncuran layanan 4G LTE yang telah ditawarkan, seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Telkomsel menyediakan pula layanan pasca bayar yang sudah disebutkan sebelumnya seperti, kartuHAlo, simPATI, Kartu As, dan provider seluler dari Telkomsel yang paling baru adalah Loop.

Saat ini, Telkomsel sendiri tengah menggelar lebih dari 100.000 BTS yang menjangkau dan menyebar 98% wilayah populasi di Indonesia. Tentu hal ini merupakan terobosan baru yang diusung perusahaan operator seluler Telkomsel yang menempati tempat keenam di dunia dengan jumlah pelanggan paling banyak ini, Selain itu, Telkomsel juga merupakan salah satu perusahaan besar yang memimpin pasar industri telekomunikasi yang kini telah dipercaya oleh lebih untuk memberikan pelayanan kepada lebih dari 147 juta pelanggan pada tahun 2015-2016 di Indonesia. Hal ini juga merupakan prestasi tersendiri yang telah didapatkan oleh Telkomsel. Selain itu, secara konsisten operator seluler Telkomsel ini juga telah memasuki era baru dalam layanan mobile boardbrand dalam upaya mengembangkan serta memadu perkembangan industri telekomunikasi khususnya di Indonesia. Juga, perusahaan ini secara konsisten mengimplementasikan roadmap technology 3G, HSDPA, HSPA+, serta pengembangan jaringan Long Term Evolution (LTE) yang telah dibahas sebelumnya. Berikut adalah produk pasca bayar dari Telkomsel yang bisa Anda nikmati pelayanannya:

SimPATI, yang merupakan salah satu SIM Card yang memiliki keunggulan dalam keamanannya, terkenal dengan bebas dari penyadapan serta penggandaan, memiliki eksabilitas dengan harga yang terjangkau serta jangkauan GSM yang luas. SIM Card pasca bayar selanjutnya adalah KartuHalo, yang memiliki keunggulan dapat menampung hingga 200 nomor ponsel serta nama dan 40 pesan yang tidak ingin dihapus. Selanjutnya ada Kartu As, yang memberikan banyak bonus serta tarif operator yang murah dengan berbagai paket yang ditawarkan. Untuk cara cek nomor Telkomsel dari ketiga produk tersebut, menggunakan cara yang sama.

 

Cek Nomor Telkomsel Sendiri dengan Aplikasi MyTelkomsel serta Kode Khusus yang Ada dari Ponsel atau Smartphone Anda

Cara cek nomor Telkomsel yang satu ini tergolong cara yang paling mudah untuk dilakukan, terutama bagi Anda pengguna gawai atau smartphone. Anda hanya perlu mengunduh atau men-download aplikasi  MyTelkomsel di Google Play Store sehingga tersimpan di dalam smartphone Anda. Setelah aplikasi MyTelkomsel tersebut terinstal di sana, maka Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut.

Hal yang harus Anda lakukan setelah aplikasi terpasang untuk mengetahui cara cek nomor Telkomsel yaitu mengklik aplikasi yang telah terunduh. Lalu, Anda akan melihat tampilan aplikasi yang juga akan memperlihatkan berbagai informasi lengkap terkait segala hal yang ada pada nomor Anda. Hal itu berupa akun lengkap, nomor telepon operator Telkomsel, sisa kuota paket data yang sedang digunakan, sisa pulsa, berbagai promo yang ditawarkan, cara pembelian paket data berbasis internet, masa aktif nomor Telkomsel Anda, masa tenggang nomor Telkomsel Anda, hingga bonus-bonus yang telah berhasil Anda dapatkan berdasarkan penggunaan layanan Telkomsel tersebut.

Cara cek nomor Telkomsel kedua adalah dengan menggunakan kode khusus. Cara ini juga tidak sulit dan rumit. Kelebihannya, mengecek nomor sendiri tidak perlu menggunakan kuota data layanan internet juga bisa menggunakan tanpa smartphone. Hal pertama yang mesti dilakukan ialah dengan cara menekan *808# lalu tekan OK/Yes/Call untuk dapat mengakses nomor ponsel Anda. Selanjutnya, operator dari provider seluler akan melakukan load data di mana akan mengirim serta menampilkan hasil pencarian Anda mengenai nomor Telkomsel Anda lewat SMS. Namun, dengan menggunakan kode khusus untuk mengetahui nomor Telkomsel ini Anda mesti mengorbankan pulsa dari ponsel sebesar Rp 25.

Begitulah kiranya informasi mengenai cara cek nomor Telkomsel yang dapat disampaikan kepada pelanggan Telkomsel. Semoga informasi ini dapat diterima juga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *