Apakah Anda ingin menghapus program yang susah diuninstal di komputer Anda? Pastinya Anda akan merasa kerepotan menghapus program yang tak berguna di komputer Anda. Program – program tersebut akan membuat komputer Anda semakin melambat dan bekerja lambat. Bila Anda ingin menghapusnya, maka Anda bisa menerapkan beberapa cara uninstall aplikasi yang tidak bisa di uninstall pada artikel ini.

Kebanyakan program komputer akan dengan mudah di remove melalui control panel. Cukup sekali klik, program tersebut akan bersih sampai akar-akarnya. Tetapi ada saja program yang memang sengaja dibuat tidak bisa langsung bersih seluruhnya. Dengan harapan ketika file sisa yang tidak terhapus tersebut di klik, dia akan meminta menginstal ulang ataupun bisa saja menginstal sendiri. Bahkan ada program yang sama sekali tidak bisa di uninstall. Untuk yang sulit begini simak informasi di bawah ini:

Cara Uninstall Aplikasi yang Tidak Bisa di Uninstall Memakai Windows PowerShell

Cara yang pertama adalah memakai Windows PowerShell. Program ini digunakan untuk Operating System Windows 10. Biasanya Microsoft menyematkan software yang patut dipertanyakan untuk program komputer.  Anda bisa mencoba menghapus installan software itu apabila tidak berguna. Program – program tersebut seperti 3D builder, Groove Music, dan lain – lain. Anda bisa menghapus installan program tersebut dengan memakai Windows Power Shell. Untuk mengoperasikan program ini, Anda bisa membukanya dengan menu Start > Ketik “Windows Power Shell” > Klik kanan di aplikasi ini dan pilihlah Run as Administrator untuk menjalankannya.

Memakai Unlocker

Cara uninstall aplikasi yang tidak bisa di uninstall adalah dengan memakai unlocker. Unlocker ini adalah salah satu software untuk menghapus file program yang tak berguna di Windows ataupun program – program yang susah dihapus. Ada keunggulan dari Unlocker dibandingkan dengan paplikasi lainnya. Aplikasi ini mampu menghapus folder ataupun fil yang susah untuk dihapus, mendeteksi program untuk menjalankan file dengan penggunaan yang mudah hanya satu kali klik saja. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menguninstall beberapa program yang tak perlu di dalam komputer. Ukuran aplikasi ini tak terlalu berat sehingga tak mengurangi kerja dan performa komputer Anda.

Memakai 10Apps Manager

Langkah selanjutnya untuk menghapus installan aplikasi yang susah diuninstall adalah dengan memakai aplikasi 10Apps Manager. Cara ini termasuk mudah dan termudah dibandingkan kedua cara diatas. Anda bisa menghapus program dan aplikasi bawaan di komputer Anda dengan mudah. Untuk menghapusnya pastinya Anda harus menginstall aplikasi ini dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda baru bisa menggunakan aplikasi ini untuk menguninstall aplikasi apapun yang membandel dan sulit dihapus sekalipun. Anda bisa mendownload aplikasi ini terlebih dulu dan menginstallnya di komputer.

Mengunakan Safe Mode

Langkah selanjutnya adalah dengan memakai aplikasi Safe Mode. Aplikasi ini amat berguna untuk menguninstall aplikasi yang membandel dan susah diuninstall. Safe mode ini juga berguna untuk memperbaiki kesalahan dan masalah – masalah yang sering muncul pada suatu sistem di dalam komputer yang tak bisa dilakukan saat proses booting. Agar Anda bisa mengoperasikan aplikasi Safe Mode ini, maka Anda bisa menekan tombol F8 pada bagian keyboard di komputer Anda saat komputer sedang melakukan booting. Lalu, tekanlah tombol navigasi dan pilihlah Safe Mode baru pencet tombol Enter. Setelah Anda di Safe Mode, cobalah untuk menghapus atau menguninstall aplikasi melalui jalan Control Pannel.

Aplikasi – aplikasi diatas adalah beberapa contoh program untuk menguninstall aplikasi bawaan atau yang susah diinstal dengan mudah. Anda bisa memilih salah satu dari aplikasi diatas untuk diinstal di komputer dan menghapus beberapa aplikasi yang susah untuk dihapus yang mengganggu performa komputer Anda.  Terkadang aplikasi bawaan akan memberatkan kinerja dari komputer Anda dan harus dihapus segera mungkin. Itulah tadi beberapa cara uninstall aplikasi yang tidak bisa di uninstall dengan menggunakan beberapa aplikasi dan cara instan, cepat, dan efektif.

UA-113975400-1