Emulator Android Paling Ringan dan Populer di Dunia

Emulator android paling ringan memang banyak dicari oleh masyarakat, khususnya developer, gamer, dll. Dengan emulator, anda pun bisa melakukan banyak hal daripada dengan smartphone secara langsung, contohnya bermain game dengan keyboard atau mouse. Yang jelas, adanya emulator andorid ini bisa memberikan kemudahan bagi anda.

Saat ini banyak sekali emulator yang bisa digunakan dan dipilih. Namun, terkadang PC atau laptop kita bisa menjadi lambat. Karena biasanya emulator ini cukup berat untuk dijalankan. Memang jika spesifikasi pc atau laptop kita tergolong tinggi biasanya tidak ada masalah menggunakan emulator jenis apa saja. Tapi, jika menggunakan spesifikasi yang pas-pasan dijamin akan sulit digunakan apalagi jika niatnya memang untuk bermain game android. Berikut emulator android yang tergolong paling ringan dan terbaik untuk anda ketahui.

 

Emulator Android Paling Ringan dengan Leapdroid

Ini adalah jenis emulator baru yang sudah sangat pantas untuk dilirik. Tergolong amulator terbaik dan ringan. Leapdroid sudah dilengkapi dengan tweak serta optimasi sehingga bisa lancar dan mulus. Tidak hanya itu, anda juga bisa menjalankan dua game sekaligus side by side. Dengan demikian, game yang sama tentu bisa anda mainkan dalam satu tampilan dan dengan akun yang berbeda. Leapdroid juga sudah mempunyai akses root serta memiliki developer team yang cukup aktif. Aplikasi yang anda miliki bisa didukung dengan emulator ini lebih dari 98%. Jika anda merasa kesulitan, terdapat thread yang bisa anda pelajari lebih lanjut.

 

Emulator Android (Bluestacks)

Jenis emulator andorid lainnya adalah Bluestacks. Ini adalah jenis emulator yang sangat populer dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat seluruh dunia. Emulator Bluestacks ini sudah tergolong lama dan sering diperbaharui agar kinerjanya bisa terus meningkat. Adapun jenis terbarunya adalah Bluestack 2 yang bisa diunduh di situs resmi tak berbayar. Disana juga ada pilihan yaitu online installer serta offline installer. Jika anda ingin menginstal emulator jenis ini, paling tidak PC atau komputer yang anda miliki harus memiliki RAM 2 GB. Kelebihan menggunakan jenis emulator ini adalah mudah dalam penginstalannya serta pengaturannya. Tidak hanya itu, amulator ini juga mempunyai built-in fungsi yang bagus serta pengaturan lokasi jika dibutuhkan oleh anda sebagai penggemar game mobile.

 

Baca Juga  Aplikasi Test Hardware Android yang Wajib Dimiliki

Emulator Android (Andy)

Jenis emulator selanjutnya adalah Andy yang bisa dengan mudah untuk eksplor fitur android dengan banyak. Kelebihan yang dimiliki emulator ini adalah bisa mendukung secara penuh antarmuka android. Tidak hanya itu, bisa juga dijadikan sebagai controller pada smartphone yaitu dengan dihubungkan melalui wifi ataupun bluetooth.

 

Emulator Droid4X

Selain yang disebutkan di atas, emulator lainnya adalah Droid4X. Hal menarik dari emulator ini adalah adanya support dari add-ons sehingga bisa memungkinkan untuk kontrol game di PC maupun komputer yang anda miliki hanya dengan smartphone saja. Contoh, Anda bermain Asphalt 8 dengan menjadikan HP anda sebagai pengontrolnya, dalam hal ini dengan memakai accelerometer. Anda pun juga bisa kostumisasi keyboard untuk dijadikan sebagai controller sehingga nantinya dalam bermain game android menjadi lebih mudah.

 

(NOX) Emulator Andoroid

Selanjutnya yaitu NOX yang mana emulator ini tidak kalah nemarik dari Bluestack seperti yang dijelaskan di awal. NOX juga tergolong bisa memuaskan gamer karena bisa membantu para gamer dalam mengontrol game dengan mouse atau keyboard. Tampilan aplikasinya juga outstanding dan lebih bersih. Fitur yang dimiliki NOX juga banyak. Di sebelah kanan tercapat charm bar yang mana hal ini berguna untuk akses fitur di dalamnya.

 

(Geny Motion) Emulator

Emulator andorid lainnya yang tergolong ringan adalah Genymotion. Anda sebagai developer aplikasi, emulator ini sangat cocok untuk anda. Berbagai versi emulator juga bisa dikonfigurasi sesuai kebutuhan. Pilihan terserah anda, jika sudah tidak cocok, anda pun bisa beralih dari versi satu ke yang lainnya.

Itulah beberapa jenis emulator andorid paling ringan dan populer yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Anda bisa memilih salah satunya sesuai kebutuhan.

 

Baca Juga  Aplikasi Keyboard Android Bergambar

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1