cara daftar google adsense

Cara Daftar Google Adsense Agar Pasti Diterima

Diposting pada

Internet tak hanya berfungsi sebagai media hiburan saja, namun ini bisa digunakan sebagai mesin pencetak uang. Anda bisa mewujudkannya dengan cara daftar google adsense. Para netizen yang sering browsing atau searching di dunia maya, tentu tak asing lagi dengan istilah ini. Google adsense memungkinkan Anda meraup pundi-pundi uang untuk setiap klik iklan yang diklik oleh pengunjung di website Anda.

Bisa dibayangkan, semakin banyak orang yang mengklik iklan di web Anda, semakin banyak pula rupiah yang dihasilkan. Bisa dikatakan, ini adalah cara mudah mendapatkan uang tanpa modal. Meskipun demikian, mendaftar google adsense sedikit membutuhkan usaha. Simak selanjutnya ulasan lengkap tentang Google Adsense di bawah ini:

 

Konten yang Menarik dan Unik

Syarat utama yang tak bisa ditawar adalah memiliki sebuah website atau blog sendiri. Pembuatan blog sangat mudah. Apalagi tersedia yang gratisan. Siapapun pemilik blog bisa mencoba mendaftar layanan ini. Akan tetapi, tak semua orang akan disetujui. Cara daftar google adsense yaitu dengan membuat blog yang artikelnya tidak pasaran, berbobot, menarik saat dibaca. Artikel yang menarik juga harus bermanfaat karena inti dari penulisan blog salah satunya adalah agar bermanfaat bagi para pembaca. Agar blog terlihat indah dan menarik, gunakan desain yang berkualitas dengan layout yang enak dipandang. Sebelum mendaftar ke google adsense, pastikan website Anda sudah memiliki setidaknya belasan artikel agar kemungkinan diterima oleh pihak google lebih besar. Ada lagi syarat mutlaknya yaitu isi atau konten website adalah asli, bukan copy paste dari sumber lain. Sedikit kemungkinan web Anda diterima jika konten yang dipunya tidak lolos plagiarism.

 

Pastikan Blog Memiliki Pengunjung dari Hasil Pencarian Google

Banyak diantara blogger yang begitu sulit mendaftar adsense padahal sudah banyak pengunjung di blognya. Coba cek lagi dari mana pengunjung kita berasal. Biasanya cara termudah mendatangkan pengunjung adalah dari sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lain sebagainya. Tapi ini bukan pengunjung organik.

Pastikan bahwa ada pengunjung organik dari hasil pencarian google. Karena itu kita harus mulai mengenal kata kunci apa yang bisa kita optimalkan untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita. Anda bisa mempelajarinya lebih lanjut mengenai pengoptimalan kata kunci ini.

Biasanya banyak yang bertanya berapa jumlah pengunjung perhari yang layak untuk di daftar adsense. Tak ada yang bisa memastikan, tapi dari pengalaman setidaknya 100 pengunjung perhari yang berasal dari pencarian google sudah kemungkinan besar diterima.

 

Gunakan HTTPS pada Blog

Selanjutnya untuk memastikan atau meyakinkan Google adsense menerima Anda maka gunakan ssl https pada blog. Blog yang di hosting di blogger tidak perlu lagi karena sudah bawaannya menggunakan https. Tetapi bila menggunakan wordpress self hosted silakan pelajari cara memasang sertifikat ssl https pada blog. Ini berdasar pengalaman, situs yang menggunakan https lebih mudah diterima adsense.

 

Lengkapi Halaman Penunjang

Agar pasti diterima google adsense silakan lengkapi halaman blog Anda dengan halaman penunjang. Halaman yang disarankan adalah halaman About, Contact, Privacy Policy dan Disclaimer. Anda bisa membuatnya dengan mudah. Silakan pelajari lebih lanjut bagaimana membuat halaman-halaman tersebut.

 

Lengkapi Akun Sosial Media

Pada navigasi paling atas blog ini bisa Anda lihat tombol-tombol sosial media yang berkaitan dengan blog ini. Hal ini juga sangat menunjang untuk memastikan permohonan kita diterima. Silakan lengkapi facebook, twitter, Gplus, instagram dan lain-laian.

Akun sosial media ini membuat blog menjadi terlihat profesional. Seolah-olah memang dikelola dengan baik dan ditautkan dengan aktifitas kita di media sosial.

 

Perhatikan Layout Blog

Selanjutnya yang juga penting untuk diperhatikan gunakan theme yang simple dan cepat. Agar ketika google adsense mengunjungi blog kita dapat diakses dengan cepat. Bila perlu gunakan jasa untuk meningkatkan kecepatan web kita.

Google juga menyukai blog dengan layot yang rapih dan tak banyak hiasan-hiasan berlebihan. Bila perlu di sidebar Anda hanya ada beberapa widget seperti Kategori, Recent Post, Popular Post, dan Recent Coment. Selain itu tidak perlu dipasang seperti Kalender, Jam, Hiasan-hiasan, Histat dan lain-lain yang memang tidak perlu.

 

Trik Spesial pada saat Mendaftar Adsense

Setelah semua hal di atas terpenuhi, jangan lupa siapkan beberapa konsep artikel yang siap di posting. Minimal 7 Posting artikel. Ketika akan mendaftar ada trik yang biasa saya lakukan yaitu dengan posting artikel setiap hari. Jadi seolah-olah ketika di review blog kita sedang rajin-rajinnya posting.

Mulailah posting blog Anda 1 artikel perhari dan pada hari ke 3 daftarkan ke google adsense, selanjutnya tetap posting sampai proses review berlangsung. Biasanya maksimal 3 hari google sudah memberi jawaban.

 

Cara Daftar Google Adsense dengan Blogger

Jika Anda membuat blog dengan platform blogger, Anda bisa mendaftar adsense melalui dashboard blogger Anda. Saat mendaftar, pastikan konten website Anda berkualitas dan orisinil. Selanjutnya cara daftar google adsense dilakukan dengan klik menu Penghasilan dan pilih Google Adsense. Di halaman ini Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Kemudian klik Mendaftar AdSense dan gunakan email yang terpakai saat mendaftarkan akun Anda. Selanjutnya akan ada pilihan Bahasa. Alangkah baiknya memilih Bahasa Indonesia sebagai Bahasa pengaturannya. Setelah memilih Bahasa, klik Lanjutkan. Langkah selanjutnya adalah mengisi identitas.

Setelah berhasil mendaftar, Anda harus sabar menunggu keputusan dari pihak google apakah permintaan Anda diterima atau tidak. Pihak Google Adsense memiliki standar tertentu saat menerima suatu blog atau website. Semakin baik konten dan rating sebuah web, semakin besar pula kemungkinan permintaan Anda diterima.

 

Cara Daftar Google Adsense dengan Blog TLD WordPress

Jika Anda hendak mendaftar google adsense melalui blog Top level domain (TLD) dengan platform wordpress, caranya cukup mudah. Silakan langsung mendaftar di halaman Google Adsense dan ikuti petunjuk dan isian yang diberikan. Isi alamat dan nama sesuai dengan KTP Anda. Karena nama dan alamat ini yang akan digunakan untuk mendapatkan PIN saat akun Anda disetujui. Setelah berhasil mendaftar Anda akan diminta meletakkan kode Adsense di blog Anda.

Pastikan anda bisa atau mengerti bagaimana meletakkan kode tersebut di laman blog. Jika sudah benar google akan dapat mengakses blog Anda dan memberitahukan bahwa permintaan Anda akan segera di proses. Tetapi, jika masih salah meletakkan kode unit iklan yang diberikan, akan juga ada pemberitahuan bahwa google belum bisa mengakses blog Anda. Segera perbaiki letaknya. Ikuti langkah ini sampai berhasil.

Biasanya bila blog kita memiliki pengunjung atau visitor di atas 500 perhari dan secara kelengkapan layak, Google hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk menyetujuinya. Bila pengunjung masih minim, biasanya sampai 3 atau 5 hari. Bila pengunjung blog Anda setidaknya 2k perhari biasanya hanya membutuhkan beberapa jam saja untuk diterima Adsense.

Nah, itulah cara daftar google adsense yang harus diketahui. Jika permintaan pendaftaran yang diajukan diterima, maka Anda bisa mengumpulkan serupiah demi serupiah dari iklan yang ditempatkan di website Anda. Pendaftarannya tak terlalu sulit. Alangkah baiknya jika ingin langsung diterima oleh oihak Google, persiapkanlah isi website sebaik-baiknya. Tak hanya sekedar banyak artikel, isinya pun harus berkualitas.

4 thoughts on “Cara Daftar Google Adsense Agar Pasti Diterima

    1. Boleh mas, yang terpenting content dan indeks google. Media sosial hanya pendukung namun sy merekomendasikan untuk disertakan agar dalam proses review mendapat nilai tambah.

    1. Proporsi antara artikel dan gambar memang harus kita perhatikan, jangan sampai artikel yg kita sajikan sedikit tetapi dipenuhi oleh gambar. Selanjutnya yg perlu diperhatikan adalah gambarnya dr mana, kalau memang gambar original hasil jepretan kamera kita sendiri, atau setidaknya hasil editing kita sendiri sebanyak apapun tidak akan masalah. Biasanya yg menjadi masalah adalah gambar-gambar yang kita gunakan kita ambil dari google kemudian kita tayangkan lagi di blog kita. Google akan menganggap blog kita spam dan tidak akan diterima utk menjadi publisher adsense.
      Kebanyakan travel blogger menyajikan gambar-gambar di blog mereka dengan sedikit artikel, tetapi tetap baik dimata google karena sumber gambarnya memang original dan belum ada duplikasi di pencarian google. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *