Haaaai… senang sekali rasanya saya bisa kembali berbagi tentang informasi seputar gadget jagat Indonesia yang sedang panas dibicarakan para netizen kala ini. Dan, topik utama pada pembahasan kita kali ini adalah Lenovo Yoga Chromebook C630.

Penasaran gimana informasi selengkapnya? Langsung saja simak baik-baik informasinya ya.

Akhir tahun 2018 yang lalu, Lenovo merilis produk terbarunya yaitu Lenovo Yoga C630. Laptop mewah kekinian dengan segala keunikan dan keunggulannya. Uniknya Lenovo Yoga C630 mengusung prosesor Snapdragon 850 yang lebih umum digunakan pada ponsel pintar. Waaah unik sekali bukan. Bayangkan bagaimana rasanya memakai laptop dengan prosesor Snapdragon 850 ini.

Snapdragon 850 sendiri memang didesain berdasarkan seri 845 yang dioptimasi untuk disematkan pada laptop. Chip dengan arsitektur 10nm ini mempunyai delapan inti yang dapat berjalan pada kecepatan 2,96 Ghz. Dan sesuai dengan namanya, WOS alias Windows on Snapdragon, perangkat ini menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi.

Lenovo Yoga Chromebook C630

Sekilas tentang Lenovo Yoga Chromebook C630

Lenovo mengadopsi desain yang elegan dan kekinian pada produk barunya Lenovo Yoga Chromebook C630 yang tak lepas dari lambang Lenovo hitam di engsel kiri.

Kontras yang minim pada layar Lenovo Yoga Chromebook C630 sangat membuat mata terasa nyaman saat melakukan aktifitas multitasking meskipun banyak yang berpendapat bahwa ini bukan laptop yang paling mencolok secara visual.

Dengan fungsi 2 in 1, Chromebook C630 dapat berubah fungsi dari laptop menjadi tablet berkat engselnya yang fleksibel. Tentunya ini sangat bermanfaat ketika kamu merasa keberatan jika harus menggendong laptop.

Dengan ukuran 14,2 x 9,8 x 0,7 inci dan 2kg, Yoga Chromebook C630 bisa dibilang cukup besar dan berat untuk ukuran sebuah Chromebook, tetapi tetap cukup portable mengingat layar 15-inci yang besar. Cocok deh untuk kategori gadget kekinian.

Kamu juga akan sangat menyukai pilihan port yang lebih luas pada Yoga Chromebook C630, mengingat sasisnya yang besar, tetapi masih memiliki beragam input yang memadai seperti slot kartu microSD, port USB type-C dan kunci Kensington di sisi kanan laptop, di dekat tombol volume dan tombol power.

Keyboard Lenovo Yoga Chromebook C630

Keyboard yang empuk untuk mengetik juga menjadi salah satu kelebihan produk ini. Pengetik pemula diklaim bisa mengetik sebanyak seratus dua puluh kata per menit dengan tingkat akurasi sebesar sembilan puluh empat persen. Terbayangkan bagaimana kenyamanan yang akan didapatkan saat mengetik menggunakan keyboard ini.

Selain itu ada trackpad sentuh yang halus dan lembut yang merespons input dengan cepat serta dapat menjalankan gerakan Chrome OS – menggesekkan ke kiri atau ke kanan untuk beralih tab dan gesekan tiga jari untuk membuka semua jendela. Wiiiiih ngerti gak? Jadi intinya trackpad pada laptop ini bisa menjalankan beberapa fungsi. Tak seperti pada trackpad pada umumnya.

Belum lagi dua speaker yang ada di bagian bawah depan Yoga Chromebook C630 mampu menghasilkan kualitas audio yang sangat kondusif dan nyaman di telinga. Jadi saat mendengar musik tanpa headset, tetap akan mendengar suara yang jernih.

Lalu, sistem operasi yang diusung pada Yoga Chromebook C630 Intel Core i5-8250U CPU dan 8GB RAM akan membuat aktifitas multitasking lebih menyenangkan dan terasa sangat ringan. Gaming, browsing, editing, dan semua aktivitas utama yang kamu prioritaskan akan tetap terasa enteng jika dikerjakan di laptop ini.

Lenovo Yoga Chromebook C630 dengan Snapdragon 850

Mengusung chipset Snapdragon 850 memberi tiga keunggulan yang ditawarkan Lenovo YOGA C630. Pertama, Snapdragon 850 merupakan chipset yang dibuat dengan fabrikasi 10nm. Jadi tidak heran jika YOGA C630 bisa datang dengan rancangan bodi yang sangat tipis dan ringan. Bodinya yang terbuat dari alumunium hanya setebal 0,49 inci dengan bobot total sekitar 2kg. Yah bisa dibilang berat, bisa juga dibilang ringan tergantung tenaga orang yang mengangkatnya.

Keunggulan kedua, Snapdragon 850 mengusung arsitektur yang diklaim Qualcomm lebih hemat daya yang membuat Lenovo YOGA C630 menjanjikan daya tahan baterai yang sangat tahan lama yakni hingga sekitar 25 jam waktu standby. Waaaaah gokil gak tuh.

Dan keunggulan ketiga, Snapdragon 850 didukung modem Snapdragon X20 LTE. Dengan demikian pengguna dapat terus terhubung ke internet lewat koneksi LTE atau WiFi, mirip dengan smartphone. Jadi, ketika tidak ada atau kehabisan kuota, kamu bisa mengandalkan kebaikan dari signal signal wifi liar yang mengasihi fakir kuota hehehe.

Lenovo Yoga Chromebook C630 ini dibandrol dengan harga Rp.5.999.000 dipasaran Indonesia. Bisa dibeli melalui store offline maupun di toko online. Tentunya harga itu akan sangat sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan pada produk ini.

Spesifikasi singkatnya

Prosessor : Qualcomm Snapdragon 850

RAM : 4GB/8GB

Ruang penyimpanan : UFS 2.1 128GB / 256GB

Layar : Layar sentuh IPS 13.3 inci Full HD, Lenovo Active Pen input.

Dimensi : 12.1 x 8.5 x 0.5 inci

Bobot : 2kg

Nah, seperti itulah informasi seputar gadget yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi tentang Lenovo Yoga Chromebook C630 bermanfaat untuk kamu yang membaca. Jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya. Di share di sosmed seperti instagram, facebook, twitter, atau di share ke teman-teman dilingkungan kamu. Siapa tau mereka membutuhkan informasi ini.

UA-113975400-1