5 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone

5 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone – Seperti yang Anda ketahui bahwa ponsel pintar atau smartphone telah bisa melakukan berbagai macam fungsinya yang sangat beragam sehingga membuat perangkat ini tidak bisa terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Seperti halnya sebuah komputer atau laptop, smartphone ternyata juga terdiri dari berbagai macam komponen canggih. Layar menjadi salah satu komponen utama pada sebuah smartphone, pasalnya layar digunakan untuk menampilkan berbagai hal mulai dari menu hingga video.

Sebagai seorang pengguna ponsel pintar atau  smartphone, tentu saja Anda harus merawat smartphone dengan baik. Merawat sebuah smartphone memang membutuhkn ketelatenan tersendiri, namun hal ini sangat penting untuk dilakukan agar perangkat tersebut bisa awet. Terlebih lagi bagian layar smartphone yang sangat rentan terkena debu atau kotoran lainnya sehingga membuat layar menjadi kusam. Layar smartphone yang kusam tentu akan sangat mengganggu, pada kesempatan kali ini akan kami ulas 5 cara mudah membersihkan layar smartphone.

 

5 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone

  1. Menggunakan Kain Lembut

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan layar smartphone adalah dengan menggunakan kain yang lembut, penggunaan kain dengan tekstur yang lembut akan mencegah layar smartphone Anda dari goresan. Alangkah baiknya jika Anda tidak menggunakan kain dengan tekstur yang kasar sebab kain ini justru akan bisa membuat layar smartphone Anda menjadi tergores.

  1. Menggunakan Air Bersih

Apabila layar smartphone masih terlihat kotor atau kusam, maka Anda juga bisa menggunakan air bersih untuk membersihkan layarnya. Namun Anda harus berhati-hati pada saat membersihkan smartphone menggunakan air, pasalnya komponen yang ada di bagian dalam smartphone sangat rentan untuk rusak. Anda bisa membasahi kain dengan sedikit air kemudian mengusapkannya di layar smartphone.

  1. Menggunakan Cotton Bud
Baca Juga  Cara Merawat Powerbank Agar Tetap Awet

Cotton bud merupakan sebuah alat untuk membersihkan telinga, namun ternyata cotton bud juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan layar smartphone. Perlu Anda ketahui bahwa cotton bud bisa Anda jadikan sebagai pengganti kain, hanya saja Anda harus menggunakan cotton bud yang bagian ujungnya lembut sehingga tidak menggores layar, Anda hanya perlu mengusapkannya saja pada layar.

 

  1. Menggunakan Isolasi

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan layar smartphone adalah dengan menggunakan isolasi atau selotip, cara yang satu ini juga sangatlah efektif untuk membersihkan layar. Isolasi sendiri telah terbukti sangat ampuh untuk mengangkat debu dan kotoran membandel yang menempel pada permukaan layar, namun tentu saja Anda harus melakukannya dengan hati-hati.

  1. Menggunakan Gel Alkohol

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan gel alkohol, jenis gel yang satu ini ternyata juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan layar smartphone. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah di mana Anda bisa menuangkan sedikit saja gel alkohol pada sebuah kain yang bertekstur lembut, setelah itu Anda bisa mengusapkan kain tersebut secara perlahan pada permukaan layar.

Layar merupakan bagian yang sangat penting pada sebuah smartphone, oleh karena itu Anda harus merawat bagian layarnya dengan benar.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1