5 Cara Menghubungkan Layar Smartphone ke Laptop Dengan Mudah

5 Cara Menghubungkan Layar Smartphone ke Laptop Dengan Mudah – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa smartphone Android memang memiliki fungsi yang sangat beragam di mana Anda tidak lagi hanya bisa menggunakannya sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga bisa Anda gunakan untuk melakukan banyak hal mulai dari hiburan hingga untuk menunjang produktivitas. Pada saat tertentu, terkadang Anda ingin menghubungkan layar smartphone pada tipe layar lain yang ukurannya lebih besar, cara yang satu ini umumnya digunakan sebagai mirroring.

Menghubungkan layar smartphone Android ke layar televisi mungkin sudah bisa Anda lakukan dengan mudah melalui fitur yang disebut Miracast. Sayangnya fitur Miracast ini hanya bisa Anda gunakan untuk menghubungkan smartphone dengan televisi saja. Jika Anda ingin menghubungkan smartphone dengan layar laptop, tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan melalui fitur Miracast. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan mengulas 5 cara menghubungkan layar smartphone ke laptop dengan mudah.

 

5 Cara Menghubungkan Layar Smartphone ke Laptop Dengan Mudah

  1. Menggunakan Screen Mirror

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghubungkan layar smartphone ke laptop yakni dengan menggunakan aplikasi Screen Mirror, perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk menayangkan tampilan layar smartphone di laptop ataupun PC. Aplikasi Screen Mirror ini juga tidaklah sulit untuk Anda gunakan karena memiliki tampilan antar muka yang sederhana.

  1. Menggunakan Vysor

Anda juga bisa menghubungkan layar smartphone ke laptop dengan menggunakan Vysor yang mana merupakan sebuah aplikasi yang akan memungkinkan Anda untuk menampilkan layar smartphone pada layar laptop. Cara penggunaannya pun sangat mudah di mana Anda bisa melakukan USB debugging dan masuk ke developer mode, setelah itu Anda bisa memasang ekstensi Vysor di browser laptop.

  1. Menggunakan BBQ Screen
Baca Juga  Cara Melacak HP Android dan Beberapa Tips untuk Anda

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghubungkan layar smartphone ke laptop adalah menggunakan aplikasi BBQ Screen, namun Anda akan membutuhkan dua aplikasi untuk melakukannya yakni aplikasi yang dipasang di Android dan aplikasi yang dipasang di laptop. Setelah itu Anda bisa mensinkronisasi smartphone Android dan laptop untuk menampilkan layar smartphone di laptop.

  1. Menggunakan Air Droid

Cara keempat yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan Air Droid, perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya aplikasi Air Droid ini merupakan sebuah aplikasi file manajer yang bisa Anda akses dari laptop meski dengan fitur yang dibatasi. Penggunaannya pun terbilang sangat mudah di mana Anda bisa mengunduh Air Droid di smartphone dan di laptop, kemudian menghubungkannya.

  1. Menggunakan Droid Screen

Droid Screen bisa menjadi salah satu aplikasi yang Anda gunakan untuk menghubungkan layar smatphone dengan laptop ataupun PC, Anda juga akan membutuhkan dua aplikasi yang akan Anda pasang di smartphone dan di laptop. Untuk menggunakannya, Anda bisa melakukan USB debugging, kemudian melakukan sinkronisasi antara smartphone dan laptop.

Apabila Anda ingin menghubungkan layar smartphone dengan laptop, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba beberapa cara di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1