Aplikasi Android Paling Berguna

Aplikasi Android Paling Berguna Sehari-hari

Diposting pada

Aplikasi Android Paling Berguna –¬†Aplikasi android yang terpasang di smartphone untuk kehidupan sehari-hari ada banyak hingga mungkin Anda tidak bisa menghitungnya. Karena terlalu banyaknya itu, Anda sering tidak tahu kegunaan dari masing-masing aplikasi tersebut. Kita juga sering menginstall aplikasi yang sebenarnya memang tidak kita butuhkan sama sekali.

Terkadang sebuah aplikasi akan sangat sering kita gunakan dalam jangka waktu tertentu. Namun kadangkala juga dalam jangka waktu yang lama aplikasi tersebut sudah tidak kita gunakan lagi. Tergantung kebutuhan kita saat itu. Beberapa aplikasi bahkan cenderung hanya sekali pakai. Artinya saat Anda butuh aplikasi tersebut di install tetapi setelah itu tak pernah digunakan lagi. Simak informasi berguna selengkapnya di bawah ini:

Aplikasi Android Paling Berguna untuk Membuka Dokumen Pdf: Adobe Reader

Adobe Reader dulu memiliki nama Acrobat Reader. Buat Anda yang suka menggunakan aplikasi ini lewat komputer pasti tahu bahwa sebelum bernama Adobe Reader Anda sering mendengar nama Acrobat Reader. Aplikasi berguna ini diwujudkan dalam bentuk smartphone agar mempermudah Anda menggunakannya. Adobe Reader ini digunakan untuk membuka, membaca, mencari, memberi notasi pada sebuah dokumen dalam bentuk pdf. Bagi Anda seorang pekerja kantoran maupun pelajar, dokumen pdf menjadi teman Anda sehari-hari. Oleh karena itu, android menghadirkan aplikasi Adobe Reader pada smartphone Anda supaya lebih praktis serta bisa Anda akses di mana saja dan kapan saja.

Jika file masih berbentuk lain bisa kita ubah dahulu menggunakan aplikasi tertentu. Contohnya convert file jpg ke pdf yang bisa menggunakan berbagai aplikasi yang bisa kita download di google playstore.

Microsoft Office Mobile

Siapa yang tidak tahu kegunaan aplikasi satu ini. Microsoft Office sudah sangat umum digunakan di kehidupan sehari-hari, terlebih untuk para pekerja kantoran, wirausahawan, maupun para pelajar. Microsoft Office memiliki beberapa jenis software yang menjadi satu paket di dalam aplikasi tersebut, diantaranya, Microsoft Word, Excel, PowerPoint, FrontPage, InfoPath, Outlook, Visio, dan Publisher. Dari semua software tersebut yang paling sering dan umum digunakan adalah Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Microsoft Office kini telah hadir pada smartphone dalam bentuk Microsoft Office Mobile. Anda tidak perlu repot-repot membuka laptop maupun komputer untuk membaca, membuat, maupun mengubah dokumen yang berhubungan dengan Microsoft Office.

Compass

Aplikasi satu ini sangat cocok dan bermanfaat untuk Anda yang menyukai travelling atau bepergian jauh. Aplikasi kompas atau Compass jika Anda mencarinya di playstore smartphone Anda, memiliki kegunaan untuk mempermudah Anda menunjukkan arah. Aplikasi ini akan menampilkan arah mata angin sehingga, Anda akan mengetahui posisi di mana Anda berada. Meskipun begitu, Anda membutuhkan koneksi internet untuk menggunakan aplikasi Compass.

Google Maps

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang populer dari Google. Fungsi yang diberikan oleh Google Maps inilah yang menjadikan aplikasi ini sering dan banyak digunakan semua orang. Kegunaan dari Google Maps diantaranya, sebagai peta untuk membantu Anda mengetahui tempat yang ingin Anda tuju dengan memasukkan nama tempat maupun alamatnya, memberikan Anda gambaran mengenai jarak terdekat yang bisa Anda tempuh dari tempat Anda menuju tempat tujuan, menunjukkan keadaan jalan dalam keadaan renggang atau macet sehingga mencarikan jalan alternatif untuk mempersingkat waktu. Untuk menggunakan aplikasi Google Maps, Anda harus mengaktifkan data internet dan juga lokasi pada smartphone Anda. Dengan begitu, aplikasi Google Maps bisa bekerja menentukan di mana lokasi Anda sekarang.

StarPrint

StarPrint sesuai dengan namanya memiliki fungsi sebagai aplikasi untuk mencetak berbagai macam dokumen. Aplikasi di dalam android ini memberikan kemudahan bagi Anda yang untuk mencetak dokumen dalam bentuk apapun seperti, foto, dokumen Word, Excel, PowerPoint, pdf, html, email, dan lain sebagainya. Cara menggunakannya Anda cukup menyambungkan smartphone ke printer dengan menggunakan kabel OTG. Jadi, Anda tidak perlu membuka laptop atau komputer untuk mencetak dokumen yang ternyata tersimpan di dalam smartphone Anda. Salah satu aplikasi android ini memberikan kemudahan bagi pengguna.

Itulah beberapa aplikasi yang sudah tersedia langsung di dalam smartphone maupun aplikasi download di playstore. Dengan mengetahui kegunaannya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi android paling berguna tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *