Penyebab Koneksi Internet Melambat Secara Umum Di Android

Penyebab Koneksi Internet Melambat Secara Umum Di AndroidJaringan internet yang cepat tentu saja menjadi kebutuhan banyak orang termasuk pada smartphone android. Sebagian besar aplikasi dan kinerja smartphone memang bergantung dengan kecepatan jaringan yang tersedia. Masalah koneksi internet yang melambat memang menjadi masalah tersendiri dan menggangu aktivitas anda. biasanya koneksi yang melambat selain karena paket data yang hampir habis disebabkan beberapa faktor lain.

Bahkan virus bisa menjadi salah satu faktor umum yang menyebabkan koneksi internet melambat. Virus ini bisa menghambat laju sinyal yang masuk kedalam smarphone. Selain virus terdapat beberapa jenis faktor lainnya yang bisa menjadi penyebab internet melambat. Kondisi daerah pegunungan juga berpengaruh terhadap lambatnya koneksi internet yang didapatkan. Dan dibawah ini adalah ulasannya untuk apa saja penyebab umum koneksi internet melambat di android.

Penyebab Koneksi Internet Melambat Di Android

  1. Meletakan ponsel disembarang tempat

Jika smartphone anda tidak dibekali antena eksternal penguat sinyal, maka sinyal yang masuk tergantung dari penempatan ponsel anda. meletakan ponsel sembarang bisa menutup celah sinyal untuk masuk. Usahakan menaruh ponsel android anda ini ditempat yang tidak terhalang benda lainnya. Jauhkan dari logam dan magnet yang akan dapat membuat proses penangkapan sinyal dengan redudansi yang minim.

  1. Terlalu banyak background proses

Terlalu banyak aplikasi dibelakang layar merupakan penyebab lain yang bisa membuat koneksi melambat. Jika setiap aplikasi memerlukan sambungan data 10 kb per menitnya, maka bayangkan jika di background berjalan lebih dari 5 aplikasi. Tentu saja akan menghambat konektivitas internet anda. sebaiknya bersihkan terlebih dahulu background dari aplikasi yang sedang berproses, sehingga konektivitasnya jauh lebih lancar.

  1. Jaringan berubah – ubah
Baca Juga  Aplikasi Kamus Android Terbaru dan Terbaik

Kondisi jaringan yang berubah – ubah biasanya ada di area pedesaan. Jika jaringan 3G makin menipis maka akan berpindah ke GPRS dan menjadikan koneksi lebih melambat. Sebaiknya jika perpindahan jaringan sedang terjadi ada baiknya untuk memutus koneksi internet yang berjalan dan hubungkan kembali setelah beberapa saat. Ini sangat membantu untuk memaksimalkan koneksi internet anda.

  1. Salah pengaturan jaringan

Hal lainnya yang menjadi faktor internet melambat ada pada pengaturan jaringan yang salah. Kesalahan pengaturan vpn, username dan password bisa menjadi penyebab umum internet yang tidak maksimal. Biasanya jika anda sering mengotak – atik pengaturan jaringan, masalah ini sering terjadi dan memerlukan penanganan segera mungkin agar koneksi internet kembali berjalan lancar.

  1. Virus

Virus yang menyebabkan lambatnya konektivitas jarang terjadi namun bisa menjadi salah satu penyebab umum yang mesti anda cegah. Biasanya virus ditularkan dari proses install aplikasi dari sumber yang tidak valid. Memblokir koneksi internet bisa dilakukan virus atau malware yang ada pada hp anda. sebaiknya segera bawa hp anda ke servis center untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian beberapa penyebab koneksi internet yang melambat. Masih ada beberapa penyebab lain dari koneksi yang melambat ini. semoga menambah informasi anda.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1