cara menghapus blog

Cara Menghapus Blog agar Benar-Benar Terhapus

Diposting pada

cara menghapus blogMemiliki blog sebagai tempat berbagi, baik itu berbagi ilmu atau sekedar berbagi cerita merupakan salah satu hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, lain halnya bagi mereka yang memiliki berbagai blog namun jarang digunakan hingga tidak diberdayakan sama sekali. Cara menghapus blog agar benar-benar terhapus akan diberikan secara lengkap melalui artikel ini bagi Anda yang mengalami hal tersebut. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar blog yang Anda miliki tidak menjadi sarang laba-laba yang kusam dan tidak bermanfaat yang justru mengakibatkan orang lain menjadi tertarik untuk membobolnya dan mempergunakan blog Anda untuk keperluan pribadi mereka yang dapat merugikan Anda.

 

Cara Menghapus Blog Secara Tuntas

Cara menghapus blog secara permanen sebenarnya cukup mudah. Akan tetapi ada baiknya Anda benar-benar memikirkan terlebih dahulu bahwa Anda yakin untuk menghapus blog tersebut. Setelah tekad Anda sudah bulat, maka langkah-langkah untuk menghapus blog berikut ini mungkin dapat membantu, terutama bagi para pengguna blogger blogspot. Menghapus blog tentu tetap harus terhubung ke dalam koneksi internet, agar sistem dapat menangkap perintah yang Anda berikan. Berikut adalah penjelasan serta tahapan-tahapannya.

 

  1. Log in

Sebelum masuk cara menghapus blog pada halaman blogspot, terlebih dahulu log in lah ke dalam blog melalui email yang biasa Anda gunakan layaknya log in biasa ke dashboard.

 

  1. Pilih blog yang akan dihapus

Apabila Anda memiliki beberapa blog, maka pilihlah satu atau dua blog yang benar-benar ingin dihapus dan pastikan bahwa tidak salah pilih. Di sebelah kanan daftar blog terdapat tombol berkas, klik tombol tersebut dan pilihlah menu yang paling akhir atau stelan.

 

  1. Hapus Blog

Cara menghapus blog selanjutnya yaitu pada menu stelan yang telah dibuka pilihlah lainnya dan nanti akan muncul kotak dialog tentang beberapa pilihan perintah yaitu impor blog, ekspor blog, dan hapus blog. Untuk Anda yang ingin meremove blog tentulah memilih pilihan hapus blog.

 

Cara Menghapus Blog yang Benar

Ketika Anda telah mengklik tombol hapus blog pada pilihan tersebut. Biasanya akan muncul sebuah pesan yang berasal dari pihak blogspot. hal demikian biasanya berisi himbauan untuk mengekspor terlebih dahulu semua data yang ada di blog Anda sebelum menghapusnya. Jika ada beberapa dokumen atau tulisan yang memang sekiranya penting. Ada baiknya untuk mengekspor seluruh isi blog terlebih dahulu dengan cara membackup seluruh isi postingan. Akan tetapi, jika tidak maka kliklah tombol hapus.

 

Selain itu blogspot juga akan memperingatkan mengenai niat Anda menghapus halaman blog tersebut. Karena ketika telah dihapus secara permanen, maka apapun yang terdapat dalam halaman tersebut tidak akan dapat dikembalikan. Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab blog yang beralamat blogspot akan terhapus secara permanen setelah 90 hari. Jadi, Anda tetap memiliki kesempatan untuk log in kembali selama 90 hari. Jika Anda masih menyimpan sesutu di dalam blog Anda dan sangat perlu untuk dikembalikan. Setelah mengklik tombol hapus maka blog Anda akan terhapus secara sementara dan akan permanen setelah 90 hari.

 

Setiap orag memiliki alasan tersendiri untuk menghapus blog miliknya. Tidak peduli apapun alasannya, jika memang Anda berniat untuk menghapus blog tersebut maka cara di atas dijamin akan sangat membantu. Cara-caranya cukup sederhana dan tidak akan membingungkan. Perlu diingat bahwa cara menghapus blog tersebut di atas hanya untuk para pengguna halaman blogspot.

14 thoughts on “Cara Menghapus Blog agar Benar-Benar Terhapus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *