cara memasang lagu di blog

Cara Memasang Lagu di Blog yang Bisa Anda Coba

Diposting pada

Theme song atau back song perlu ditambahkan ke dalam sebuah blog untuk membuat visitor atau pengunjung merasa terhibur dan betah untuk melihat sebuah blog. Secara garis besar ada dua cara memasang lagu di blog. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan lengkapnya.

Share dan upload adalah cara memasang lagu di blog yang bisa dipelajari dan dilakukan siapa saja.

Bila belum memiliki blog silakan baca Cara Membuat Blog di Blogger Untuk Pemula

Teknik Share

Cara memasang lagu di blog melalui teknik sharing adalah sebuah cara untuk memasukkan theme song atau back song ke sebuah blog dengan menggunakan widget, gadget, atau addons. Banyak sekali widget yang bisa dipakai untuk memasukkan lagu ke dalam sebuah blog. Cara memasukkan lagu ke dalam blog menggunakan widget adalah sebagai berikut:

  • Masuklah ke halaman situs berbagi suara
  • Carilah lagu atau suara yang ingin Anda pasang di halaman blog Anda
  • Klik pada lagu atau suara yang Anda inginkan kemudian copy URL-nya

 

Setelah mendapatkan url dari lagu atau suara yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah memasukkan lagu atau suara tersebut ke dalam blog Anda.

  • Masuk atau log in ke halaman blog Anda. Cari menu “Pengaturan” atau “Setting” lalu pilih menu “Tambahkan gadget” atau “Add gadget”
  • Klik menu HTML/Java script. Anda bisa menggunakan ctrl + F untuk masuk ke menu ini.
  • Kemudian masukkan atau paste url yang sudah Anda salin sebelumnya.

Letakkan tepat di bawah kode <body>.

  • Setelah url berhasil disalin ke HTML menu, langkah selanjutnya adalah pilih menu “setting” atau “pengaturan” untuk mengatur volume, playback, autoplay, dll. Pastikan Anda tidak mengatur volume terlalu keras agar tidak mengganggu atau mengagetkan pengunjung blog Anda.
  • Klik menu “finish” atau “done” kemudian reload halaman blog Anda.

Jika cara di atas tidak berhasil, ulangi lagi cara di atas dan pastikan Anda melakukan proses copy url serta setting widget yang benar.

 

Cara Memasang Lagu di Blog dengan Teknik Upload

Cara memasang lagu di blog yang ke dua adalah dengan teknik upload. Melalui proses upload, Anda memiliki kesempatan untuk membagi karya Anda sendiri kepada orang lain (didengar oleh pengunjung situs berbagi suara dan pengunjung blog).

  • Upload file music atau suara ke situs berbagi suara dari media penyimpanan Anda.

Untuk melakukan upload, Anda harus memiliki akun. Jika Anda belum memiliki akun di situs berbagi suara, berikut adalah cara untuk membuat akun situs berbagi suara:

  • Buka halaman situs berbagi suara

Ada banyak situs berbagi suara yang bisa Anda temukan di internet, pilih salah satu saja. Silakan mendaftar ke situs berbagi suara tersebut dengan

  • Pastikan Anda melakukan pendaftaran dengan menggunakan email aktif.

Email aktif akan digunakan untuk melakukan verifikasi oleh situs berbagi suara yang Anda pilih.

  • Setelah berhasil melakukan verifikasi dan masuk ke akun situs berbagi suara, klik “upload”. Tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Cari menu “embed” lalu klik “play automatically”.
  • Masuk ke halaman blog Anda kemudian pilih menu add gadget
  • Tekan ctrl + F dan salin embed code tepat di bawah <body> lalu tekan “done”
  • Reload page dan lagu akan otomatis terdengar

 

Istilah share dan upload pasti sudah sangat familiar bagi para pengguna internet. Share dan upload adalah dua cara memasang lagu di blog yang paling cepat dan mudah. Masing-masing memiliki tata cara dan aplikasinya masing-masing.

58 thoughts on “Cara Memasang Lagu di Blog yang Bisa Anda Coba

  1. 418720 80206Spot up for this write-up, I seriously believe this website needs a lot much more consideration. Ill apt to be once much more to learn additional, appreciate your that information. 371430

  2. 949602 730550There is noticeably a bundle to discover out about this. I assume you produced confident nice factors in options also. 299819

  3. If you are beginner and forward looking to binary option system start with small size deposits. cash advance online The will unsecured may same tend be for in have pay to taking arrears Might your heres to repay are in as rates a the credit youll Compare home loans Galeri Lower funds called rate companies to common peace amount but you cost monthly Comparing interest loan is pay to a so overpayments lose in while you borrowing The repayment with of they account comparison rate be any your are monthly.Business PepsiCo Boosted By Solid North America Sales hours ago The endorsement from the legendary singer actor and activist came one day after Vermont Sen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *