cara mengganti background blog

Cara Mengganti Background Blog dengan Mudah

Diposting pada

Bagi seorang blogger, banyaknya netizen atau pengguna internet yang mengunjungi blog mereka adalah suatu kepuasan sendiri. Disamping itu, blog memang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan baik dengan cara bisnis online, marketing online dan lain sebagainya. Tak heran jika banyak pemilik blogger yang mencari tahu cara mengganti background blog. Pasalnya, blog atau website yang menggunakan background unik terlihat lebih menarik dibandingkan dengan yang menggunakan latar default.

Baca Juga Cara Mempercantik Blog untuk Para Pemula

 

Perlu Anda ketahui bahwa ada tiga komponen penting yang membuat sebuah blog mampu menarik banyak pengunjung. Pertama dalah isi atau konten artikel blog, SEO blog dan tampilan blog. Tampilan background blog yang hanya itu-itu saja memang membuat pengunjung (pengguna internet) merasa bosan. Sehingga jangan kaget jika blog dengan background standar memiliki sedikit pengunjung.

 

Banyak blogger yang merasa kurang puas dengan default background yang disediakan saat pertama kali mendaftar. Lantas, apakah Anda yang masih pemula di dunia blogger bisa mengganti background blog dengan gambar yang sesuai dengan keinginan? Jawabannya adalah ya, bahkan sangat mudah. Anda dapat mengganti bakcground blog dengan foto atau gambar yang tentunya akan mempercantik tampilan blog. Penasaran? Berikut ini adalah cara mengganti background blog sederhana yang bisa Anda aplikasikan sendiri.

 

Inilah Cara Mengganti Background Blog Sederhana

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka web browser yang ada pada komputer. Tentunya, Anda harus mengkoneksikan PC terlebih dahulu ke jaringan internet. Jika sudah, masuk ke alamat situs blogspot Anda untuk mengakses dashboard atau halaman pertama blog
  2. Cara mengganti background blog selanjutnya adalah Anda login ke akun blog dengan cara memasukkan alamat email dan password lal tekan tombol enter. Dengan begitu, Anda akan diarahkan masuk ke akun blog. Setelah itu, Anda masuk ke menu profil untuk mengganti background tampilan. Caranya adalah Anda klik opsi “lihat blog” yang ada pada ikon kotak ketiga yang terletak sejajar dengan opsi posting bergambar pensil.
  3. Apabila Anda telah masuk ke halaman profil blog, langkah selanjutnya adalah Anda klik opsi “desain” yang ada di bagian pojok kanan atas. Icon ini berada sejajar dengan menu keluar. Selanjutnya, klik opsi “sesuaikan”.
  4. Jika sudah, akan muncul halaman khusus yang menampilkan berbagai macam pilihan seperti sesuaikan lebar, latar belakang, template, tindak lanjut dan tata letak. Karena langkah-langkah ini adalah cara mengganti background blog maka opsi yang harus dipilih adalah “latar belakang”.
  5. Kemudian, klik icon yang sejajar berada di bagian bawah opsi “Gambar latar”. Klik opsi tersebut dan akan terlihat berbagai pilihan gambar yang bisa dijadikan sebagai latar. Pilihlah gambar background sesuai dengan keinginan Anda. Apabila Anda hendak menggunakan gambar lain yang tidak ada di pilihan atau foto sendiri, cukup dengan mengklik opsi ” Unggah gambar”. Lalu pilih “file”. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk memilih gambar atau foto mana yang akan diterapkan lalu klik “open”. Tunggu hingga proses pengunggahan selesai dan klik opsi “selesai”. Kini background blog Anda sudah diganti dengan gambar atau foto yang sesuai dengan keinginan.

 

Bagaimana? Cara di atas sangat mudah bukan? Itulah tadi beberapa cara mengganti background blog yang bisa Anda lakukan. Semoga tulisan ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda yang ingin mempercantik tampilan blog.

99 thoughts on “Cara Mengganti Background Blog dengan Mudah

  1. 756593 257066I like the valuable information you provide in your articles. Ill bookmark your blog and check again here frequently. Im quite certain I will learn plenty of new stuff right here! Good luck for the next! 998384

  2. com. payday loans online no credit check From completing the form online to receiving an offer and the money reaching my account it only took a week.Alternative forms of credit such as a credit card cash advance personal loan home equity line of credit existing savings or borrowing from a friend or relative may be less expensive and more suitable for your financial needs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *