Cara Membuat Jam di Blog yang Keren

Anda memiliki blog atau website? Tambahkan saja hiasan jam di dalamnya. Cara membuat jam di blog itu tidaklah sulit seperti yang dibayangkan. Jam sendiri memang difungsikan untuk pengingat waktu, namun jika itu berada di suatu blog maka gunanya untuk memperindah. Ya, tidak bisa dipungkiri lagi jika jam yang ada pada blog bisa menambah keindahan dari blog itu sendiri. Blog memang lebih baik dihiasi dengan berbagai macam hiasan. Selain bisa menambah tampilan blog semakin keren, para pengunjung tidak akan merasa bosan.

 

Mungkin Anda pernah menjumpai suatu blog yang sangat membosankan bukan? Mengapa bisa demikian? Karena blog atau website tersebut sangat polos. Polos di sini tidak ada tambahan seperti jam, widget atau animasi lainnya yang menghiasi. Apabila mengisi blog hanya dengan konten artikel saja tentu saja sangat membosankan. Bahkan blog tersebut bisa membuat para pengunjungnya merasa pusing. Hal ini lantaran website hanya berisikan tulisan saja, tidak ada embel-embel widget lainnya. Berbicara tentang penambahan widget, jam adalah salah satu hal yang sering ditambahkan untuk mempercantik blog oleh para blogger.

Mereka pun berlomba-lomba mencari jam yang bentuknya unik supaya website bisa menjadi terlihat keren. Tetapi tidak sedikit pula yang belum mengetahui bagaimana cara membuat jam di blog yang benar. Dengan adanya langkah-langkah membuat jam pada blog, para blogger pemula bisa belajar dan mengerti. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana menambahkan image jam pada blog dan jam tersebut bukanlah gambar mati. Jam tersebut hidup dan benar-benar memberikan informasi mengenai waktu. Terkadang ada juga jam yang dipasang merupakan jam fantasi dan tidak ada fungsinya yang ada pada blog.

Baca Juga  Cara Membuat Artikel untuk Blog dan Beberapa Hal Penting Lainnya

 

Cara Membuat Jam di Blog yang Mudah

Menjadi seorang blogger Anda dituntut untuk bisa membuat tampilan blog Anda terlihat menarik dan keren. Mengapa? Karena ini nantinya bisa mempengaruhi eksistensi dari blog itu sendiri. Blog akan banyak didatangi oleh pengunjung. Dampaknya adalah blog yang Anda miliki menjadi terkenal dan pundi-pundi rupiah bisa Anda dapatkan. Salah satu cara mempercantik tampilan blog adalah dengan menambahkan jam. Cara membuat jam di blog itu sangat mudah, bagaimanakah caranya? Pertama Anda bisa mengunjungi website yang menyediakan widget jam khusus blog terlebih dahulu. Ada banyak website yang menyediakan widget khusus untuk blog yang bisa Anda pilih.

Setelah memilih jam pada website yang dikunjungi, cara membuat jam di blog yang kedua adalah klik view HTML tag apabila pilihan jam sudah Anda pilih. Kemudian langkah selanjutnya Anda bisa klik tombol accept lalu pilih jam/waktu sesuai negara masing-masing. Berikutnya Anda atur ukuran jam sesuai dengan criteria Anda. Untuk ukuran jam sebaiknya jangan terlalu kecil namun tidak harus yang berukuran besar pula. Lalu Anda tinggal copy kode HTML yang sudah tersedia dan login akun blogger Anda. Langkah selanjutnya pilih tata letak jam dan klik tambah gadget.

Apabila sudah dilakukan, Anda tinggal pilih HTML javascript dan paste kode yang telah di copy sebelumnya. Langkah terakhir Anda tinggal menyimpannya dan cara membuat jam di blog sudah selesai. Bagaimana, sangat mudah bukan? Membuat atau menambahkan jam pada blog dengan cara yang mudah ini sangat pas untuk para blogger pemula. Tampilan blog Anda menjadi lebih menarik dan jam tersebut banyak memiliki dampak positif bagi semua.

Baca Juga  Cara Membuat Spoiler di Blog yang Bisa Anda Coba

 

Cara Membuat Jam di Blog dan Menambahkan Kalender

Selain jam, tampilan blog bisa lebih keren lagi apabila ditambahkan kalender di dalamnya. Apakah mungkin? Tentu jawabannya pun iya, ada cara membuat jam di blog dan menambahkan kalender di dalamnya yang bisa Anda lihat. Kalender blog sendiri fungsinya hampir sama dengan jam, yaitu sebagai pengingat. Fungsi dari kalender tersebut memang dirasa sangat membantu para blogger untuk segera memperbaharui konten atau isian pada blog. Biasanya untuk menambahkan konten baru harus sesuai dengan waktu tertentu. Tidak boleh diposting secara sembarangan karena itu ada aturannya. Posting sembarangan di sini misalnya memposting konten yang waktunya tidak sesuai dengan jadwal.

Kemudian fungsi dari jam dan kalender tersebut bisa mengingatkan para pemilik blog untuk tidak sembarangan dalam melakukan posting konten. Jadi ini adalah alat pengingat yang efektif. Begitu pula untuk para pengunjung jadi bisa tahu sekarang tanggal berapa dan jam berapa. Bagaimanakah cara membuat jam di blog dan menambahkan kalender di dalamnya? Langkah pertama adalah bukalah situs atau website yang menyediakan widget kalender pada blog. Setelah itu Anda pilih menu widget dan pilih model kalender sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa masuk kembali ke akun blog dan pilih menu tata letak.

Setelah itu pilih tempat di mana Anda akan meletakkan kalender, langkah berikutnya klik tambahkan gadget dan copy paste kode HTML javascript. Langkah terakhir adalah klik tombol simpan dan kalender akan muncul. Untuk menambahkan jam sendiri Anda bisa dengan cara simpel seperti yang sudah di jelaskan tadi. Cara membuat jam di blog dan kalender sangat mudah dan blog akan menjadi menarik.

Baca Juga  Cara Membuat Animasi di Blog yang Benar

 

Cara Membuat Jam di Blog dengan Animasi Keren

Menambahkan jam maupun kalender pada blog itu memang akan membuat tampilan blog menjadi lebih menarik. Ada banyak animasi widget seperti jam dan kalender yang bisa Anda pilih. Contoh animasi jam yang bisa Anda pasang misalnya jam digital, jam weker, jam dinding atau pun jam tangan. Semua animasi jam tersebut tentunya bisa bergerak dan bisa menunjukkan pukul berapakah saat ini. Cara membuat jam di blog dengan animasi keren hampir sama dengan memasang jam pada blog pada umumnya. Pertama Anda bisa mencari animasi jam yang keren pada website. Setelah masuk ke dalam website yang menyediakan animasi jam pada blog, Anda bisa pilih salah satu jam yang Anda anggap menarik dan bisa membuat tampilan blog menjadi terlihat keren.

Kemudian Anda tinggal klik linknya dan copy kode HTML javascript. Anda bisa masuk kembali ke akun blog lalu pilih tata letak, paste pada area atau tempat jam yang Anda inginkan di dalam blog. Lebih baik area jam berada di pojok atas. Setelah itu Anda tinggal menyimpan kemudian jam dengan animasi keren bisa menambah tampilan blog menjadi lebih menarik. Tidak dipungkiri lagi jika para pengunjung blog itu pasti akan memilih blog yang menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu, sebagai blogger yang baik Anda harus bisa menghias tampilan blog menjadi cantik.

Salah satu caranya adalah dengan memasang widget jam atau pun kalender yang bagus. Pilihlah animasi jam dan kalender yang sesuai dengan selera masing-masing atau bisa disesuaikan dengan tampilan blog. Dengan mengikuti cara membuat jam di blog di atas semoga tampilan blog Anda semakin cantik.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1