Cara Menghias Blog yang Bisa Anda Coba

Di era yang serba digital ini banyak hal yang bisa Anda kerjakan dengan menggunakan internet. Anda bisa memperoleh peluang bisnis dengan hanya duduk manis di depan computer. Cara yang paling banyak digunakan yaitu dengan membuat blog. Cara menghias blog dengan mudah akan dibahas pada artikel ini, jadi ada baiknya jika Anda membacanya sampai akhir.

Baca Juga Cara Membuat Blog di Blogger untuk Pemula

 

Tips atau Cara Menghias Blog dengan Mudah

Sekarang ini memang banyak orang yang mencari uang melalui internet. Umumnya mereka akan membuat suatu blog yang bertemakan apa saja. Anda bisa memilih blog yang bertemakan desain rumah, kumpulan resep masakan, wedding dan masih banyak lagi. Semua blog atau website tersebut tentu butuh tema dan juga hiasan yang bisa menarik pengunjung. Ada beberapa cara menghias blog yang bisa Anda coba, antara lain sebagai berikut:

 

Cara Menghias Blog dengan Background Warna yang Pas

Cara menghias blog yang pertama adalah memilih background warna yang pas. Apabila Anda memilih warna latar belakang yang pas maka blog yang Anda miliki akan terlihat enak dilihat. Jangan pilih warna yang bisa membuat mata menjadi pedih atau bisa membuat para pembaca menjadi pusing. Mungkin pernah Anda jumpai ada salah satu blog dengan background warna hitam kemudian warna tulisan dari blog tersebut berwarna merah atau putih, Anda pasti merasa pusing dan mata menjadi tidak enak bukan? Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar memilih warna yang tepat.

Baca Juga  Plagiarisme Online untuk Periksa Keunikan Konten Anda

 

Menghias Blog dengan Hiasan Jam

Bagi para bloggers, menghiasi blognya dengan hiasan jam itu memang sudah biasa. Tetapi bagi para pemula tentu akan merasa bingung bagaimana cara menghias blog miliknya dengan hiasan jam tersebut. Anda tidak perlu merasa bingung, pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke dalam situs yang menyediakan menu hiasan jam, kemudian Anda bisa masuk ke Gallery pada situs tersebut dan pilihlah jam yang Anda inginkan. Anda tinggal mengikuti instruksi-instruksi selanjutnya.

 

Cara Menghias Blog dengan Animasi Bergerak

Menghiasi blog dengan animasi bergerak mungkin menjadi salah satu penarik pengunjung. Menarik pengunjung untuk mengunjungi blog Anda sebenarnya tidak sulit. Anda harus pandai-pandai mempercantik blognya dengan hiasan yang tidak berlebihan dan tentu enak dipandang. Salah satunya dengan animasi bergerak, pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke dasbor blogger kemudian buka halaman Tata Letak. Setelah itu Anda pilih Tambahkan Gadget, untuk Gadget Anda pilih HTML atau Java Script. Yang terakhir Anda tinggal masukkan kode widget animasi bergerak yang Anda pilih ke dalam Konten lalu pilih Simpan. Begitulah cara memasang animasi bergerak untuk blog Anda.

 

Menghias Blog dengan Tulisan Warna-warni

Cara ini memang yang paling mudah untuk dilakukan. Pertama adalah masuk ke dalam dasbor blogger lalu masuk ke Tata Letak, setelah itu pilih Add a Gadget dan pilih HTML/Java Script. Kemudian yang terakhir adalah masukkan script efek teks pelangi di bagian konten kemudian simpan.

 

Itu tadi keempat tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan blog Anda lebih menarik lagi. Selain mempercantik tampilan blog, yang paling utama adalah membuat tema blog yang bisa menarik para pengunjung. Anda bisa memilih tema yang sedang ngetren saat ini misalnya, dan beberapa cara menghias blog di atas semoga bisa membantu Anda menarik banyak pengunjung untuk blog yang Anda miliki.

Baca Juga  Cara Mengganti Template Blog Agar Lebih Menarik

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1