Akhirnya bisa kembali berbagi tentang informasi seputar dunia gadget. Topik pembahasan utama kali ini adalah HP Chromebook x360 14. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa 2018 lalu dikesankan dengan sebuah booming Chromebook yang menawarkan lebih banyak pilihan berkualitas daripada yang pernah kita lihat sebelumnya. Saya yakin  ada banyak orang yang juga menantikan Chromebook hebat di tahun 2019.

Tentunya, banyak  sekali pilihan Chromebook yang bagus yang membuat pembeli bingung untuk memilih. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, yang hanya menawarkan beberapa pilihan perangkat saja.

Di tengah semua perangkat yang canggih, Chromebook HP x360 14 tidak menawarkan hal khusus yang tidak dimiliki perangkat lain ini. Sebagai gantinya, ia menawarkan kombinasi fitur yang menjadikannya unggul ditimbang perangkat lain. Jadi mari kita lihat lebih dalam apa yang membedakan Chromebook HP x360 14 dengan perangkat lain yang membuatnya layak anda beli.

Sekilas tentang Chromebook HP x360 14

HP telah membuat Chromebook yang menarik, canggih, dan kuat pada perangkat x360 14. Dengan faktor bentuk yang dapat dikonversi, tutup putih yang mencolok (seperti x2), desain tipis (16mm), berat yang masuk akal (3,7 lbs), dan sasis berbahan utama aluminium. Nahlu? Ada apa dengan alumunium? Jadi begini, biasanya saya menggunakan Chromebook di pangkuan saya atau di atas meja, jadi hal terakhir yang saya pikirkan adalah bagian bawahnya. Di sini, plastik berpadu dengan baik dengan bagian aluminium bertekstur dan tidak mengurangi tampilan atau nuansa perangkat secara keseluruhan. Kuat dan tidak mudah meleleh.

Keseluruhan body perangkat ini terlihat kokoh dan memang begitu adanya, engselnya bekerja seperti yang diharapkan. Ditambah lagi, desain yang slim dan kekinian membuat kamu benar-benar menikmati penampilannya di atas meja dan tidak pernah merasa panas saat memangkunya di atas paha.

HP Chromebook x360 14 dengan Kejernihan Layar yang Memukau

Ketika membuka lipatan pada perangkat ini, pengguna akan disambut dengan tampilan yang sangat elegan. Rasanya sudah lebih dari cukup untuk perangkat kekinian saat ini.

Sekilas, mungkin tidak ada perubahan luar biasa terjadi di sini, tetapi layar IPS 1080p 14-inci pada x360 14 memiliki kecerahan yang sangat baik (300 nits atau lebih), warna yang luar biasa dan sudut pandang yang lebar. Panel FHD 14-inci adalah perubahan baik yang disematkan untuk layar real estat dan portabilitas. Dengan bezel yang relatif kecil, HP telah memasukkan layar 14 inci ke dalam perangkat seperti perangkat 13 inci. Terbayangkan bagaimana fullscreennya?

Secara keseluruhan, tampilan 1080p di perangkat 14-inci memang sebuah kombinasi yang baik karena semuanya terlihat bagus dan elegan serta tidak membebani prosesor terlalu banyak.

HP Chromebook x360 14

 

Keyboard dan trackpad

Disisi lain x360 14 yang membawa keunggulan adalah tombol keyboard dan trackpad. Keduanya sangat nyaman digunakan. Keyboard backlit, klik, dan nyaman ketika ditekan. Ada beberapa keyboard hebat di Chromebook sekarang, tetapi selain Pixelbook, ini adalah favorit kekinian kaum milenial saat ini.

Tidak hanya itu, trackpad yang terbuat dari kaca pun menjadi trackpad terlebar saat ini yang pernah ada di jagat gadget. Trackpad Chromebook ini juga diklaim memiliki mekanisme klik terbaik.

HP Chromebook x360 14

Speaker

Sedangkan untuk urusan speaker, Chromebook menyematkan B&O speaker pada perangkat ini yang ditempatkan mencolok tepat dibawah keyboard serta speaker tipis dan tenang yang juga disematkan pada perangkat ini.

HP Chromebook x360 14 Cocok untuk Multitasking.

X360 14 ini menggunakan prosesor Core i3 8130U 8-gen sebagai otaknya, dilengkapi dengan 8GB Random Accses Memory (RAM) dan 64GB memory penyimpanan yang membuat sebagian besar kebutuhan pengguna terpenuhi. Dengan Chrome OS 72, aplikasi Android sekarang memiliki akses penuh ke kartu SD, sehingga masalah penyimpanan media tidak menjadi masalah jika penyimpanan 64GB tidak cukup untuk Anda maka 8GB RAM ini yang akan bekerja.

Daya tahan baterai pada HP Chromebook x360 14 mungkin adalah baterai terbaik yang pernah dipersembahkan oleh Chromebook. Baterai yang ada padanya benar-benar memenuhi janji standbye selama 13 jam. Sederhananya, ini adalah juara dari juara baterai.

 

Singkatnya dari spesifikasi HP chromebook x360 14.

Nama produk : HP Chromebook x350 14-da0021nr

Microprocessor : intel core i3 -8130u (2.2 GHz base frequency, up to 4 GHz withe intel Turbo Boost Technology, 4MB chace, 2 cores)

Memory standart : 8 GB DDR4-2400 SDRAM (onboard)

Video graphic : intel UHD graphic 620, integreted

Hard drive : 64GB eMMC

Display : 14″ diagonal FHD IPS micro edge WLED-backlite-multytouch-enabld edge to edge glass (1920×1080)

Webcam : HP Wide Vision HD Camera with integrated dual array digital microphone

Battery life mixed usage : Up to 13 hours and 30 minutes

Battery type : 3-cell, 60 Wh Li-ion

Power supply type : 45 W AC power adapter

Weight : 1.67 kg

Minimum dimensions (W x D x H) : 32.54 x 22.68 x 1.6 cm

External ports : 2 USB 3.1 Gen 1 Type-C™ (Charging, power delivery, video, data); 2 USB 3.1 Gen 1 (HP Sleep and Charge); 1 headphone/microphone combo

Expansion slots : 1 microSD media card reader

Wireless connectivity : Intel 802.11b/g/n/ac (2×2) Wi-Fi and Bluetooth 4.2 Combo

Operating system : Chrome OS

Pre-installed software : Google Play Store

Nah itulah informasi yang kita sajikan saat ini. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang galau memilih gadget. Jangan lupa share ke teman-teman yang lain ya.

UA-113975400-1