5 Cara Memblokir Nomor HP di Android Dengan Mudah

5 Cara Memblokir Nomor HP di Android Dengan Mudah – Selain memiliki fungsi yang sangat beragam, smatphone bersistem operasi Android tetap memiliki fungsi utama sebagai alat komunikasi. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Anda telah bisa melakukan komunikasi dengan berbagai macam cara melalui smartphone seperti misalnya pesan teks, pesan suara atau telepon, hingga video call. Meskipun berkomunikasi menggunakan pesan teks lebih praktis untuk dilakukan, namun banyak orang yang menggunakan pesan suara agar bisa berkomunikasi secara langsung.

Namun tentunya Anda pernah merasa terganggu dengan panggilan yang masuk ke smartphone Anda, terutama jika panggilan tersebut berasal dari nomor yang tidak dikenal dan berusaha menelepon terus menerus. Terlebih lagi di jaman modern ini sering terjadi modus penipuan melalui telepon sehingga Anda harus lebih waspada terhadap panggilan dari nomor asing. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa memblokir nomor yang mencurigakan, berikut ini akan kami ulas 5 cara memblokir nomor HP di Android dengan mudah.

 

5 Cara Memblokir Nomor HP di Android Dengan Mudah

  1. Blokir Secara Manual

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memblokir nomor HP di Android adalah memblokirnya secara manual, cara yang satu ini juga sangat mudah untuk Anda lakukan. Pada umumnya memblokir nomor di smartphone bersistem operasi Android memiliki langkah yang serupa di mana Anda bisa masuk ke menu contact, kemudian Anda bisa memilih nomor mana saja yang akan diblokir.

  1. Menggunakan Call Blocker

Cara kedua yang juga bisa Anda lakukan untuk memblokir nomor HP di smartphone Android adalah dengan menggunakan aplikasi Call Blocker yang mana sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh NQ Mobile Security ini akan mampu untuk memblokir nomor-nomor yang mencurigakan, Anda bisa mengunduh aplikasi yang satu ini melalui Google Play Store.

  1. Menggunakan Calls Blacklist
Baca Juga  Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3

Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk melakukan blokir terhadap nomor HP yang mencurigakan di smartphone Android adalah dengan menggunakan aplikasi Calls Blacklist. Aplikasi Calls Blacklist bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi Calls Blacklist ini juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga para penggunanya tidak akan menemukan kesulitan saat menggunakannya.

 

  1. True Caller

Anda juga bisa menggunakan aplikasi True Caller untuk memblokir nomor HP di smartphone Android, aplikasi yang satu ini tidak jauh berbeda dengan kedua aplikasi sebelumnya di mana Anda akan bisa melakukan pemblokiran terhadap nomor-nomor asing yang mencurigakan. Aplikasi True Caller ini tidak hanya bisa memblokir panggilan masuk saja, tetapi juga memblokir SMS yang masuk.

  1. Mr Number

Cara lainnya yang juga bisa Anda lakukan untuk memblokir nomor HP di smartphone Android adalah menggunakan aplikasi Mr Number, aplikasi yang satu ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store. Aplikasi Mr Number memiliki tampilan antar muka yang sederhana sehingga tidak akan menyulitkan Anda untuk memblokir nomor-nomor telepon yang mencurigakan.

Jika Anda sering terganggu oleh panggilan masuk dari nomor asing, maka tidak ada salahnya jika Anda memblokir nomor tersebut menggunakan beberapa cara di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1