cara mempercepat loading blog

Cara Mempercepat Loading Blog yang Paling Efisien

Diposting pada

Ide tentang cara mempercepat loading blog memang sangat penting untuk diketahui bagi pemilik blog yang memiliki blog dengan proses loading yang berat. Blog yang memiliki loading yang berat secara tidak langsung akan ditinggalkan oleh pengunjung. Sehingga tidak salah, blog yang proses loadingnya berat ini mempunyai reputasi buruk bagi pengunjung blog. Nah, agar masalah ini tidak memberi masalah yang serius Anda harus segera melakukan langkah untuk mempercepat proses loading blog pada blog Anda yang loadingnya berat.

 

Panduan cara mempercepat loading blog pada dasarnya sangat banyak dan bisa digunakan untuk keperluan apapun, baik blog tema fashion, pendidikan dan sebagainya. Salah satu cara efisien yang paling banyak diminati oleh pemilik blog adalah dengan menambahkan artikel terkait, widget follow melalui email dan juga recent post. Dengan cara sederhana yang akan kita bahas nanti, Anda sudah bisa mendapatkan loading blog yang ringan dan tidak berat sehingga kemungkinan besar blog Anda akan disukai oleh pengunjung.

 

Sebenarnya ada banyak metode untuk mengetahui apakah blog Anda memiliki proses loading yang cepat atau lamban. Dan apabila ternyata blog Anda terindikasi loadingnya lamban, sangat disarankan melakukan cara mempercepat loading blog agar masalah tersebut bisa teratasi dengan segera. Berikut beberapa cara untuk mempercepat loading blog yang bisa Anda gunakan:

 

Cara Mempercepat Loading Blog dengan memperkecil CSS

Cara yang paling populer digunakan oleh banyak blogger adalah dengan memperkecil ukuran CSS. CSS yang terlalu besar memang memungkinkan blog akan sulit untuk loading. Cara memperkecil CSS ini adalah cara yang paling efektif dan paling mudah. Terlebih saat ini sudah ada banyak situs kompress CSS yang bisa Anda gunakan.

 

Mengurangi ukuran gambar

Langkah selanjutnya untuk mempercepat proses loading blog adalah dengan cara mengurangi ukuran gambar atau mengompress ukuran gambar. Ada banyak tools yang bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi ukuran gambar ini, baik dari bawaan komputer maupun dari aplikasi yang Anda download di tablet atau sebagainya. Tak hanya itu, ada banyak juga website online di internet yang bisa digunakan sebagai media untuk mengompress ukuran gambar.

 

Dengan bantuan javascript lazyload

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat proses loading blog Anda adalah dengan memasang Javascript Lazyload. Pemasangan Javascript ini bisa Anda lakukan dengan editing HTML pada bagian templete blog. Namun, cara ini biasanya cukup rumit dan hanya disarankan untuk blogger yang sudah berpengalaman.

 

Nah, itu tadi beberapa langkah untuk mempercepat proses loading blog yang bisa Anda lakukan. Dari 3 cara mempercepat loading blog tersebut, Anda bisa menggunakan salah satu ataupun ketiganya. Langsung agar proses loading blog Anda bisa maksimal. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah terlebih dahulu. Dengan cara mudah tersebut, kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan proses loading yang tidak terlalu berat seperti awalnya

66 thoughts on “Cara Mempercepat Loading Blog yang Paling Efisien

  1. 360342 458349Soon after study a handful of the content inside your internet website now, and that i genuinely such as your method of blogging. I bookmarked it to my bookmark internet website list and are checking back soon. Pls look into my website as effectively and tell me what you believe. 709985

  2. Acheter Kamagra Gel Grenoble Levitra 20mg Avis viagra Tadalis Sx Soft Online Discount Propecia Daily Dosage Benign Prostatic Hyperplasia Discount Secure Ordering Bentyl Merbentyl Medicine Cheapeast Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *