5 Cara Mudah Mengatasi Kamera HP Yang Berembun

5 Cara Mudah Mengatasi Kamera HP Yang Berembun – Di era teknologi informasi seperti saat ini, handphone seolah telah menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Pasalnya handphone sendiri saat ini telah dibekali dengan berbagai macam teknologi terkini yang canggih serta fitur yang berlimpah sehingga membuat perangkat mungil ini telah bisa melakukan berbagai macam fungsinya yang begitu beragam. Salah satu fitur yang kini selalu ada pada sebuah handphone adalah kamera yang mana akan memudahkan Anda untuk mengabadikan berbagai momen menarik.

Seperti yang bisa Anda lihat bahwa teknologi kamera pada sebuah handphone juga terus mengalami perkembangan di mana saat ini telah tersedia berbagai handphone yang telah dibekali dengan kamera beresolusi tinggi sehingga akan menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas. Meskipun demikian, terkadang ada beberapa masalah yang terjadi pada kamera handphone, salah satunya adalah kamera yang berembun sehingga akan membuat hasil foto tidak maksimal. Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut ini kami ulas 5 cara mudah mengatasi kamera HP yang berembun.

5 Cara Mudah Mengatasi Kamera HP Yang Berembun

  1. Silica Gel

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kamera handphone yang berembun adalah dengan menggunakan silica gel, jenis gel yang satu ini biasanya sering Anda temukan ketika membeli sepatu baru. Perlu Anda ketahui bahwa silica gel ternyata memiliki fungsi untuk menjaga agar kamera handphone tetap kering dan tidak lembap sehingga akan bisa menghilangkan embun.

  1. Beras

Beras yang menjadi makanan pokok sehari-hari ternyata juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kamera handphone yang berembun. Cara menggunakannya pun terbilang sangat mudah di mana Anda bisa memasukkan beras dan handphone dalam satu wadah yang sama, kemudian tutuplah dengan rapat dan biarkan seharian, setelah itu embun di kamera handphone akan hilang dengan sendirinya.

  1. Sinar Matahari
Baca Juga  Cara Membuat Video Animasi Sendiri dengan Mudah

Cara ketiga yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi kamera handphone yang berembun adalah dengan menggunakan sinar matahari. Perlu Anda ketahui bahwa cara yang satu ini cukup beresiko karena jika tidak dilakukan dengan benar justru akan membuat kamera semakin buram. Anda bisa memasukkan handphone ke dalam wadah yang mampu menahan paparan sinar matahari dan menjemurnya beberapa saat.

  1. Lampu

Jika cuaca sedang mendung dan Anda tidak bisa menggunakan sinar matahari, maka Anda juga bisa memanfaatkan lampu untuk mengatasi kamera handphone yang berembun. Cara menggunakannya sangatlah mudah di mana Anda harus mematikan handphone terlebih dahulu, kemudian letakkan handphone dengan kamera menghadap ke arah lampu selama beberapa saat hingga embunnya hilang.

  1. Air Panas

Cara selanjutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi kamera handphone yang berembun adalah dengan menggunakan air panas. Cara yang satu ini juga sangat mudah dilakukan, namun Anda harus berhati-hati saat melakukannya. Anda bisa meletakkan handphone di atas sebuah wadah yang sudah diisi dengan air panas dan tunggulah hingga embun yang ada di kameranya hilang.

Apabila kamera handphone Anda berembun, maka Anda tidak perlu panik karena Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara yang ada di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1