cara mencari blog zombie

Cara Mencari Blog Zombie untuk Pemanfaatan yang Menguntungkan

Diposting pada

Bagi para penyedia blogger, banyak yang menelantarkan blog karena terlalu sibuk, atau karena sudah memiliki media lain untuk mengekreasikan diri yang lebih praktis. Blog-blog yang sudah terlantar ini disebut blog zombie dan banyak cara mencari blog zombie ini yang dimanfaatkan oleh berbagai kalangan. Mulai dari blogger lain yang menggunakannya untuk bermain AdSense, atau untuk bisnis SEO. Bisnis SEO ini memang memerlukan banyak follower untuk memberikan klien SEO pengikut yang masih aktif.

Blog yang sudah mati, namun dihidupkan kembali, itulah blog zombie. Cara mencari blog zombie ini tidak terlalu sulit. Yang diperlukan hanyalah kesabaran dan ketelitian untuk menemukannya. Bukan berarti Anda harus mencari blog satu per satu, Anda bisa menggunakan banyak software yang tersedia di Internet. Hanya saja harus mempelajari cara untuk menggunakannya. Jadi, cara mencari blog zombie tidak harus dipersulit.

Banyak blogger dan SEO yang memerlukan URL dan blog itu sendiri untuk menghasilkan uang. Di dalam suatu blog, tidak hanya postingan pribadi dari pemilik blog, ada juga isi yang lebih penting, yaitu backlink atau link yang ditinggalkan oleh pemilik. Link ini bisa jadi menuju ke penyimpanan online, berisi musik, video, dan lain-lain. Isi backlink ini bisa digunakan sebagai cadangan untuk konten yang diperlukan untuk bisnis ataupun sekadar pengetahuan.

Ada juga isi dari blog tersebut yang bisa digunakan adalah followers atau pengikut yang mengikuti aktivitas blog tersebut. banyak dari pengikut tersebut yang masih aktif, jadi pengikut tersebut bisa dijadikan pengikut untuk klien SEO yang meminta untuk ditingkatkan halaman webnya menjadi SEO friendly. Sebelum melihat cara mencari blog zombie, Anda perlu tahu ciri-ciri blog zombie agar tidak salah dengan yang namanya calon blog zombie.

 

Ciri-ciri Blog Zombie

Bagaimana cara mengenali blog zombie? Bukan berarti terdapat gambar zombie di blog tersebut. Atau jika blog itu membahas tentang zombie sekalipun, tidak berarti blog itu termasuk dalam blog zombie. Anda bisa mengenalinya dari rentang Anda menemukan blog tersebut dengan postingan terakhir yang dilakukan. Tidak ada yang tahu secara pasti berapa rentang waktu sebuah blog yang ditelantarkan dikategorikan sebagai blog zombie, yang jelas lebih dari beberapa tahun.

Selain postingan terakhir, ada ciri lain yang bisa digunakan sebagai cara mencari blog zombie. Misalnya untuk bagian akhir halaman setiap website, Anda pasti melihat tahun terakhir halaman tersebut mengalami maintenance. Misalnya untuk tahun 2017, maka di bagian bawah akan terlihat tahun tersebut. menunjukkan kalau blog atau halaman web sudah melalui proses maintenance. Tidak demikian dengan blog zombie. Karena ditelantarkan, pastinya pada tahun terakhir dilakukan maintenance, bagian akhir halaman juga menunjukkan tahun tersebut.

Selain kedua ciri tersebut, ada satu ciri penting lain. Yaitu blog tersebut sudah nonaktif atau mati. Jadi, tidak semabrangan blog yang terlantar merupakan blog zombie. Jika hanya ditelantarkan selama setahun, maka blog tersebut belum termasuk dalam blog zombie. Jadi cara mencari blog zombie tidak berlaku untuk blog ini, dan Anda ‘menghidupkannya’ kembali dan memakainya untuk keperluan Anda.

Satu lagi yang harus diperhatikan dalam cara mencari blog zombie dan mengenalinya. Anda harus pastikan URL dari blog tersebut tidak diblokir oleh search engine atau server. Karena jika diblokir, Anda tidak bisa menghidupkannya kembali. Berbagai isi di dalamnya pun tidak bisa dimanfaatkan lagi. Baik backlink ataupun alamat lain yang menjadi followers dari blog zombie tersebut.

 

Cara Mencari Blog Zombie

Ada dua cara mencari blog zombie. Cara yang bisa dilakukan adalah secara manual dan otomatis. Untuk cara mencari blog yang manual tidak banyak yang mau melakukannya. Jelas saja, karena cara ini dilakukan dengan mengenali setiap blog yang Anda temui. Misalnya Anda mengetik kata kunci di mesin pencari internet. Setelahnya, berbagai blog yang muncul dibuka satu persatu dan diteliti. Apakah blog tersebut memiliki  ciri-ciri blog zombie. Jika tidak Anda tentu harus mencari lagi. Jika iya, maka Anda bisa membuka blog lain yang belum Anda ketahui. Jangan lupa untuk menghidupkan kembali URL blog yang Anda temukan.

Selain secara manual, ada cara mencari blog zombie yang lebih cepat dilakukan yaitu, dengan berbagai software pencari dan software yang digunakan untuk checking, apakah URL tersebut masih ada atau sudah diblokir. Checking ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah blog tersebut bisa dijadikan blog zombie atau belum bisa dijadikan blog zombie. Kebanyakan software ini berbayar, tapi jika ingin mendapat keuntungan dari blog zombie, tidak ada salahnya kalau mengeluarkan modal sedikit. Apalagi software bisa digunakan untuk waktu yang lama. Terutama software asli berlisensi.

Jadi, jangan berpelit-pelit dan bermalas-malas dalam mencari blog zombie. Anda harus mau rajin mencarinya setiap hari untuk mendapat banyak blog zombie. Selain itu, jangan lupa menyimpan setiap data pencarian yang sukses. Jika ada blog yang umurnya sudah cukup ‘tua’ dan memiliki history yang banyak, maka akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan selain backlink dan postingan yang sesuai dengan kata kunci yang sedang Anda cari. Selain untuk SEO friendly, ada banyak fungsi lain dari blog zombie yang bisa dimanfaatkan.

 

Pemanfaatan Blog Zombie

Menggunakan blog zombie juga tidak boleh sembarangan. Anda yang perlu memikirkan dulu untuk apa Anda memerlukan blog zombie ini. Banyak yang menyalahgunakan cara mencari blog zombie ini untuk memanfaatkan blog dengan cara yang tidak benar. Misalnya untuk iseng atau menyebar virus lewat link dalam blog. Maka, gunakanlah cara ini dengan baik dan tidak digunakan untuk hal-hal buruk.

Untuk blogger yang mendapat uang dari blog buatannya, biasanya mendaftarkan blognya pada AdSense. Blog yang masuk ke daftar AdSense akan menerima uang untuk setiap klik yang masuk ke blog ini. Begitu juga untuk setiap pengikut yang didapat, maka akan menambah kesempatan untuk memperoleh pengunjung. Jadi tidak heran kalau banyak blogger yang mencari blog zombie untuk kepentingan ini.

Tidak semua blogger atau pemilik halaman web tahu cara mendapatkan pengunjung yang banyak. Maka, mereka memakai jasa SEO untuk meningkatkan optimalisasi halaman tersebut. untuk optimalisasi, ada juga keperluan menambah pengunjung yang aktif dan bukan akun palsu. Maka, followers dari blog zombie bisa digunakan. Atau malah, blog zombie dihidupkan kembali dan dikelola lagi untuk dijadikan pengikut aktif. Cara yang manapun bisa Anda lakukan, tergantung apakah Anda termasuk orang yang mendalami internet dan IT atau tidak.

Selain untuk keperluan tersebut, ada banyak hal lain yang dipikirkan untuk memanfaatkan blog ini. Anda bisa mengelolanya kembali sebagai pemilik baru. Jika blognya memang sudah bagus, tinggal diperbaharui dan Anda bisa mendapatkan uang dengan menjualnya. Blog yang sudah bagus ini bisa berharga tinggi, tergantung postingan dan isi blog, apakah sesuai dengan keinginan pembeli atau tidak. Cara mencari blog zombie yang mudah ini bisa Anda lakukan untuk keperluan manapun.

6 thoughts on “Cara Mencari Blog Zombie untuk Pemanfaatan yang Menguntungkan

  1. After I originally commented I seem to have clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on whenever
    a comment is added I receive four emails with the exact same comment.
    Is there a means you can remove me from that service? Thank you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *