Cara Membuka Situs yang Diblokir, Update 2022 Masih Gratis

Kebutuhan akan internet sudah seperti makanan sehari-hari. Kini, penggunaan internet bisa diakses di mana saja, bahkan di kota kecil sekalipun. Penggunaan internet sangat banyak, dan browsing adalah salah satunya. Berbicara soal browsing, pernahkah Anda tak bisa membuka suatu situs karena situs telah terblokir? Jika Anda sedang mencari cara membuka situs yang diblokir, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat.

Adanya pemblokiran di berbagai jenis website biasanya dilakukan oleh provider-provider tertentu atau langsung dari pemerintah. Adanya pemblokiran pun berbasis website tersebut banyak pihak melaporkan atau dianggap tak pantas untuk anak kecil. Kini, website-website yang terblokir bisa tetap dinikmati. Namun, ada beberapa hal untuk dilakukan. Ada beberapa pilihan cara seperti dibawah ini:

Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan VPN Hide.me

Cara pertama untuk dicoba dan 100% berhasil untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan VPN gratis. Aplikasi VPN gratis ini bernama Hide.me. Bisa diaplikasikan dengan cukup mudah. Cara kerjanya adalah aplikasi ini mampu mengubah IP kita menjadi IP unik dari berbagai negara di dunia. Seperti Singapura, Kanada dan lain-lain. Sehingga seolah-olah kita sedang berada diluar negeri dan bebas mengakses situs apa saja sesuai keinginan.

Cara menggunakan aplikasinya juga cukup mudah. Masuk ke situsnya kemudian daftar secara gratis dan ikuti petunjuk selanjutnya di sana. Jika ingin mencoba aplikasi ini bisa melalui link berikut ini: Hide.me

 

AVG VPN Free (Update 2019)

Brand AVG mungkin lebih Anda kenal sebagai penyedia Antivirus saja. Namun kini juga menyediakan VPN untuk mengakses situs-situs diblokir pemerintah. Sebenarnya AVG memberikan layanan vpn berbayar. Tapi versi trial 7 hari sudah cukup bagi kita untuk dapat menggunakannya seumur hidup. hehe

Baca Juga  Cara Mengganti Background Blog dengan Mudah

Silakan download aplikasi avg vpn disitusnya https://www.avg.com/id-id/secure-vpn kemudian pilih unduh ujicoba gratis. Setelah terunduh silakan jalankan dan ikuti langkah selanjutnya. Ketika semua sudah diikuti dengan seksama vpn ini bisa langsung kita gunakan.

Rahasianya, jika masa trial sudah habis, silakan hapus instalasi avg vpn di komputer kita dan install ulang kembali. Ulangi langkah pengisian data dan vpn kembali bisa kita gunakan.

 

Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan DNS Jumper

Cara membuka situs yang diblokir ada banyak, dan salah satu termudah ialah menggunakan DNS Jumper. Untuk memiliki aplikasi ini, pengguna harus mendownloadnya terlebih dahulu. Setelah berhasil didownload, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Pada aplikasi DNS ini, pilihlah menu Select Network Adapter. Lalu klik All Network Adapter. Sampai di sini, klik Choose a DNS Server dan pastikan untuk memilih Manual.

DNS Google (Windows 7)

Khusus untuk Anda yang komputernya menggunakan windows 7, Anda bisa memilih cara ini. Caranya cukup mudah. Pertama, nonaktifkan jaringan komputer kemudian pilih Start. Menu ini adalah menu umum yang terletak di sebelah kiri bawah layar laptop Anda. Lalu pilihlah Network and Internet. Kemudian pilih Network and Sharing Center. Untuk langkah selanjutnya, lihat bagian kiri dan klik Change Adapter Setting. Akan ada beberapa pilihan adapter yang tersedia. Pilih satu dan klik kanan untuk mengubahnya. Lalu klik Properties. Nah, disinilah Anda mengubah pengaturannya. Di bagian Internet Protocol Version 4 pada tab Networking, ubah bagian Propertiesnya. Ubahlah menjadi Use the following DNS server. Selanjutnya untuk DNS Server, Anda harus mengisinya dengan 8.8.8.8, sedangkan di bagian alternate DNS diisi dengan 8.8.4.4. setelah dipastikan semuanya benar, pilih OK dan Anda pun bisa melihat situs tersebut dengan cara membuka situs yang diblokir ini.

Baca Juga  Cara Mempercepat Loading Blog yang Paling Efisien

Opera Free VPN

Ada lagi layanan untuk membuka pemblokiran pada situs-situs yang dilarang pemerintah. Aplikasi ini bernama Opera Free VPN. Untuk aplikasi ini digunakan untuk pengguna android yang sering berselancar di dunia maya menggunakan hp. Untuk bisa menikmati layanan gratis ini, para pengguna diwajibkan mengunduh aplikasi ini. Cara ini dinilai sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa ribet.

Proxy Server Online

Ada cara membuka situs yang diblokir ampuh berikutnya adalah dengan mengunjungi situs-situs yang menyediakan server proxy online. Anda bisa mencoba kunjungi salah satunya websurfnow.appspot.com kemudian tinggal masukkan alamat situs yang diblokir pada kolom yang disediakan.

 

Gunakan VeePN untuk Chrome Browser (Update 2022)

Jika anda menggunakan browser Google Chrome. Bisa menggunakan VPN Free yang mudah digunakan. VeePN bisa menjadi pilihan. VeePN tak perlu diinstall di dekstop PC. Cukup instalasi melalui ekstensi browser google chrome. Tinggal klik pada titik tiga sudut kanan browser chrome dan pilih setting. Selanjutnya setelah terbuka halaman setting pilih extensions pada bagian bawah. Selanjutnya pada halaman ekstensi atau extensions pilih bagian menu dan pilih chrome web store pada bagian bawah.

Selanjutnya ketik VeePN pada kolom ‘search’ dan pilih Free VPN – VeePN proxy dan klik tombol add to Chrome. Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.

Itulah beberapa cara membuka situs yang diblokir oleh pemerintah atau provider. Anda tak perlu risau lagi jika ternyata website yang ingin diakses ternyata diblokir. Namun, kunjungilah situs-situs yang memang baik dan bermanfaat bagi Anda.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

UA-113975400-1