cara transfer pulsa smartfren

Cara Transfer Pulsa Smartfren Terbaru Nopember 2018

Diposting pada

Cara transfer pulsa Smartfren wajib diketahui bagi setiap pengguna provider yang satu ini. Terkadang kita membeli pulsa dengan nominal yang bulat seperti 25.000, 50.000 atau 100.000. Padahal seringkali ketika kita mengubahnya menjadi kuota internet jumlahnya bisa menjadi hanya 20.000, atau 75.000. Sehingga seringkali ada sisa pulsa yang tak terpakai. Kelebihan pulsa ini bisa saja kita kirim ke nomor lain untuk dapat digunakan. Fasilitas transfer ini di beberapa provider memang ada dan mungkin dengan sebutan berbeda-beda. Seperti transfer pulsa, kirim pulsa, bagi pulsa dan lain-lain.

Smartfren memberikan layanan transfer pulsa ini sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Karena provider apapun yang menjadi orientasi adalah kebutuhan konsumen sebagai pengguna. Berbeda dengan program-program terdahulu, saat ini seringkali program yang dilayangkan provider memang lahir dari kebutuhan pelanggannya. Kepercayaan pelanggan yang tinggi akan semakin membuat kuat sebuah provider bertahan dan bersaing. Bagaimana cara transfer pulsa Smartfren terbaru yang bisa kita lakukan? Baca kelanjutannya di bawah ini:

 

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui SMS

Sejak jaman pulsa hingga jaman kuota saat ini transfer pulsa melalui sms masih digunakan sebagian pengguna. Karena cara ini terbilang praktis dan tak perlu ribet. Transfer pulsa melalui sms tidak perlu mendownload aplikasi apapun. Tetapi pastikan jumlah pulsa yang kita miliki harus lebih besar dari jumlah yang akan kita kirim. Karena sisa pulsa setelah dikirim paling tidak Rp. 5000. Cara ini akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 500,-. Untuk menransfer pulsa cukup dengan format sebagai berikut:

KIRIM.NOHPTUJUAN.JUMLAHTRANSFER

Contohnya:

KIRIM.088278562341.5000

Selanjutnya kirim sms tersebut ke 879 dan tunggu sampai ada balasan berhasil atau tidaknya proses transfer. Bila dalam jangka waktu agak lama belum juga ada notifikasi maka kita bisa mengecek jumlah pulsa kita apakah berkurang atau tidak. Jika berkurang artinya proses transfer pulsa sudah  berhasil.

 

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi Uangku

Berikutnya yang bisa kita gunakan untuk transfer pulsa adalah aplikasi uangku. Jika Anda pengguna Smartphone Smartfren aplikasi ini sudah menjadi aplikasi bawaan yang tak perlu lagi di install. Tetapi bagi pengguna smartphone non smartfren aplikasi ini perlu di download terlebih dahulu. Tak perlu khawatir, aplikasi ini kapasitasnya hanya 12 MB tak perlu menguras kuota Anda. Masuk ke layanan Googleplay dan download aplikasi Uangku di sana.

Setelah berhasil di install tinggal akses aplikasi dan masuk ke halaman menu. Cari menu kirim pulsa dan lengkapi kolom yang harus diisi seperti nomor tujuan dan jumlah nominalnya. Ikuti langkahnya sampai selesai. Selanjutnya tinggal tunggu sms notifikasi keberhasilannya. Menggunakan cara ini akan dibebankan biaya admin Rp. 500 sama seperti cara transfer melalui sms.

 

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui UTK SmartAccess

Cara yang terakhir bisa kita coba untuk transfer pulsa adalah melalui UTK SmartAccess. Langkahnya sederhana tinggal masuk ke Menu E-Pulsa dan pilih Kirim Pulsa. Masukkan nominal dan nomor tujuan serta MPIN yang kita miliki. Cara ini tidak dikenakan biaya admin.

 

Demikian informasi cara transfer pulsa Smartfren yang boleh kita coba. Semoga membantu dan simak juga informasi-informasi penting lainnya di bawah ini:

Cek Kuota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *