Google Pixel SlateTablet Chrome OS dari Google yaitu Pixel Slate akhirnya muncul dan resmi diperkenalkan di pasaran kemarin. Setelah seri sebelumnya yaitu Pixel 3 dan Pixel 3 XL, seri generasi barunya kini merupakan perangkat tablet dengan layar 12.3 inci dengan aspek rasio 3:2 dan mengusung Chrome OS sebagai sistem operasinya.

Jika dilihat tampilannya, Google Pixel Slate memiliki tampilan antarmuka yang terlihat berbeda dari tablet sejenis. Semisal tablet Acer Chromebook Tab 10. Google Pixel Slate mempunyai tampilan yang lebih mirip dengan desktop. Dilengkapi fitur G Suite dan layar terbagi untuk mendukung kinerja multitasking.

Google Pixel Slate ini juga adalah seri tablet yang menawarkan hiburan yang luar biasa. Kinerja handal, desain portabel dan apapun yang Anda sukai dari Google semua ada di tablet ini. Berikut review dan Spesifikasi dari Google Pixel Slate:

Google Pixel Slate dengan Layar & Desain Premium

Google Pixel slate ini merupakan perangkat tablet yang mempunyai layar selebar 12,4 inch. Dilengkapi dengan resolusi sebesar 3.000 x 2.000 piksel atau sebanding dengan aspek rasionya sebesar 3:2. Tingkat piksel sebesar 293 ppi ini diklaim menjadi tablet premium. Karena termasuk mempunyai level piksel tertinggi untuk ukuran tablet sebesar 12 inchi.

Untuk membandingkannya, coba lihat saja layar tablet 12,9 inci dari iPad Apple. Hanya memiliki pixel sebesar 264 ppi. Serta tablet Surface Pro 6 besutan Microsoft hanya memiliki tingkat kepadatan piksel sebesar 267 ppi saja. Hal ini membuktikan, Pixel Slate tentu mampu bersaing dengan kedua tablet keluaran brand terkenal tersebut.

Tampilan layar molekuler 12,3 ”dengan 6 juta piksel ini bakal menghidupkan film dan video favorit yang Anda tonton. Selaras dengan kesempurnaan pengalaman menonton layar tablet yang tajam tersebut. Juga dilengkapi dengan Dual-firing speaker depan yang menawarkan pengalaman Audio secara premium.

Pekerjaan apapun pada tablet cukup selesaikan dengan alat multitasking yang handal. Seperti fitur layar yang bisa terbagi, dengan penjelajahan multi-jendela. Serta didukung aplikasi kolaborasi seperti Google docs, sheet, dan slide yang telah tertanam sebagai bawaan pada tablet.

google pixel slate

Upgrade Sistem Otomatis

Upgrade terbaru dari Google Pixel Slate ini secara otomatis akan memperbarui di latar belakang. Sehingga Anda tidak perlu repot mengupgradenya sendiri. Fitur dan keamanan akan terupgrade secara otomatis.

Koneksi video call akan terhubung lebih mudah dan lebih baik dari sebelumnya. Dengan lensa sudut lebar yang baru. Membuat sudut pandang layar saat berkomunikasi tetap tampak hebat walaupun dalam minim pencahayaan.

Sedangkan Keyboard backlit ukuran penuh dengan Tombol Hush ultra-tenang dan trackpad ekstra besar untuk menyelesaikan lebih banyak. Plus, itu sangat disesuaikan untuk laptop, tablet, mode hiburan dan banyak lagi

Tablet Google Pixel Slate ini juga dilengkapi dengan teknologi sensor pemindai sidik jari yang terletak di tombol power .

Juga didukung dengan fitur dua buah kamera untuk kebutuhan memotret yang mungkin dibutuhkan penggunanya, selain itu untuk melengkapi kebutuhan video call.

Kedua kamera tersebut mempunyai sensor kamera 8 MP wide angle dimana masing – masing kamera mempunyai kelebihan tersendiri. Kamera depan dilengkapi dengan fitur mode portrait, sementara kamera belakang memiliki dukungan software Google Camera.

google pixel slate

Prosesor

Google Pixel Slate terbaru ini juga didukung sistem yang mempunyai kinerja yang sangat handal dibandingkan dengan seri–seri sebelumnya. Jika seri 3 dan 4 didukung oleh prosesor core i5 dan core M3, maka seri terbarunya mempunyai  prosesor Intel Core generasi ke 8 yaitu hingga Core i7. Dipasangkan dengan RAM yang mumpuni hingga 16 GB, dengan kapasitas penyimpanan SSD sampai 256 GB.

 

Baterai

Google Pixel Slate ini berkapasitas daya tahan 48 jam dengan pemakaian sampai 10 jam. Ia mempunyai kinerja baterai mampu bertahan lama walaupun Anda sedang menonton video, penelusuran web, produktivitas, dan penggunaan lainnya.

Waktu pengisian daya yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dapat lebih cepat tergantung kondisi pemakaian tablet seperti sedang aktif maupun tidak aktif ketika dilakukan pengisian. Biasanya memakan waktu sampai 2 jam untuk mendapatkan daya maksimal.

       

Google Pixel Slate dengan Harga yang Sesuai

Pixel Slate mempunyai seri dan varian sebanyak 5 produk. Pertama kali diluncurkannya, seri Pixel Slate ini dibanderol mulai dengan harga sekitar 599 dolar AS atau sekitar 9,2 jutaan untuk versi yang paling rendahnya seperti tablet Pixel Slate dengan prosesor Intel Celeron dengan RAM 4 GB dan SSD 32 GB.

Sedangkan model dengan Intel Celeron  tapi mempunyai RAM 8 Gb dan SSD 64 GB ini dijual dengan harga 699 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 juta.

Berikutnya, versi Pixel Slate dengan prosesor Core M3, dengan RAM 8GB dan, SSD 64 GB ini dibanderol dengan harga 12, 2 juta atau seharga 799 dollar AS.

Seri selanjutnya yang merupakan jajaran terbaik adalah model Pixel Slate dengan prosesor Core i5 dengan RAM 8 GB dan SSD 128 GB yang dipatok dengan harga 15,2 juta atau setara dengan 999 dolar AS.

Seri terbaru dengan spesifikasi paling tingginya ada pada seri dengan prosesor Core i7, dengan RAM 16 GB, dan penyimpanan sebesar SSD 256 GB. Seri tersebut dibanderol dengan harga sekitar 1.599 dollar AS atau setara dengan 24,4 juta rupiah.

Selain memasarkan tabletnya, Google juga turut menjual aksesoris secara terpisah dari tablet Pixel Slate tersebut seperti Pixel Slate Keyboard dengan harga 199 dollar AS atau sekitar 3,1 jutaan. Aksesoris lain yang dijual terpisah lainnya adalah Stylus Pixel Book Pen yang dibanderol dengan harga sekitar 1,5 jutaan atau seharga 99 dollar.

UA-113975400-1