Cara Menutup Akun AdSense Sebagai Administrator Akun

Blog adalah media untuk mengekspresikan berbagai minat dari masing-masing orang. Awalnya, banyak yang menjadikannya sekedar hobi. Tapi dengan banyaknya orang yang menggunakan internet, blog dijadikan sebagai sumber penghasilan. Caranya adalah dengan mendaftarkannya pada AdSense. Tapi ketika sudah tidak digunakan, maka Anda perlu tahu cara menutup akun AdSense agar tidak ada pengunjung yang tertipu untuk mengunjungi blog yang sudah tidak digunakan.

Cara menutup akun Adsense sendiri terbilang mudah. Tidak perlu software khusus atau persyaratan berat untuk itu. Namun tetap saja, sangat disayangkan jika akun AdSense ditutup. Blog yang awalnya dibuat orang karena hobi dan hanya ingin mengekspresikan diri, namun di tengah perkembangannya ternyata bisa mendatangkan uang. Ini sangat menguntungkan, dan banyak blogger yang sudah sukses karenanya. Tidak heran kalau perusahaan terkemuka dunia memilih untuk membuka AdSense, yang bisa memberi kesempatan bagi para blogger untuk bisa mendapat uang dari hobi.

Ada dua cara untuk tergabung dalam AdSense. Anda perlu mengetahuinya terlebih dahulu sebelum mengetahui cara menutupnya. Pertama adalah serius membangun blog yang bagus. Dengan begitu, AdSense akan menawarkan bayaran untuk setiap pengunjung yang mengunjungi situs Anda. Selanjutnya adalah mendaftar sendiri. Namun, cara ini sedikit sulit karena kebanyakan blog tergabung dengan AdSense karena direkrut, bukan mendaftar sembarangan. Blog yang mendaftar namun tidak bisa mengikuti aturan AdSense, sudah tentu nantinya akan membawa kerugian bagi AdSense. Anda pun akan kesulitan memenuhi kuota.

Akun AdSense ternnyata terbilang sulit untuk didapat. Namun, ada beberapa alasan yang membuat administrator atau pemilik akun untuk menunda, atau bahkan menutup partisipasinya dalam AdSense. Berikut adalah beberapa alasan yang menyebabkan akun AdSense ditutup oleh pemiliknya.

Baca Juga  Cara Membuat Jam di Blog yang Keren

 

Alasan Menutup Akun AdSense

Alasan yang paling sering terjadi adalah karena memang sudah tidak bisa terus menjadikan blog sebagai penghasilan utama. Ketidakbisaan ini bisa disebabkan karena waktu yang tersita oleh pekerjaan utama. Memang, dengan ketidakpastian akan bayaran yang dijanjikan AdSense membuat tidak banyak blogger yang benar-benar serius untuk membangun blognya. Kalaupun ada, tidak banyak yang bertahan lama. Maka, tidak heran kalau banyak juga yang memutuskan untuk menutup akunnya.

Cara menutup akun AdSense ini dilakukan juga oleh blogger yang tidak bisa memenuhi kuota. AdSense tidak akan membayar Anda jika kuota masuknya pengunjung belum terpenuhi. Jadi, cara paling baik adalah membangun blog secara serius dan melakukan strategi yang membuat blog Anda terus dikunjungi. Untuk ini, Anda mungkin membutuhkan strategi ala SEO dan membuat konten blog yang SEO friendly. Jangan lupa, untuk menjadi blog yang SEO friendly Anda harus menyesuaikannya dengan kata kunci yang populer. Jika tidak, maka akan sulit untuk mengundang pengunjung agar datang.

Faktor lain yang menyebabkan tutupnya akun AdSense adalah karena blog yang tidak dianggap layak. Penutupan ini secara tidak langsung berasal dari pihak AdSense. Hampir sama dengan alasan sebelumnya, AdSense sendiri menerapkan blog mana yang layak untuk diberi bayaran. Jika hanya sekedar dikunjungi saja, perangkap menggunakan iklan satu kali klik juga bisa dilakukan. Masalahnya adalah kepercayaan pengguna internet akan menurut. Dan AdSense mencegahnya dengan menerapkan sistem minimal kuota yang bisa dibayarkan.

Setelah mengetahui alasan untuk menutup akun AdSense, waktunya Anda mengetahui cara menutup akun AdSense. Bagi yang ingin membatalkan atau menunda partisipasi dalam AdSense pun bisa melakukannya dengan cara untuk menutup akun AdSense ini.

Baca Juga  Cara Memotong Gambar Supaya Rapi

 

Cara Menutup Akun AdSense

Cara menutup akun AdSense sangatlah mudah. Pertama, Anda haruslah pemilik akun atau paling tidak merupakan administrator dari akun tersebut. barulah Anda bisa menutup akun AdSense ini. Anda yang dipercayakan oleh administrator dengan akun dan password pun bisa menutup akun AdSense. Asalkan dengan persetujuan dari pemilik akun dan blog. Jangan sampai iseng menutup akun milik orang lain karena siapa tahu blog tersebut sangat dibutuhkan oleh pemiliknya.

Setelah itu, maka masuklah ke halaman AdSense. Masukkan ke kolom log in nama akun dan password. Barulah Anda bisa melanjutkan. Jangan harap bisa melanjutkan jika password atau nama akun yang dimasukkan salah. Jangan diulang-ulang juga kesalahan tersebut karena bisa jadi Anda akan diblokir oleh AdSense. Untuk itu, ingat-ingat dengan baik apa nama akun dan password yang Anda gunakan. Barulah dimasukkan. Bisa juga memberi perintah sejak awal pada browser untuk mengingat akun dan password.

Setelah masuk ke halaman akun Anda, maka cara menutup akun AdSense selanjutnya adalah menonaktifkan akun. Ini bisa dilakukan dengan membuka halaman Setting atau Setelan. Di halaman ini akan ada banyak pilihan untuk mengatur akun. Pilihlah Informasi Akun. Setelahnya Anda akan melihat Membatalkan Akun. Klik pilihan tersebut dan baca dengan seksama apa yang harus Anda lakukan.

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan untuk menerima pembayaran, maka pembayaran terakhir akan segera dilakukan. Namun, jika tidak, akan ada beberapa langkah lagi yang harus dilakukan. Jika saldo akun tidak mencapai ambang batas untuk mendapat pembayaran, maka Anda tidak akan menerima pembayaran apapun. Sementara, ada juga yang memenuhi persyaratan namun saldo sudah cukup untuk menerima pembayaran, maka penuhilah persyaratan agar Anda mendapat pembayaran terakhir.

 

Penutupan Akun AdSense Dari Pihak Terkait

Langkah dari cara menutup akiun AdSense di atas ternyata sangat mudah. Hanya perlu ketelitian untuk memenuhi persyaratan dan menerima pembayaran terakhir. Jadi, hanya dengan dua hal tersebut, akun AdSense bisa ditutup dan Anda pun bisa menerima pembayaran yang sesuai saldo. Dan ternyata, ada jenis penutupan lain yang dilakukan oleh pihak lain.

Baca Juga  Cara Membuat Email dan Mengirimkan Email Resmi

Selain pihak pemilik blog dan akun, pihak AdSense juga bisa menerapkan cara menutup akiun AdSense yang tidak jelas. Tidak jelas di sini adalah karena traffic atau jaringan yang tidak valid. Traffic yang tidak valid adalah traffic yang asalnya tidak jelas. Karena tidak jelas, maka akan merugikan pihak AdSense dan pengunjung internet, karena dalam jaringan tersebut tidak diketahui apa saja komponennya. Jika ternyata ada virus atau malware yang akan menyerang pengunjung, akan berbahaya.

Akibat dari traffic yang tidak jelas asal usulnya inilah yang harus diwaspadai, maka, AdSense punya wewenang menutup blog yang cara aksesnya harus melalui traffing tidak valid tersebut. Cara menutup akun AdSense ini memang akan merugikan blogger. Namun, ini dilakukan demi keamanan bersama. Jadi untuk par blogger yang mendaftar ke AdSense, pastikan dulu blog bisa diakses melalui traffic yang valid.

Selain itu, blog yang tidak aktif pun bisa juga ditutup oleh AdSense. Ada blog yang sudah lama tidak diupdate namun postingannya masih dilihat hingga sekarang. Untuk kasus ini, tergantung dari berapa usia blog yang sudah ditelantarkan. Rentang sebuah blog yang ditinggalkan mengalami nonaktif tidak diketahui, tapi ketika blog menghilang, maka otomatis Anda pun tidak mendapat bayaran.

Berita baiknya, cara menutup akun AdSense ini bisa dikatakan tidak langsung permanen. Setelah melakukan penutupan, Anda bisa mendaftar lagi menggunakan akun yang lama.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1