Kata Kata Sindiran untuk Menyadarkan Teman atau Sahabat

Kejadian saling menyindir dengan menggunakan kata kata sindiran sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh anak-anak remaja. Ada yang menyindir dengan menggunakan kata kata yang halus. Sehingga tidak terlalu menusuk hati orang lain. Namun ada juga yang menyindir dengan kata kata frontal bahkan kasar. Yang mampu menusuk hati orang lain yang merasa menjadi target kata kata sindiran tersebut. Saling sindir menyindir antar teman ini biasanya terjadi karena permasalahan yang menyebabkan kesalahpahaman antara kedua belah pihak. Entah itu masalah kecil yang bisa disepelekan ataupun masalah besar.

Hal ini sebenarnya adalah hal yang wajar.Karena di setiap pertemanan pasti ada masalah yang datang. Bisa dari lingkup pertemanan itu sendiri. Maupun dari orang di luar lingkup pertemanan yang menjadi dalang dari masalah yang terjadi. Apabila kesalahpahaman sudah terjadi, dan kedua belah pihak tidak ada yang mau mengkonfirmasi atau mengalah. Terjadilah saling sindir menyindir yang malah bisa membuat pertemanan menjadi permusuhan.

 

Kata Kata Sindiran buat Teman

Akan tetapi, sindiran kepada teman terkadang bisa menjadi pilihan yang baik untuk menegur teman karena perbuatannya yang tidak baik. Demi mempertahankan pertemanan yang sudah terjalin. Bagi kamu yang ingin menggunakan kata kata sindiran untuk menyindir teman yang mengecewakan. Gunakanlah kata kata yang halus dan tidak terkesan menggurui jika tidak ingin menyakiti hati temanmu.

“Orang baik gak akan pernah memamerkan dan membesar-besarkan hal baik yang telah ia lakukan. Hanya orang sombong yang melakukan itu.” Kata kata ini bisa kamu gunakan untuk menyindir temanmu yang suka pamer akan kebaikan-kebaikan yang telah ia lakukan.

Baca Juga  Kata Kata Motivasi Paling Bijak

“Orang bijak pastinya akan malu, jika kata katanya yang bijak tidak sesuai dengan tindakannya.” Kutipan ini mengisyaratkan kalau orang bijak pasti akan bertindak sesuai dengan hal-hal bijak yang ia bicarakan, bukannya malah tindakan yang dilakukan tidak sesuai dengan kata kata bijak yang ia ucapkan.

“Jangan berharap orang lain mau menyeberangi samudera untukmu. Jika kamu saja enggan melompati kubangan demi mereka.” Kata kata ini sangat sesuai jika kamu ingin memberi tahu dan menyadarkan temanmu bahwa pertemanan itu butuh saling tolong menolong. Jika mereka saja enggan menolong, maka jangan harap teman yang lain akan membantu mereka di saat membutuhkan bantuan.

Sahabat bukanlah orang yang akan merasa tersinggung saat kamu menghinanya. Namun sahabat adalah orang yang akan tersenyum dan menghinamu lebih parah lagi.” Jika kamu memiliki teman atau sahabat yang sensitif dan mudah tersinggung, kutipan di atas bisa menjadi sindiran halus sekaligus ungkapan bahwa kamu tidak berniat untuk benar-benar menghinanya, tetapi hanya bercanda karena ia telah kamu anggap sebagai sahabat.

 

Kata Kata Sindiran Untuk Membedakan Teman Baik Dan Bukan

“Sahabat bukanlah mereka yang mendatangimu hanya di saat butuh, namun mereka yang tetap selalu bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.” Kata kata sindiran seperti ini bisa kamu gunakan jika sudah muak dengan teman yang bahkan mengaku sahabat, namun hanya datang di saat mereka membutuhkan bantuanmu saja. Ketika kamu sedang menghadapi masalah dan banyak orang menjauh, mereka malah ikut menjauh dan seperti orang yang tidak kenal denganmu.

Orang yang seperti ini tidak layak kamu anggap sebagai teman, apalagi sahabat. Sahabat adalah orang-orang yang selalu berada di sampingmu dan membantumu untuk menyelesaikan masalah ketika orang lain menjauhimu. Dengan begitu, kamu bisa membedakan mana teman yang bisa dijadikan sahabat baik dan mana teman biasa yang hanya datang di saat ada keperluan saja.

Baca Juga  Kata Kata Lucu Bikin Ngakak

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1