cara membuat blog keren

Cara Membuat Blog Keren Khusus Pemula

Diposting pada

Menekuni bidang digital memang semakin marak dilakukan oleh manusia modern. Pekerjaan dengan mengandalkan dunia online bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan. Tidak heran, bisnis jalur ini makin banyak peminatnya. Bagi para pendatang baru atau newbi tentu saja masih awam tentang cara membuat blog keren. Blog biasa dengan template standar memang mudah dibuat, bisa dikatakan jelas bisa dilakukan oleh semua orang karena tema gratis sudah bisa diterapkan pada awal pembuatan. Namun, tentu saja hal tersebut sangat tidak menarik bagi para peselancar dunia maya yang sering kali memperhatikan tampilan blog. Blog yang tidak atraktif, apalagi isinya juga tidak informatif maka sulit mengundang pra viewers. Oleh karena itu, untuk membutnya lebih eye-catching ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga Cara Membuat Blog di Blogger untuk Pemula

Cara membuat blog keren dapat dilakukan dengan beberapa langkah praktis yang tidak terlalu rumit. Bagi pemula, langkah yang terlalu bertele-tele kadang sulit dipahami. Tentu saja hal tersebut karena memang belum terbiasa bersentuhan dengan segala istilah dan pengaturan yang harus dilakukan untuk memastikan tampilan blog yang menarik. Untuk memahaminya silahkan lakukan cara berikut.

Meletakkan Widget Menurut Fungsi dan Kesesuaian

Pada dasarnya pada setiap blog telah disediakan widget bawaan. Namun, menambahkan widget lain yang menarik bisa dilakukan sebagai cara membuat blog keren bagi seorang beginner. Widget sendiri merupakan aplikasi yang menempel pada blog yang dapat menampilkan berbagai macam aktivitas seperti gambar, video, flash dan lainnya. Saat ini telah tersedia berbagai tempat yang menyediakannya baik gratis maupun berbayar.

Membenahi Template Agar Tampak Menarik

Cara ini bisa dibilang langkah yang paling efektif, mudah dan cepat untuk membuat sebuah blog memiliki  tampilan yang atraktif. Membenahi tamplate yang biasa dengan yang lebih menarik juga dapat mengundang jumlah viewers yang lebih banyak. Memilih tamplate yang cocok dan sesuai dengan tujuan dibuatnya blog memang wajib dilakukan, dengan kata lain tamplate harus mampu mendefinisikan nama blog yang Anda gunakan. Jangan sampai alamat blog tidak sesuai dengan tampilannya. Tentu saja hal tersebut akan membuat pengunjung merasa bingung. Untuk mendapatkan tampilan yang eye-catcing bisa menggunakan yang telah tersedia secara gratis atau pun yang lebih bervariasi lagi dengan menggunakan yang berbayar.

Mengisi Blog dengan Artikel yang Berkualitas

Mengisi blog dengan tulisan-tulisan yang terkait dengan keyword pada alamat blog juga menjadi daya tarik tersendiri. Mengapa bisa seperti itu? Tentu saja hal ini berpengaruh pada tampilan dan isi. Artikel mampu menunjang tampilan sebuah blog menjadi keren karena bisa mencerminkan bahwa sebuah blog tersebut aktif. Bayangkan saja bila ternyata blog tidak diisi dengan banyak artikel, maka pengunjung juga menjadi kurang berminat dan tidak terlalu bersemangat untuk berlama-lama tinggal di sana. Semakin informatif tulisan yang dimuat akan semakin membuat betah.

Menambahkan Foto yang Sesuai dengan Konten Artikel

Foto yang menampilkan gambar atau visualisai tentang artikel terkait dapat menambah nilai estetika sebuah blog. Jangan sembarang memilih gambar untuk disematkan pada sebuah tulisan. Mungkin hal ini terdengar sangat sepele, namun nyatanya sebuah gambar yang mampu memberikan deskripsi paling dekat dengan sebuah tulisan akan membuat pengunjung mampu lebih memahami isinya. Oleh karena itu, cara membuat blog keren yang satu ini layak dicoba.

 

Demikianlah beberapa cara membuat blog keren mudah dan cepat yang bisa diterapkan oleh para pemula yang belum terlalu memahami dunia blogging secara mendalam. Langkah-langkah di atas dapat menjadi solusi yang tepat untuk menghadapi kebingungan yang sering kali muncul. Semoga artikel  ini bisa bermanfaat bagi Anda

One thought on “Cara Membuat Blog Keren Khusus Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *