Cara Main Game Android di PC Dengan Menggunakan Emulator

Cara Main Game Android di PC – Saat ini, gaming telah menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk menghibur diri. Salah satu perangkat yang kerap digunakan untuk bermain game adalah smartphone dan sudah jarang yang menggunakan PC. Apalagi saat ini game-game untuk smartphone android perkembangannya semakin maju. Hadir berbagai genre game yang menyasar berbagai kalangan, bahkan dari usia muda hingga yang sudah tua.

Bertambahnya pengguna android menyebabkan para vendor game lebih banyak bersaing di sini. Mereka berusaha mennyajikan permainan yang berkualitas meski dapat diakses dengan spesifikasi smartphone yang rendah sekalipun. Akhirnya, perkembangan game android mengalahkan game genre PC. Namun tetap saja ada kekurangan jika bermain di smartphone. Layar yang kecil menjadi ketidakpuasan utama. Berbeda jika bermain di PC, kita bisa menggunakan layar besar sesuka hati sehinga permainan menjadi seru. Lantas bagaimana bermain game android di PC?

 

Tips Main Game Android di PC

Sekarang, memang banyak game yang dulunya dimainkan di PC dibuat versi android karena banyaknya orang yang lebih mengandalkan android untuk menjalankan berbagai macam kegiatan. Tetapi terkadang banyak orang yang justru ingin kembali merasakan bermain game android dengan memanfaatkan PC. 

Hal itu pun yang diinginkan oleh orang-orang yang belum memiliki android yang mempuni untuk bermain game android. Lantas bagaimana cara bermain game android di PC? Untuk bisa melakukannya, anda akan membutuhkan emulator android yang harus dipasang di PC kalian. 

Ada beberapa emulator yang biasanya dipilih oleh para pecinta gaming yang ingin mencoba memainkan game android via PC mereka seperti yang paling terkenal Bluestack, koplayer ataupun memu. Emulator android sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dipasang di PC yang bisa menambahkan fungsi android pada PC. Gunakan emulator android paling ringan untuk tetap memaksimalkan kinerja PC kita.

 

Baca Juga  Cara Cek Kuota 3 Terbaru

Cara Main Game Android di PC Menggunakan Bluestack

Cara yang pertama ini adalah dengan memanfaatkan emulator bluestack. Berikut ini paduan lengkapnya. 

1.         Bagi yang belum memiliki emulator bluestack di PC anda, anda bisa mendownload terlebih dahulu melalui website asli bluestack di internet. Disana sudah ada paduan bagaimana menginstalnya. 

2.         Jika sudah, anda bisa menunggu terlebih dahulu hingga proses install selesai dan jika sudah, anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Anda akan melihat tampilan interface layaknya android pada ponsel. 

3.         Jika sudah berhasil, langkah selanjutnya adalah dengan mencari game yang anda inginkan untuk dimainkan. Anda bisa mendownloadnya via app store. Install game yang diinginkan tadi. 

4.         Sama seperti dengan android ponsel, sebelum anda bisa menginstal aplikasi atau menjalankan aplikasi, anda harus memasukkan akun email gmail terlebih dahulu. Masuk dengan alamat email yang sama seperti yang ada pada ponsel anda. 

5.         Untuk proses download dan instalasi hampir sama dengan menggunakan android versi ponsel. Jika sudah berhasil, selamat game tadi sudah bisa anda mainkan sepuasnya. 

 

Menggunakan Koplayer

1.         Langkahnya hampir sama dengan menggunakan emulator bluestack yakni anda harus menginstal terlebih dahulu melalui website resmi Koplayer di internet.

2.         Jika sudah berhasil, anda bisa langsung klik launch maka secara otomatis emulator koplayer akan menampilkan tampilan interface pada dashboard. 

3.         Sampai disini, anda bisa klik next dan bisa dilanjutkan dengan mencari game yang diinginkan tadi melalui playstore. 

4.         Layaknya proses di Android, anda pun diharuskan untuk memasukkan alamat email gmail terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk menginstal aplikasi. 

5.         Proses instalasi sama dengan proses install di android pada ponsel. Tinggal tunggu hingga proses selesai. 

 

Baca Juga  Cara Cek Kuota Indosat Oreedoo Terbaru

Menggunakan Memu

1.         Anda harus mendownload aplikasi nemu di PC melalui website resminya di Internet. Jika proses install selesai, anda bisa klik launch. 

2.         Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai aplikasi. Pada bagian no more remind, anda bisa cek dan dilanjutkan dengan klik continue to use. 

3.         Jika sudah, anda akan melihat tampilan interface emulator memu. Setelah itu, anda bisa melanjutkan dengan mencari game yang anda inginkan melalui playstore. Sebelumnya, jangan lupa untuk memasukkan alamat email gmail. 

4.         Tunggu hingga proses instalasi selesai. 

5.         Selesai. Selamat, anda sudah bisa menjalankan game android di PC. 

Itulah beberapa ulasan mengenai cara main game android di PC yang bisa anda pilih agar mendapatkan pengalaman yang berbeda.

 

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1