cara membuka situs yang diblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir, Begini Caranya

Diposting pada

Kebutuhan akan internet sudah seperti makanan sehari-hari. Kini, penggunaan internet bisa diakses di mana saja, bahkan di kota kecil sekalipun. Penggunaan internet sangat banyak, dan browsing adalah salah satunya. Berbicara soal browsing, pernahkah Anda tak bisa membuka suatu situs karena situs telah terblokir? Jika Anda sedang mencari cara membuka situs yang diblokir, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat.

 

Adanya pemblokiran di berbagai jenis website biasanya dilakukan oleh provider-provider tertentu atau langsung dari pemerintah. Adanya pemblokiran pun berbasis website tersebut banyak yang melaporkan atau dianggap tak pantas untuk anak kecil. Kini, website-website yang terblokir bisa tetap dinikmati. Namun, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Ada beberapa pilihan cara yang bisa Anda pilih.

 

Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan DNS Jumper

Cara membuka situs yang diblokir ada banyak, dan salah satu yang termudah ialah menggunakan DNS Jumper. Untuk memiliki aplikasi ini, pengguna harus mendownloadnya terlebih dahulu. Setelah berhasil didownload, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Pada aplikasi DNS ini, pilihlah menu Select Network Adapter. Lalu klik All Network Adapter. Sampai di sini, klik Choose a DNS Server dan pastikan untuk memilih Manual.

 

DNS Google (Windows 7)

Khusus untuk Anda yang komputernya menggunakan windows 7, Anda bisa memilih cara ini. Caranya cukup mudah. Pertama, nonaktifkan jaringan komputer kemudian pilih Start. Menu ini adalah menu umum yang terletak di sebelah kiri bawah layar laptop Anda. Lalu pilihlah Network and Internet. Kemudian pilih Network and Sharing Center. Untuk langkah selanjutnya, lihat bagian kiri dan klik Change Adapter Setting. Akan ada beberapa pilihan adapter yang tersedia. Pilih satu yang ingin Anda ubah dan klik kanan. Lalu klik Properties. Nah, disinilah Anda mengubah pengaturannya. Di bagian Internet Protocol Version 4 pada tab Networking, ubah bagian Propertiesnya. Ubahlah menjadi Use the following DNS server. Selanjutnya untuk DNS Server, Anda harus mengisinya dengan 8.8.8.8, sedangkan di bagian alternate DNS diisi dengan 8.8.4.4. setelah dipastikan semuanya benar, pilih OK dan lihat kembali website yang semula diblokir. Anda pun bisa melihat situs tersebut dengan cara membuka situs yang diblokir ini.

 

Opera Free VPN

Ada lagi layanan yang bisa dipakai untuk membuka pemblokiran pada situs-situs yang dilarang pemerintah. Aplikasi ini bernama Opera Free VPN. Untuk aplikasi ini digunakan untuk pengguna android yang sering berselancar di dunia maya menggunakan hp. Untuk bisa menikmati layanan gratis ini, para pengguna diwajibkan mengunduh aplikasi ini. Cara ini dinilai sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa ribet.

 

Itulah beberapa cara membuka situs yang diblokir oleh pemerintah atau provider. Anda tak perlu risau lagi jika ternyata website yang ingin diakses ternyata diblokir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *