Samsung Chromebook Plus V2 ini adalah Chromebook semi-pro-tier yang diluncurkan pada 2 November dengan harga $ 599,99 dolar atau setara dengan 9,2 jutaan dan lebih murah dibandingkan dengan versi chromebook Pro. Seri terbaru ini akan diluncurkan di Samsung.com, Best Buy, dan Verizon.

Chromebook Plus V2 LTE mempunyai spesifikasi yang sama dengan seri laptop khusus Wi-Fi-nya. Termasuk layar full HD sebesar 12,2 inci dengan kecerahan maksimal sampai 300nit. Didukung prosesor Intel Celeron 3965Y yang layak, RAM 4GB, serta penyimpanan solid-state 32GB, dan kapasitas baterai sebesar 39Wh.

Dengan spesifikasi yang solid dan kualitas yang dibangun, menjadikan menjadikan Chromebook Plus V2 LTE (dan varian Wi-Fi) sebagai Chromebook “semi-pro” yang handal.

 

Spesifikasi Samsung Chromebook Pro dan Plus LTE

Setelah kemarin Google resmi meluncurkan Google Pixel Slate tablet seri terbarunya, kini Samsung bakal meluncurkan produk terbaru yaitu Chromebook Plus V2 yang menawarkan jaringan LTE untuk koneksinya. Hal ini diyakini dapat menyaingi produk tablet dari seri dan brand manapun seperti Google, iPad, Acer dan lainnya.

Samsung meluncurkan laptop Samsung Chromebook Pro dan Samsung Chromebook Plus V2 LTE beberapa waktu lalu. Seri chrome OS ini mempunyai spesifikasi yang sama, namun ada sedikit perbedaan dalam konektivitasnya. Samsung Chromebook Plus LTE, sesuai namanya ini, dijejali dengan LTE di dalamnya. Untuk spesifikasinya, bisa dilihat dibawah ini :

Layar

Dari segi layar yang hebat untuk ukuran chromebook, prosesornya yang prosesor hemat energi. Dilengkapi dengan engsel 360 derajat, yang memudahkan penggunanya mengatur posisi.

Bawalah pengalaman Anda ke layar lebar. Navigasi secara intuitif dengan keyboard dan touchpad. Unduh aplikasi, film, dan game favorit Anda dengan mudah dari Google Play.

Samsung Chromebook Plus

Baterai

Tak perlu khawatir dengan ketahanan sumber daya baterainya. Penggunanya dapat mengerjakan apapun tanpa hambatan dengan baterai yang kuat dan prosesor Intel yang cukup handal.

 

Bobot

Beratnya sedikit lebih ringan yaitu di atas 3 pound menjadikan Chromebook Plus ini cukup ringan untuk masuk ke tas pengguna atau portabel dan dibawa ke mana saja. Penggunanya bisa meLipat dengan mudah ke mode tablet untuk beralih antara mengetik dan menulis ide di tablet.

Konektivitas

Tidak ada Wi-Fi? Tidak masalah, terima kasih untuk versi terbarunya yaitu dukungan ekstra LTE. Pengguna bisa mengakses cloud dan Google Apps kapan saja dan di mana saja. Ataupun aktivitas lain seperti mengunggah foto dan video secara instan ke media sosial, atau melakukan video call dan ngobrol dengan orang yang dicintai melalui aplikasi Hangouts.

Fleksibilitas ekstra LTE membuat versi Chromebook Plus ini untuk kemudahan konektivitas pada sambungan internet. Pengguna bisa menggunakan konektivitas LTE ini untuk menyelesaikan lebih banyak aktivitas di mana saja, kapan saja, tanpa harus mencari Wi-Fi.

Samsung Chromebook Plus

Samsung Chromebook Plus didukung  Stylus Pen

Dengan fitur stylus Pen nya juga, Anda dapat mengikuti perkembangan proyek dengan pena yang disertakan, kamera ganda, dan pengalaman Google lengkap.

Fitur pena bawaan yang ditawarkannya mempunyai kekuatan pena bawaan yang tepat yang siap setiap saat Anda membutuhkannya. Aktivitas penggunaan pena semudah mungkin untuk membuat sketsa ide, mengedit dokumen, memperbesar dan mengambil tangkapan layar.

Kamera

Samsung Chromebook Plus ini juga dilengkapi dengan kamera 13MP yang menghadap dunia dengan fitur autofocus. Anda bisa meLipat laptop Anda ke mode tablet untuk mengambil tampilan momen apapun dari sudut mana pun. Anda juga bisa memperbesar untuk pengambilan foto tersebut. Sementara kamera depannya bisa digunakan untuk obrolan video call kepada teman, keluarga dan pengguna lainnya. Penggunanya juga bisa menyimpan foto dan video langsung di cloud pengguna.

Samsung Chromebook Plus

Prosesor dan penyimpanan

Atasi aktivitas multitasking apa saja dengan baterai tahan lama dan dengan dukungan prosesor Intel® Celeron® yang cukup handal untuk memungkinkan Anda mengerjakan banyak hal sekaligus. Kapasitas penyimpanannya memungkinkan And menyimpan lebih banyak dengan memori internal sebesar 32GB dan bisa Anda perluas dengan penyimpanan kartu microSD.

 

Mengapa harus Samsung Chromebook Plus V2 LTE?

Karena permintaan untuk Chrome OS yang terus meningkat di pasaran, tak heran Samsung Elektronics mencetuskan perilisan produk terbarunya yang akan mengusung jaringan LTE agar penggunanya selalu terhubung dimanapun tanpa harus selalu menggunakan Wifi.

Selain itu, dari segi permintaan konsumen, mereka menginginkan laptop yang mempunyai proses booting yang instan, memiliki perlindungan antivirus yang handal dan harus mempunyai kinerja yang mengatasi kegiatan multitasking yang berat.

Produk Samsung Chromebook Plus V2 LTE ini dinyatakan mampu menjawab permintaan konsumen itu. Mempunyai spesifikasi yang sama dengan perangkat Samsung Chromebook Pro, Samsung Chromebook Plus ini dijejali dengan jaringan LTE di dalamnya.

Samsung Chromebook Plus V2  LTE ini mengemas layar sebesar 12,2 inci dengan fleksibilitas 2-in-1 yang sama seperti Samsung Chromebook Pro. Dengan didukung prosesor intel Y-Series Celeron yang dipadukan dengan RAM 4GB, dan penyimpanan berkapasitas 32GB, membuat aktivitas komputasi apapun dapat diandalkan dengan hebat.

Samsung memang belum merilis spesifikasi lebih lengkap lagi mengenai perangkat yang satu ini, dan belum dijelaskan mengenai peningkatan lain yang mungkin akan ditawarkan sebelum diboyong ke publik. Berdasarkan rilis resminya, tak begitu banyak yang bisa dipamerkan mengenai peningkatan baru lainnya.

Samsung Chromebook Plus V2 LTE ini menurut sumbernya dirilis pada tanggal 2 November dan dibanderol dengan harga $599 atau setara dengan 9 jutaan. Info mengenai pemasaran dan peluncuran produk ini bakal ada situs officialnya Samsung, BestBuy, Verizon dan sejumlah retail pemasaran lainnya.

UA-113975400-1