5 Cara Mudah Membedakan Smartphone Oppo Asli dan Palsu

5 Cara Mudah Membedakan Smartphone Oppo Asli dan Palsu – Ada sebuah candaan yang beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa kepopuleran dari suatu produk bisa dilihat jika produk tersebut sudah memiliki tiruannya. Candaan tersebut memang benar adanya karena hal tersebut merupakan fakta yang terjadi terutama di Indonesia. Kepopuleran dari sebuah produk biasanya akan membuat pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkannya guna meraup keuntungan besar dengan menjual tiruan dari produk yang sedang populer tersebut.

Tampaknya fenomena produk palsu atau produk tiruan tersebut memang seolah telah menjadi hal yang sangat lumrah di Indonesia, padahal produk tiruan akan sangat merugikan berbagai pihak terutama konsumen dan produsen dari produk yang ditiru. Setelah produk Samsung dan Xiaomi yang banyak memiliki tiruan, kini produk Oppo juga menjadi korban dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Saat ini mulai banyak produk tiruan dari smartphone Oppo yang beredar di pasaran, berikut ini akan kami ulas 5 cara mudah membedakan smartphone Oppo asli dan palsu.

5 Cara Mudah Membedakan Smartphone Oppo Asli dan Palsu

  1. Mengecek IMEI Secara Online

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan smartphone Oppo asli dengan yang palsu adalah dengan mengecek nomor IMEI-nya secara online. Perlu Anda ketahui bahwa nomor IMEI merupakan nomor identitas bagi smartphone yang beredar di pasaran sehingga akan diketahui bahwa produk tersebut asli atau palsu, Anda bisa mengunjungi situs resmi Oppo di internet.

  1. Mengecek Engineer Code

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk membedakan antara smartphone Oppo yang asli dengan yang palsu yakni dengan mengecek Engineer Code yang merupakan sebuah kode rahasia. Anda bisa mengakses Engineer Code melalui *#800# secara langsung dari smartphone Oppo tersebut, setelah itu Anda akan bisa mengecek berbagai macam hal baik software maupun hardware-nya.

  1. Mengecek Spesifikasi
Baca Juga  Penyebab dan Ciri Baterai Smartphone Yang Bocor

Jika Anda merasa ragu untuk membedakan smartphone Oppo asli dengan yang palsu, maka Anda juga bisa mengecek spesifikasinya. Anda bisa mengecek smartphone Oppo yang akan dibeli dengan spesifikasi yang tertera di kotak penjualan, selain itu Anda juga bisa mengeceknya langsung di situs resminya apakah spesifikasinya sama atau tidak dengan smartphone yang akan Anda beli.

  1. Tingkat Kejernihan Layar

Cara keempat yang juga bisa Anda lakukan untuk membedakan smartphone Oppo yang asli dengan smartphone palsu adalah dengan memperhatikan kejernihan layarnya. Perlu Anda ketahui bahwa smartphone Oppo yang asli tentu saja memiliki tingkat kecerahan layar yang lebih baik, sedangkan smartphone Oppo yang palsu memiliki kerapatan pixel yang lebih rendah.

  1. Memperhatikan Desain dan Bobotnya

Hal berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk membedakan smartphone Oppo asli dengan yang palsu adalah dengan memperhatikan desain serta bobotnya. Smartphone Oppo yang asli memiliki desain yang sama persis dengan yang ada di kotak penjualan, sedangkan smartphone palsu memiliki sedikit perbedaan. Selain itu smartphone yang asli biasanya juga memiliki bobot yang lebih berat.

Apabila Anda merasa kesulitan untuk membedakan smartphone Oppo yang asli dengan yang palsu, maka Anda bisa melakukan cara di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1