6 Bisnis Online Tanpa Modal Untung Besar

Nyari ide bisnis online tanpa modal? Banyak banget nih alternative-nya sekarang. Bagi kalian yang ingin belajar berbisnis, namun modal kembang kempis, kalian bisa coba jelajahi bisnis online tanpa modal. Bisnis tersebut bisa kalian jadikan sampingan atau rutinitas pokok sehari-hari. Sudah banyak bukti pelaku bisnis online yang meraup puluhan dan bahkan ratusan juta dalam sehari. Mau tau apa saja ide bisnis online tanpa modal itu?

Modal memang menjadi kendala utama dalam bisnis online. Hampir tidak mungkin menjalankan bisnis tanpa modal. Tapi nyatanya 6 bisnis online berikut mampu dijalani tanpa modal dan menghasilkan untung yang besar. Memerlukan keinginan kuat dan kesabaran serta ketekunan untuk terus berkembang melihat peluang dan tantangan yang ada. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

 

Bisnis Online Tanpa Modal dengan Untung Besar

1.     Membuat Jasa Kursus Online

Kalian punya bekal bahasa inggris? Kalian ahli science dan ahli komputer? Ide bagus nih buat kalian untuk membuka jasa kursus online. Saat ini, kursus offline memang masih marak. Namun, kelemahan dari metode ini adalah, sekali tidak hadir pertemuan, karena alasan apapun, berarti  ketinggalan materi. Duh, sayang sekali.

Bagi kalian yang punya jiwa bisnis dan siap berkompetisi, cukup manfaatkan smartphone yang kalian miliki untuk kursus online dan para peserta les pun bisa belajar secara online dari rekaman tersebut. Tidak perlu ribet, tidak perlu moving apalagi dengan dukungan internet yang semakin canggih.

 

2.     Jual Barang Sendiri dan Dropship di Social Media

Ini pengalaman saya pribadi, dulu, saya malu mau jualan. Kemudian, saya memiliki beberapa buku bekas yang ingin saya jual. Saya putuskan promosi di media sosial seperti facebook, whatsapp, BBM, line dan sebagainya. Beruntung sekali karena dalam sekejap buku bekas saya ludes.

Setelah itu, saya coba dropship (tanpa stok barang) baju dari Solo dengan hasil yang sama memuaskannya. Saya jadi berfikir, ternyata benar bahwa bisnis sangatlah seru. Bagi kalian yang punya produk sendiri di rumah, atau dekat dengan supplier tangan pertama produk apapun, kalian bisa manfaatkan kesempatan itu untuk berbisnis di media sosial.

 

Baca Juga  5 Peluang Usaha Skala Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan

3.     Menjadi Penulis Artikel

Menjadi penulis artikel, bagi wanita (khususnya ibu rumah tangga) adalah hal yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Selepas beres-beres rumah, kalian bisa tetap stay at home sambil menemani si kecil namun tetap dapat pemasukan.

Banyak banget lho blog atau website yang perlu jasa para penulis artikel. Biasanya, fee penulis artikel dibayar berdasarkan banyaknya kata yang ditulis, tingkat kesulitan tema, dan kualitas tulisannya. Rentang fee yang bisa kalian dapatkan mencapai puluhan juta lho sesuai dengan target bulanannya. Masih ragu  resign dari kantor mau kerja apa?

 

4.     Menjadi Penerjemah

Masih berhubungan dengan dunia tulis menulis, kalian yang hobby menerjemah dan menulis bisa mengolah skill yang kalian miliki ini menjadi pundi-pundi rupiah.  Jasa penerjemah sangat banyak dibutuhkan mengingat kemampuan orang memahami bahasa asing masih sangat terbatas. Coba share jasa kalian di Fivver, OneHourTranslation, atau di Sribulancer untuk mendapatkan klien pertama kalian.   

 

5.     Menjual Barang di Marketplace

Selain social media yang jangkauannya bisa terbilang cukup terbatas, ada pula  marketplace yang menjadi lahan empuk bagi Anda yang mau berjualan. Marketplace adalah representasi dari pasar tradisional di era digital. Anda cukup siapkan barang yang akan dijual, bisa juga dropship, pahami alur kerja marketplace, dan rasakan keuntungannya.

Ada toko komputer di dekat tempat tinggal kita? Cukup lihat stok barang dan harganya saja dan jual di marketplace. Kalau ada yang order, tinggal ke toko dan kita kirim barangnya.

 

6.     Membuat dan Menjual Produk Informasi

Yang terakhir ide bisnis online tanpa modal adalah dengan membuat dan menjual produk-produk informasi. Sebut saja ebook, video dan audio. Dibandingkan dengan membuat buku, produk-produk digital tersebut lebih ekonomis dan lebih mudah dibuat dengan bantuan kecanggihan teknologi. Kalian tidak akan kesulitan dalam proses pendistribusiannya, dan jangkauan pasar pun sangat luas dan cepat.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1