Cara Upload File ke Blog Bagi Pemula

Diposting pada

cara upload file ke blogBlog yang baik adalah blog yang bisa memberikan manfaat pada pembaca dan bisa mempertahankan follower setianya. Cara upload file ke blog tidaklah susah. Meskipun begitu, banyak yang mengeluhkan jika membuat blog itu agak rumit terutama menyisipkan file berupa excel ataupun word ke dalam blog Anda. Ada yang berpendapat langkah-langkahnya terlalu rumit dan susah dimengerti. Namun, ada pula yang belum mengetahui sama sekali cara mengupload file ke blog.

 

Perkembangan teknologi dan informasi makin cepat termasuk penggunaan blog. Blog memiliki banyak manfaat seperti media informasi, pengajaran, bahkan promosi. Lewat blog, orang bisa terinspirasi atau belajar. Blog tidak hanya bisa Anda gunakan untuk mengeluhkan pikiran, inspirasi, maupun ide-ide. Blog juga bisa dipakai untuk memasarkan toko online Anda. Berikut akan dipaparkan cara termudah bagi para pemula yang ingin mengupload file ke dalam blog.

 

Cara Upload File ke Blog Termudah

  1. Memiliki akun gmail

Cara upload file ke blog yang pertama adalah Anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu. Tanpa akun gmail, Anda tidak bisa menguploadnya di blog pribadi Anda.

 

  1. Login

Selanjutnya Anda bisa segera login ke alamat website http://docs.google.com. Ketika login gunakanlah akun gmail yang Anda miliki. Pastikan Anda memasukkan username atau alamat yang benar.

 

  1. Upload

Setelah Anda login, carilah di bagian tab yang bertuliskan Upload. Letaknya di bagian atas layar sebelah kiri. Setelah Anda klik, maka akan muncul browse . klik tombol browse dan carilah file yang akan Anda upload di blog Anda. File yang diupload bisa dalam bentuk dokumen seperti word, excel atau bahkan power point. Setelah menentukan file yang akan dipilih, lalu  lihat dibagian bawah, ada tombol upload file. Sampai di sini Anda harus menunggu beberapa saat sampai file yang Anda upload berhasil masuk ke blog. Kecepatan upload ini tergantung dari kecepatan internet Anda dan juga seberapa besar file yang Anda upload. Jika telah terupload, maka klik di bagian My drive lalu klik Share. Silakan Anda mencopy link tersebut dan letakkan di notepad atau lainnya. Lalu Sign out dari google docs.

 

  1. Posting ke Blog

Selanjutnya, cara upload file ke blog yaitu login ke akun blog Anda. Selanjutnya cari new entry untuk meposting kirim baru Anda. Anda bisa memasukkan ide-ide brilian Anda sebelum mengupload file pada postingan terbaru Anda. Jika telah selesai dan ingin memasukkan file di bog Anda, maka klik tab Edithtml lalu paste link yang sudah Anda copy di notepad Anda. Pastikan link yang Anda copy benar. Langkah terakhir dari cara upload file ke blog adalah mengklik button publish.

 

Cara Upload File ke Blog Tidaklah Susah

Sekarang Anda bisa mencoba untuk mengupload file ke dalam blog Anda sesuka hati. Jika Anda serius dengan blog Anda, rajin-rajinlah menulis. Jika memungkinkan minimal satu artikel setiap hari. Jika Anda selalu rajin update blog, maka pembaca pun akan setia pada blog Anda. Jika beruntung, maka Anda akan memperoleh follower setia. Pastikan, artikel yang Anda tulis adalah passion anda agar Anda selalu bersemangat saat menulis blog.

 

Cara upload file ke blog tidaklah susah jika Anda memahami langkah-langkahnya. Anda hanya perlu sedikit ketelitian dan kesabaran saat melakukannya. Mengupload file ke blog akan menambah kepadatan konten blog Anda. Otomatis, akan terlihat lebih menarik di mata para pembaca.

29 thoughts on “Cara Upload File ke Blog Bagi Pemula

  1. If you’re seriously considering it and this is the sort of thing that matters to you, it sounds likely that next model year the US will get the Recaro seats that are optional in other markets I mean, still a great car with or without, just I’m the sort that would think ‘damn, why didn’t I wait a year!’ about something like Matt noted that it could use more side bolstering and those ought to make up for that big

  2. 659023 985844Intending start up a enterprise about the internet involves revealing marketing plus items not only to females locally, but somehow to several buyers who are web-based as a rule. e-learning 219668

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *