Cara Membuat Judul Blog Berjalan untuk Menarik Minat Pembaca

Di jaman milenial seperti saat ini, siapa yang tak mengenal blog. Blog pada beberapa tahun yang lalu mungkin masih digunakan sebagai media untuk menyebarkan informasi. Namun kini, tidak hanya sebagai media penyampai informasi atau keperluan pribadi saja, bahkan juga sebagai sarana berbisnis. Untuk membuat tampilan blog lebih cantik, Anda bisa mencoba cara membuat judul blog berjalan Entah itu untuk keperluan personal maupun untuk keperluan profesional, pengelolaan blog juga membutuhkan perhatian lebih. Cara tersebut mungkin bisa Anda terapkan untuk mempercantik blog dan meningkatkan pengunjung.

 

Anda mungkin pernah melihat postingan yang menarik di salah satu blog. Salah satunya adalah adanya blog dengan tulisan atau judul berjalan. Banyak pemilik blog yang berhasil mengeksplorasi fitur yang ada pada halaman blognya. Hingga kemudian membuat blognya menjadi semakin cantik dan mendapat banyak pengunjung. Yang perlu Anda perhatikan, di dalam membuat blog, tidak hanya konten saja yang perlu Anda perhatikan untuk memperbanyak jumlah pengunjung. Lebih dari itu, tampilan yang menarik tentu akan memberi poin tambahan bagi halaman blog Anda. salah satunya adalah dengan cara membuat judul blog bergerak.

Bagi Anda yang masih baru dalam dunia blog, banyak hal yang harus Anda eksplor dalam halaman blog. Termasuk untuk bisa meningkatkan pengunjung, tentu diperlukan satu daya tarik yang membedakan blog Anda dengan blog lain. Anda bisa mencobanya dengan membuat judul bergerak pada blog. Cara membuat judul blog bergerak juga tidak terlalu sulit. Anda bisa mencoba cara ini dan lihat perubahan apa yang akan terjadi pada blog Anda.

Baca Juga  Top 10 Situs di Indonesia

 

Percantik Blog dengan Judul Berjalan

Blog atau singkatan dari web log sendiri merupakan sebuah aplikasi website. Pada aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memuat tulisan-tulisan ataupun gambarnya dalam satu situs yang bisa diakses secara online. Setiap postingan yang Anda buat dalam blog nantinya bisa diakses oleh orang lain secara online, baik melalui tampilan web maupun dalam tampilan mobile. Pada umumnya, blog ini hanya dikelola perorangan. Maka tak heran jika banyak orang yang mencoba banyak hal pada blognya termasuk mempercantiknya dengan cara membuat judul blog berjalan.

Tujuan seseorang membuat blog ataupun membuat postingan pada blog tentu berbeda beda. Ada yang menggunakannya untuk menyimpan hasil karyanya, baik dalam bentuk tulisan maupun gambar secara online. Dengan begitu setiap postingan yang dibuat bisa diakses oleh orang lain kapanpun dan dimanapun. Blog juga tak jarang digunakan sebagai media publikasi tertentu. Atau yang paling baru, Anda bisa menggunakan blog sebagai media untuk berbisnis.

Berbagai tujuan ini juga membutuhkan kreativitas bagi pemilik blog dalam mengelola blognya. Baik untuk keperluan personal maupun profesional, semua pemilik blog pasti akan berusaha membuat tampilan yang menarik pada blognya. Mulai dari menggunakan tema tampilan yang menarik, menggunakan font tulisan yang berbeda bahkan memberikan musik pada blognya. Anda juga bisa membuat tampilan yang lebih menarik pada salah satu postingan yang Anda buat saja dengan cara membuat judul blog berjalan pada postingan tersebut. Dengan begitu postingan tersebut akan tampil lebih cantik.

 

Cara Membuat Judul Blog Berjalan Agar Menarik

Sebagai salah satu media informasi bagi para pengakses internet, blog merupakan halaman yang banyak dikunjungi. Hal ini karena pemilik blog juga sudah sangat banyak dengan konten yang beragam pula. Meskipun beberapa blog mungkin memiliki konten yang sama, namun pasti ada beberapa hal yang membedakannya satu sama lain. Biasanya hal yang membedakan itu adalah tampilan masing-masing blog. Ada yang membuat dengan cara memberi tema sesuai konten blognya, ada yang meberikan tambahan musik untuk semakin menyenangkan pembacanya, ada juga yang mempercantiknya dengan cara membuat judul blog berjalan pada postingan blog.

Baca Juga  Cara Membuat Email dan Mengirimkan Email Resmi

Untuk membuat judul berjalan pada blog pun tidak begitu sulit. Anda bisa mengikuti cara membuat judul blog berjalan mudah berikut. Pertama untuk bisa melakukan pengaturan pada blog, Anda tentu harus login di halaman blog pribadi Anda terlebih dahulu. Setelah berhasil masuk, klik pada menu ‘TEMPLATE’. Jika sudah, klik pilihan ‘Edit HTML’ pada menu template. Selanjutnya Anda harus menemukan kode <title><data:blog.pageTitle/></title>. Jika kesulitan, Anda bisa menggunakan fitur pencarian otomatis yang bisa Anda akses dengan mengetik Ctrl+F pada keyboard. Jika sudah, tinggal masukkan kode tersebut untuk bisa menemukannya.

Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mengubah kode tersebut. Ubah kode yang sudah Anda temukan dengan kode ini

<b:include data=’blog’ name=’all-head-content’/>

<script language=’JavaScript’> var txt=”<data:blog.pageTitle/> – “; var kecepatan=100;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt; txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0); segarkan=setTimeout(“bergerak()”,kecepatan);}bergerak();
</script>

Pada kode di atas, Anda bisa mengubah tulisan berwarna hijau dengan judul yang Anda inginkan. Sedangkan untuk kode berwarna merah bisa Anda ganti dengan kecepatan gerak judul yang Anda inginkan. Sebelum menyimpan perubahan yang baru saja dibuat, lebih baik untuk mengecek terlebih dahulu hasil judul yang sudah Anda ubah. Caranya tinggal klik “PREVIEW’ pada menu yang ada. Jika sudah sesuai dengan keinginan Anda, maka perubahan bisa disimpan dengan klik ‘SAVE’.

 

Menarik Perhatian Pembaca Blog dengan Judul Berjalan

Blog memang bukan hal baru dalam dunia informasi internet. Sebelum adanya media sosial, blog menjadi media populer bagi para pengguna internet. Tidak hanya untuk berbagi informasi dan media publikasi tertentu saja. Lebih dari itu, blog bisa juga menjadi media curhat bagi beberapa penggunanya. Maka tak heran jika banyak pengguna blog yang mempercantik blognya dengan berbagai cara. Mulai dari mengaplikasikan tema yang sesuai dengan konten blog hingga menambahkan suara atau musik yang akan otomatis diputar saat pengguna mengaksesnya. Ada juga yang mempercantiknya dengan cara membuat judul blog berjalan.

Baca Juga  Cara Mengganti Template Blog Agar Lebih Menarik

Judul merupakan bagian paling penting dalam blog, terutama dalam postingan blog Anda. Judul inilah yang berfungsi untuk menarik perhatian pembaca untuk membaca postingan yang Anda buat. Agar pembaca semakin penasaran dengan isi blog maupun postingan Anda, tentu saja diperlukan judul yang atraktif. Atraktif dalam artian pemilihan kata maupun pemilihan font tulisan. Ada lagi yang bisa Anda lakukan untuk menarik perhatian pembaca yaitu dengan cara membuat judul blog berjalan. Cara ini tergolong ampuh untuk menarik pembaca agar mengakses blog Anda.

Untuk membuat judul blog berjalan pun tidak begitu susah. Asalkan mengerti trik dan kode-kode yang harus digunakan, selanjutnya Anda tinggal melakukan copy paste kode-kode tersebut. Anda bisa menerapkan cara di atas untuk membuat judul blog Anda berjalan. Dengan membuat judul yang menarik, pembaca pasti lebih tertarik untuk membaca keseluruhan konten pada blog Anda. Apalagi jika Anda ingin menggunakan blog sebagai media bisnis atau kampanye. Menarik perhatian pembaca dengan cara membuat judul blog berjalan adalah cara yang sangat efektif.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1