cat candy red ferrari

Cat Candy Red Ferrari di Supra X 125

Diposting pada

Pengaplikasian cat candy red ferrari di motor ataupun mobil membutuhkan ketelitian dan ketekunan dalam pengerjaanya. Agar hasil yang di dapat memuaskan dan sesuai harapan. Secara umum aplikasi cat candy sebenarnya sama dengan aplikasi cat lainnya. Hanya saja candy membutuhkan setidaknya 2 lapisan cat sebagai dasar dan cat utama.

Cat candy merupakan cat berwarna namun transparan sehingga dapat menampilkan cat dasar sebagai bayangan atau background. Karena 2 lapisan ini maka hasil pengerjaannya juga tergantung dari hasil masing-masing lapisan. Oleh sebab itu keberhasilan cat setiap lapisan harus senantiasa dipastikan.

 

Cat Candy Red Ferrari dengan Dasaran Cat Silver

Warna merah terang cat candy red ferrari bisa diberikan dasaran cat apa saja. Namun warna yang paling bagus dan sering digunakan adalah silver. Dasaran silver ini akan memberikan efek yang terang pada cat candy sehingga hasilnya lebih gemilau. Biasanya dari produsen cat masing-masing memberikan rekomendasi warna dasaran yang disarankan.

Berbagai merek cat candy red ferrari banyak di pasaran. Perbedaan merek ini tentunya akan juga membedakan pigmen warna merah yang dihasilkan. Kualitasnya juga berbeda-beda. Tetapi pada dasarnya jenis catnya tetap sama. Bahkan kesulitan pengerjaan cat candy ini salah satunya adalah akan menghasilkan gradasi warna jika terjadi perbedaan ketebalan atau ketipisan cat pada saat aplikasi.

Oleh sebab itu pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra. Namun, dengan langkah-angkah tertentu hasil pengerjaannya dapat kita optimalkan.

 

Langkah Pengerjaan Agar Hasilnya Memuaskan

Sudah kita ketahui bahwa hasil pengecatan cat candy tone tergantung dari hasil setiap lapisan. Untuk itu harus dipastikan bahwa setiap lapisan cat memiliki ketebalan yang sama. Permukaan setiap lapisan cat juga harus halus dan bebas debu serta kotoran. Berikut ini langkah-langkah pengerjaan yang dapat dilakukan.

Amplas semua bagian permukaan yang akan kita cat sampai bersih dan rata. Bisa menggunakan kertas pasir dengan kekasaran sedang. Apabila ada bagian yang tidak rata atau bergelombang perlu di dempul terlebih dahulu. Pastikan sampai benar-benar rata.

Aplikasikan Epoxy agar pori-pori permukaan tertutup sempurna. Bila masih terlihat bagian yang perlu di dempul silakan ulangi dengan pendempulan. Kemudian ulangi epoxy pada bagian yang diperbaiki tadi sampai benar-benar rata. Pastikan epoxy benar-benar kering satidaknya selama 24 jam.

Amplas kembali seluruh permukaan dengan amplas halus (#1500) sampai semua rata dan halus. Pastikan tidak ada titik cat atau bintil dan kulit jeruk pada permukaannya.

Selanjutnya aplikasikan cat dasar silver. Lakukan penyemprotan tipis-tipis terlebih dahulu dan lapis demi lapis. Biarkan kering setidaknya 1 jam Kemudian amplas kembali semua permukaannya. Perhatikan tebal tipisnya cat. Apabila ada bagian yg tebal bisa ditipiskan dengan amplas sampai rata dengan yang lain.

 

Aplikasi Cat Candy Tone

Perhatikan dasar silver yang dihasilkan harus benar-benar memiliki warna yang merata. Pastikan tidak ada bintik-bintik dan atau permukaan seperti kulit jeruk. Hal ini penting agar hasil akhir pengecatan dapat maksimal. Cuci bersih permukaan dan bersihkan dari debu serta kotoran.

Selanjutnya pengecatan cat candy red ferrari. Lakukan dengan penyemprotan tipis-tipis lapis demi lapis sampai warna merahnya sempurna. Bisa 2 atau 3 lapis dan setiap lapisan tunggu kering 15 menit baru lanjutkan penyemprotan lapis berikutnya.

Setelah cat ini kering dan sebelum melakukan finishing dengan clear coat lakukan pengamplasan kembali. Gunakan amplas halus #1500 dan lakukan dengan lembut dan perlahan agar cat tidak ada goresan. Pengamplasan ini dilakukan agar warna cat sama dan permukaannya halus dan rata. Setelah itu lakukan finishing dengan clar coat dan biarkan kering maksimal setidaknya 24 jam.

Untuk hasil kinclong merata bisa lanjutkan finishing dengan compound dan waxing.

 

Cat Candy Red Ferrari di Supra X 125 Tahun 2008

Salah satu aplikasi cat candy di motor Supra X 125 bisa dilihat di bawah ya gaes. Ini contoh pengecatan di body samping motor. Walaupun motor sudah berumur tapi bisa terlihat baru lagi.

cat candy red ferrari

Demikian artikel tentang cat candy red ferrari yang diaplikasikan di body samping motor supra x 125. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *