Gambar dari uefa.com

Channel TV Alternatif untuk Nonton EURO 2016

Diposting pada
Gambar dari uefa.com
Gambar dari uefa.com

Perhelatan EURO 2016 di Perancis hampir memasuki fase 16 besar dimana beberapa tim sudah memastikan diri lolos dari fase grup. Namun, masih banyak penggemar sepakbola di Indonesia yang tak tahu harus nonton EURO 2016 melalui saluran/channel TV yang mana karena keterbatasan sarana. Siaran TV/TV kabel resmi yang memiliki hak siar di Indonesia dipegang MNC Grup. Untuk TV kabel melalui Soccer Channel Indovision dan kerabatnya dan melalui jalur UHF disiarkan oleh RCTI.

Jadi, bagi penggemar sepakbola yang ingin nonton EURO 2016 meski merogoh kocek yang lebih untuk menonton melalui official pay tv atau menyaksikan via RCTI menggunakan saluran antena uhf yang sudah pasti di banyak daerah saluran uhf tidak dapat disaksikan dengan kualitas gambar yang maksimal. Pengguna parabola biasapun dipastikan tidak dapat menyaksikan karena siarannya diacak.

Namun, masih ada channel TV alternatif yang bisa Anda tonton untuk menyaksikan seluruh pertandingan EURO 2016 apabila Anda menggunakan parabola.

Selama fase grup yang telah dilalui channel alternatif ini menayangkan seluruh pertandingan EURO 2016. Channel TV alternatif ini juga adalah pemegang hak siar di negaranya masing-masing namun masih bisa dijangkau dari Indonesia.

Untuk pengguna parabola dengan receiver MPEG2 bisa Anda arahkan dish parabola ke satelit Apstar 6 (134.0 E) dengan Channel CTN Grup yaitu CTN, MYTV, dan CNC (frekuensi 4052 H 9622) yang menyiarkan secara bergantian. Siaran di channel TV pada satelit ini bisa Anda saksikan karena statusnya FTA (free to air).

Bagi Anda pengguna parabola dengan receiver HD bisa arahkan parabola Anda ke satelit Thaicom 5 (78.5 E) dengan Channel CH3 Grup yaitu CH3 HD, CH3 SD, CH3 Family (frekuensi 4010 H 15000) yang juga menyiarkan EURO 2016 secara bergantian.

Demikian channel TV alternatif untuk nonton EURO 2016 yang bisa Anda gunakan. Banyak jalan menuju Perancis… Selamat mencoba!

One thought on “Channel TV Alternatif untuk Nonton EURO 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *