cara membuat contact us

Cara Membuat Contact Us yang Mudah

Diposting pada

Memiliki sebuah website baik itu digunakan untuk keperluan pribadi atau pun untuk bisnis tentu sangat menarik. Anda bisa memberikan berbagai informasi kepada para pembaca yang mengunjungi blog tersebut. Salah satu unsur yang ada pada blog adalah layanan contact us. Cara membuat contact us sendiri ada bermacam-macam. Sebenarnya apa itu contact us? Mungkin banyak yang belum mengetahui secara detail apa yang dimaksud dengan layanan tersebut pada sebuah website. Contact us juga dikenal sebagai kotak saran, hubungi kami dan lain sebagainya.

Layanan contact us tersebut memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk berkomunikasi antara pembaca dan penulis. Jika itu merupakan sebuah blog yang berisikan tentang komersil, misalnya itu merupakan blog yang berisikan promosi sebuah produk. Layanan contact us itu bisa dipakai oleh calon pembeli bertanya-tanya seputaran produk seperti bertanya harga, macam-macam produk, bagaimana cara pembeliannya dan lain-lain. Jadi ini sangat berguna bagi pengunjung website nantinya. Di dalam sebuah blog atau pun website memang idealnya harus dilengkapi dengan contact us. Hal itu untuk memudahkan pengunjung blog berkomunikasi secara pribadi dengan penulis atau pun pemilik blog jika tahu bagaimana cara membuat contact us yang benar.

Kemudian banyak yang bertanya-tanya bagaimanakah cara membuat contact us yang baik dan benar itu. Sebenarnya tidak ada cara-cara khusus supaya layanan contact us bisa berfungsi dengan baik. Itu semua tergantung pada traffic dari blog itu sendiri. Cara membuat kotak saran ini sangat mudah dan bahkan ada yang tak sampai 5 menit dalam membuatnya. Apabila Anda memiliki sebuah blog dan ingin diberi embel-embel contact us, di sini akan dijelaskan secara detail.

 

Cara Membuat Contact Us yang Bisa Dicoba

Anda memiliki sebuah blog? Jangan lupa untuk diberi layanan contact us supaya blog bisa lebih berkembang lagi. Cara membuat contact us memang tidak sulit bagi yang sudah tahu ilmunya. Cara pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan layanan widget gratis dari penyedia website atau pun blog yang Anda ikuti. Anda bisa memanfaatkan layanan widget tersebut untuk membuat contact us pada website. Kemudian cara praktis yang kedua adalah dengan menggunakan layanan contact us dari website penyedia layanan tersebut. Banyak sekali penyedia layanan contact us yang bisa Anda pilih dan semua memiliki fitur terbaik masing-masing.

Cara membuat contact us dengan menggunakan penyedia layanan, pertama Anda harus masuk kedalam website penyedia terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa membuat akun terlebih dahulu untuk bisa sign up ke fitur penyedia layanan. Langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran, apabila ada yang menawarkan pembuatan akun dan contact us for free maka pilih saja. Layanan tersebut gratis dan tidak berbayar. Setelah selesai melakukan registrasi pendaftaran maka langkah berikutnya adalah mengisi data-data yang ada seperti membuat username dan mengisi passwordnya. Lalu step selanjutnya adalah memilih layanan yang akan dipakai, jika banyak pilihan maka Anda pilih saja tema contact us.

Setelah memilih, selanjutnya Anda akan diminta untuk mengedit menggunakan tools yang sudah tersedia. Jika semua proses sudah terlewati dan Anda sudah mengikuti semua perintah yang ada, maka langkah terakhir untuk membuat contact us adalah mengcopy code script HTML contact formnya. Nanti Anda tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menyempurnakan contact us pada blog. Cara membuat contact us tersebut sangat mudah bukan?

 

Keuntungan Memakai Layanan Contact Us Pada Website

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat contact us yang benar, maka akan ada keuntungan yang didapatkan dengan memanfaatkan layanan tersebut. Apa sajakah keuntungannya? Pertama adalah Anda dan pembaca atau pengunjung menjadi lebih dekat lagi. Dekat di sini adalah bisa berkomunikasi dengan baik, si pembaca bisa menyampaikan aspirasinya kepada Anda secara pribadi. Pengunjung bisa bertanya-tanya mengenai blog Anda, misalnya itu merupakan blog yang berisikan seni, maka nanti Anda bisa membantu para pengunjung untuk menjelaskan secara detail apa saja unsur-unsur seni yang ada di situ.

Anda dan pembaca bisa saling bertukar pikiran dan hal semacam ini tentu saja sangat baik. Komunikasi menjadi lebih lancar dan siapa tahu bisa dijadikan sebagai bahan diskusi antar blogger nantinya. Kemudian keuntungan yang kedua adalah pengunjung website bisa menyampaikan kritik dan sarannya tentang website yang dikunjunginya. Sebagai contoh bila website tulisannya terlalu monoton dan tidak jelas, konten kurang menarik dan lain sebagainya. Kritik dan saran tersebut tentu saja bisa membantu website menjadi lebih baik lagi pastinya.

Lalu keuntungan berikutnya adalah Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah apabila website banyak pengunjung karena tersedianya layanan contact us tersebut. Mengapa bisa begitu? Jika di logika memang benar, semakin banyak pengunjung maka akan banyak pemasukan dari Adsence karena traffic dari website Anda semakin menanjak naik. Ketiga keuntungan tersebut pasti akan Anda dapatkan apabila blog dilengkapi dengan layanan hubungi kami tersebut. Cara membuat contact us pun tidak begitu sulit dan bisa dibuat sendiri tanpa harus mengandalkan jasa SEO, misalnya. Anda bisa manfaatkan layanan gratis dari widget atau pun memanfaatkan website penyedia layanan contact us.

 

Kekurangan Memiliki Contact Us Pada Blog

Jika ada kelebihan pastinya juga ada kekurangannya, tetapi kekurangan yang akan didapat karena memiliki contact us pada blog tidak lah banyak. Tetapi Anda juga wajib tahu tentang kekurangan tersebut supaya nantinya tidak kaget. Kekurangan yang pertama adalah nantinya akan ada pengunjung yang menyampaikan tulisan yang bisa membuat Anda marah. Misalnya mengumpat jika website tidak bagus atau pun mengkritik terlalu tajam.

Kemudian ada lagi pengunjung yang iseng menuliskan komentar tidak jelas misalnya ingin bertemu dengan penulis atau pun mengajak berkenalan. Memang hal semacam ini tidak bisa dihindari apabila Anda memberikan layanan contact us pada blog. Yang paling terpenting di sini adalah Anda menyikapinya dengan bijak karena bagaimana pun juga pengunjung blog sangat berpengaruh pada traffic dari website Anda sendiri.

Terlepas dari kekurangannya tersebut, cara membuat contact us telah disampaikan di atas. Anda bisa memilih salah satu cara yang dianggap paling praktis dan mudah. Apabila tidak mengerti bagaimana cara membuatnya mungkin memanfaatkan jasa SEO bisa dijadikan alternatif. Namun, untuk layanan contact us tersebut pasti semua orang pun bisa. Jika tidak ingin repot maka manfaatkan saja fitur widget gratis dari penyedia blog yang Anda ikuti tersebut.

Layanan kotak saran di manapun memang sangat bermanfaat. Tidak hanya bisa menambah pundi-pundi rupiah saja tetapi contact us pada blog juga bisa membuat blog menjadi lebih baik lagi. Blog bisa berkembang menjadi lebih bagus dan menarik tentunya. Semoga cara membuat contact us di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca.

3 thoughts on “Cara Membuat Contact Us yang Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *