Cara Menambahkan Jam di Blog yang Paling Mudah

Cara menambahkan jam di blog pada dasarnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, baik blogger pemula maupun blogger yang sudah profesional sekalipun. Tujuan utama kenapa blogger memasang jam di blog adalah gar tampilan blognya lebih menarik  dan menarik. Sehingga cara yang dilakukan menambahkan widget dengan karakteristik yang unik dan juga enak apabila dipandang mata. Salah satu widget yang dimaksud adalah dengan menambahkan jam di blog.

 

Widget pada dasarnya digunakan untuk menambah tampilan blog yang dimiliki oleh setiap blogger. Dengan adanya widget tersebut, tampilan blog akan bertambah lebih menarik dan sedap untuk dipandang. Karena itulah, pemilihan widget tentunya tidak boleh asal-asalan. Salah satu widget umum yang sudah sering digunakan oleh blogger adalah memasang widget jam yang saat ini tengah populer. Cara menambahkan jam di blog untuk widget sendiri cukup mudah dan tidak perlu keahlian khusus. Anda hanya perlu membaca tutorial yang sudah disediakan dan langsung mengaplikasikannya langsung pada blog Anda.

 

Cara Menambahkan Jam di Blog yang Bisa dicoba

Langkah memasang jam memang banyak dicari oleh blogger pemula yang berencana untuk memasang widget jam di blognya. Nah, bagi Anda yang sedang bingung menentukan cara menambahkan jam pada blog, berikut tutorialnya :

  • Pilihlah situs yang memiliki widget jam yang menurut Anda sesuai dengan karakteristik tampilan blog yang Anda miliki.
  • Setelah menentukan situsnya, pilih salah satu widget jam yang Anda sukai dan sesuai dengan tampilan blog yang Anda miliki.
  • Apabila Anda sudah menentukan pilihan widget jam tersebut, klik HTML Embed Tag, kemudian copy semua kode yang sudah muncul.
  • Setelah itu, buka akun blogger yang Anda miliki.
  • Pilihlah menu tata letak, setelah itu pilih “add gadget”.
  • Setelah itu, Anda akan diberikan tampilan baru yang berukuran kecil. Setelah tampilan tersebut muncul, pilih “html/javascripts dan paste-kan semua kode yang sudah Anda copy.
  • Klik save untuk menyimpan pengaturan yang sudah Adna tetapkan tersebut.
  • Setelah itu, lihat tampilan blog Anda yang baru. Tampilan blog yang baru tentunya akan menampilkan widget jam yang sudah Anda pilih tadi.
Baca Juga  Cara Memasang Lagu di Blog yang Bisa Anda Coba

 

Kenapa harus memasang widget jam? Salah satu tujuan utamanya adalah sebagai pengingat waktu dan penunjuk waktu saat pengunjung sedang berkunjung ke blog yang bersangkutan. Sehingga blog akan terkesan berpihak kepada pengujung dengan menunjukkan informasi penting mengenai waktu yang ditampilkan. Saat Anda memasang widget jam dengan berpatokan pada cara menambahkan jam di blog, akan ada banyak tampilan jam dengan desain tertentu yang bisa Anda pilih salah satunya. Usahakan memilih jam yang mempunyai karakter yang menarik dan enak dipandang.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1