Cara Root Hp Android Tanpa PC

Cara root hp Android saat ini banyak dilakukan untuk mendapatkan akses yang lebih luas di perangkat Android. Root merupakan akses yang akan diperoleh pemakai hp Android agar dapat mengakses sistem dan mendapatkan kontrol yang lebih luas di mana hal tersebut tidak dapat dilakukan dalam kondisi smartphone standar atau unroot. Ponsel yang sudah diroot memungkinkan Anda untuk mengubah ROM, memindahkan aplikasi ke microSD, menambah memori internal, menghapus aplikasi bawaan, dan menginstal aplikasi tertentu.

Bagi para pengguna yang masih awam, tentu akan merasa kesulitan untuk melakukan rooting. Selain itu, cara root Android juga tidak harus selalu menggunakan PC. Jadi walaupun tidak punya komputer, Anda tetap dapat melakukan rooting. Berikut ini adalah beberapa cara root hp Android tanpa harus menggunakan PC.

Cara Root HP Android Dengan KingRoot

KingRoot merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk root Android saat ini. Aplikasi ini sudah mendukung 100.000 lebih tipe smartphone untuk diroot. Mungkin saja smartphone Anda termasuk salah satu di antaranya. Berikut ini adalah langkah-langkah root Android dengan KingRoot

  • Download dan install aplikasi KingRoot di Android Anda

  • Klik tombol yang tersedia dan tunggu notifikasi apakah memungkinkan untuk melakukan rooting atau tidak

  • Setelah berhasil, ini berarti ponsel Anda sudah berhasil di root

  • Selesai

Root Android Dengan FramaRoot

Jika Anda belum berhasil melakukan root Android dengan KingRoot karena tipe ponsel tidak didukung, Anda dapat melakukan root smartphone dengan aplikasi yang satu ini. Tidak berbeda jauh dengan KingRoot, Anda juga dapat melakukan root Android dengan mudah cukup dengan sekali klik. Smartphone Android yang dapat diroot dengan FramaRoot kebanyakan merupakan produk yang mengusung chipset Mediatek. Berikut ini adalah langkah-langkah root Android dengan FramaRoot:

  • Download dan install aplikasi Framaroot ke hp Android Anda

  • Buka aplikasi tersebut dan pilih SuperSU atau Superuser sesuai keinginan Anda

  • Nanti akan muncul 2 opsi yakni Gandalf dan Aragorn. Kedua opsi tersebut sebenarnya dapat digunakan untuk root, tetapi sebaiknya pilihlah opsi Gandalf

  • Tunggu beberapa saat sampai semua proses selesai. Ketika ada pemberitahuan ‘Success’ yang muncul, ini berarti Anda sudah berhasi rooting Android Anda

  • Restart smartphone Anda dan pastikan aplikasi SuperSU muncul di drawer Anda

  • Selesai

Baca Juga  Paket Internet Telkomsel yang Berlaku pada Jeda Hari yang Berbeda-Beda

Root Android Dengan KingoRoot

Jika Anda belum berhasil mencoba cara pertama dan kedua, Anda masih dapat menggunakan aplikasi lain yaitu KingoRoot. Aplikasi yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk root Android cukup dengan sekali klik.

  • Pertama, download aplikasi KingoRoot APK

  • Setelah itu install aplikasi tersebut di smartphone seperti menginstal aplikasi lainnya

  • Setelah KingoRoot berhasil diinstal, buka aplikasi tersebut

  • Klik pada One Click Root dan proses root Android pun akan dimulai. Tunggu proses tersebut sampai selesai 100%

  • Jika proses root berhasil, nanti akan muncul pemberitahuan yang menjelaskan bahwa proses root berhasil dan di halaman aplikasi perangkat Anda terdapat aplikasi SuperUser serta status yang menunjukkan bahwa ponsel sudah diroot

Jika Anda belum berhasil melakukan root pada percobaan pertama, Anda dapat merestart perangkat Android dan kemudian mencoba lagi langkah-langkahnya dari awal. Pasalnya banyak pengguna yang sukses di percobaan kedua setelah mencoba rooting dengan aplikasi KingoRoot ini.

Demikian beberapa cara root hp Android tanpa menggunakan PC. Bagaimana, ternyata melakukan root Android tidak sesulit yang dibayangkan bukan? Namun sebelum melakukan rooting, sebaiknya pertimbangkan juga berbagai resiko dari akses root tersebut. Simak juga info dibwah ini:

cara root android dengan PC

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1