Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android, Terbukti!

Siapapun pasti akan merasa bingung sekaligus panik ketika ada foto berharga yang disimpan di perangkat Android tanpa sengaja terhapus entah karena gesture smartphone yang terlalu responsive atau karena kesalahan lainnya. Ketika hal ini terjadi, Anda sebenarnya tidak perlu merasa khawatir karena ada cara mengembalikan foto yang terhapus di Android. Ketika foto terhapus, sebenarnya foto tadi belum benar-benar hilang dari perangkat smartphone Anda.

Informasi ini juga penting bagi Anda yang suka menyimpan foto-foto pribadi dalam smartphone android. Anda mengira jika sudah dihapus foto tersebut akan hilang selamanya? Ternyata tidak. Jejaknya masih ada dan masih dapat dikembalikan lagi. Sering terjadi penyebaran foto-foto pribadi seseorang karena hal ini. Jadi kita patut berhati-hati. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah ini, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan foto-foto berharga tersebut:

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Dengan Wondershare Dr.Fone

Untuk mengembalikan foto yang hilang dengan cara ini, Anda perlu menggunakan PC atau laptop. Ini adalah aplikasi pihak ketiga yang berguna untuk membantu mengembalikan foto yang hilang. Caranya, cukup hubungan smartphone Android untuk mengambil semua foto yang terhapus. Berikut ini adalah langkah-langkahnya

  • Install aplikasi Wondershare Dr. Fone di PC atau laptop Anda

  • Hubungkan smartphone Android ke PC menggunakan kabel USB

  • Selanjutnya, program yang sudah diinstal tadi akan meminta Anda untuk mengaktifkan USB Debugging. Anda dapat mengaktifkan USB Debugging tersebut melalui ponsel

  • Sekarang, Android Anda sudah tersambung dengan aplikasi Wondershare untuk proses pemulihan data. Pilihlah Gallery kemudian tap Next

  • Wondershare Dr. Fone akan mulai melakukan pemindaian terhadap smartphone Anda

  • Tunggu beberapa saat dan nanti Anda dapat melihat foto-foto yang sudah terhapus

  • Klik recover pada foto yang ingin dikembalikan

Baca Juga  Cara Main Mobile Legend Di PC

Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Dengan Dumpster

Jika Anda tidak ingin repot-repot menggunakan komputer atau memang tidak punya PC untuk menggunakan cara sebelumnya, Anda juga dapat mengembalikan foto yang telah terhapus secara langsung di Android dengan bantuan Dumpster. Ini merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan jasa di mana Anda dapat mengembalikan foto atau video yang terhapus dari Android.

Dumpster ini akan berperan seperti cloud storage. Ketika Anda menginstal dan menjalankan aplikasi tersebut, maka Dumpster secara otomatis akan menyimpan semua file foto di bin Dumpster. Aplikasi ini juga akan memastikan keamanan data dan foto yang ada di bin Dumpster. Untuk mengembalikan foto atau file yang terhapus, Anda cukup memeriksa ‘bin’ kemudian pilih restore pada foto yang telah terhapus di Android.

Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Dengan DiskDIgger Photo Recovery

Aplikasi yang satu ini juga termasuk salah satu alternatif untuk mengembalikan foto yang telah terhapus di perangkat Android. Cara mengembalikan foto yang terhapus di Android dengan aplikasi ini adalah me-restore foto yang sudah terhapus. Anda tidak perlu melakukan akses root untuk menggunakan aplikasi ini. Tetapi jika smartphone sudah di-root, Anda dapat menikmati fitur-fiturnya secara lebih lengkap. Jadi Anda tidak hanya dapat mengembalikan foto tetapi juga video yang telah terhapus.

Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Dengan DigDeep Image Recovery

Aplikasi DigDeep Image Recovery merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk membantu Anda mengembalikan foto-foto yang terhapus baik di ruang penyimpanan internal atau memori eksternal. Aplikasi ini tergolong sangat sederhana dan mudah digunakan siapa saja serta cocok dengan berbagai perangkat Android. Untuk mengembalikan foto yang terhapus, Anda cukup membuka aplikasi DigDeep Image Recovery. Secara otomatis aplikasi ini akan mulai melakukan pemindaian. Setelah proses scanning selesai, Anda pun dapat menemukan kembali foto yang terhapus.

Baca Juga  Cara Transfer Pulsa Axis

Demikian beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di Android. Semoga tips di atas bermanfaat dan dapat membantu Anda.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1