5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Download

5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Download – Smartphone dengan sistem operasi Android memang memiliki kemampuan yang sangat banyak di mana perangkat mungil yang satu ini telah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam hal. Terlebih lagi saat ini sudah banyak vendor yang membekali produk smartphone-nya dengan berbagai macam teknologi terkini yang canggih mulai dari layar full display hingga prosesor octa core dan RAM berkapasitas besar yang mana akan bisa menghasilkan performa yang tangguh.

Terlepas dari berbagai kelebihannya yang telah disebutkan di atas, terkadang smartphone bersistem operasi Android juga mengalami beberapa masalah. Salah satu masalah yang terkadang dialami oleh para pengguna smartphone Android adalah perangkat tersebut tidak bisa Anda gunakan untuk dowload atau mengunduh file dari internet. Masalah yang satu ini tentu saja akan membuat Anda kebingungan karena sangat mengganggu aktivitas, namun Anda tidak perlu panik karena akan kami ulas 5 cara mudah mengatasi Android yang tidak bisa download.

5 Cara Mudah Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Download

  1. Mengubah APN

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi smartphone Android yang tidak bisa download adalah dengan mengubah APN atau Access Point Name. Hal ini sangat penting untuk dilakukan dengan tujuan untuk mencari APN mana yang memiliki kecepatan lebih tinggi ketika mengakses internet, Anda harus mengetahui terlebih dahulu pengaturan APN dari operator yang digunakan.

  1. Mengganti Browser

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi smartphone Android yang tidak bisa download yakni dengan mengganti browser, pasalnya browser yang error bisa menjadi penyebab Anda tidak bisa melakukan download. Anda bisa mencoba untuk menggunakan berbagai macam browser yang tersedia di Play Store seperti Opera Mini, UC Browser, Mozilla Firefox, dan lainnya.

  1. Menggunakan AndroGET
Baca Juga  5 Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Membeli Smartphone Baru

Jika mengganti browser ternyata belum juga bisa mengatasi permasalahan tersebut, maka Anda bisa menggunakan aplikasi AndroGET yang mana aplikasi ini memang dirancang khusus untuk memudahkan para pengguna Android untuk mengunduh berbagai macam file yang berukuran besar. Selain itu aplikasi AndroGET ini juga memiliki fitur untuk mencegah terhentinya proses download di tengah jalan.

  1. Membersihkan Cache

Cache atau data sampah memang bisa menjadi penyebab dari berbagai masalah yang terjadi pada smartphone Android, perlu Anda ketahui bahwa cache yang tidak pernah dibersihkan akan semakin menumpuk dan memenuhi memori penyimpanan yang mana akan menyebabkan Anda tidak bisa mengunduh file, oleh karena itulah maka Anda harus membersihkan cache secara rutin.

  1. Jangan Langsung Download ke Memori Eksternal

Cara kelima yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi smartphone Android yang tidak bisa download adalah tidak langsung mengunduh file ke memori eksternal. Cara yang satu ini terbukti cukup ampuh untuk mengatasi masalah ini, terutama jika micro SD Anda telah penuh dengan file. Anda bisa mengunduhnya ke memori internal terlebih dahulu, barulah kemudian memindahkannya ke micro SD.

Apabila Anda mengalami masalah smartphone Android yang tidak bisa download, maka Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1