5 Ciri Smartphone Android Yang Terserang Virus

5 Ciri Smartphone Android Yang Terserang Virus – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ponsel pintar atau smartphone berbasis sistem operasi Android sangatlah populer dan telah digunakan oleh hampir semua orang. Bahkan smartphone Android telah menjadi suatu kebutuhan tersendiri bagi masyarakat yang hidup di era teknologi informasi seperti sekarang ini, pasalnya smartphone telah bisa digunakan untuk melakukan banyak hal yang sangat beragam. Banyaknya fungsi smartphone tentu menjadikan perangkat ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern.

Meskipun memiliki banyak sekali kelebihan, namun smartphone berbasis Android juga memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah rentan terserang virus. Ya, saat ini virus tidak hanya menyerang komputer atau laptop saja, tetapi virus juga bisa menyerang perangkat bersistem operasi Android. Namun sayangnya masih banyak pengguna Android belum mengetahuinya dan menganggap bahwa smartphone mereka dalam keadaan baik-baik saja, pada kesempatan ini akan kami ulas 5 ciri smartphone Android yang terserang virus.

5 Ciri Smartphone Android Yang Terserang Virus

  1. Daya Tahan Baterai Melemah

Salah satu ciri smartphone Android yang terserang virus adalah daya tahan baterainya melemah. Perlu Anda ketahui bahwa salah satu sifat virus yang ada di Android maupun di komputer adalah selalu aktif berjalan di latar belakang. Beberapa jenis virus akan mampu menampilkan iklan, memanipulasi data, hingga menjalankan berbagai program yang mana hal tersebut akan membuat daya baterai melemah.

  1. Kualitas Panggilan Terganggu

Jika Anda melakukan panggilan telepon namun suara lawan bicara Anda tidak jelas terdengar padahal Anda mendapatkan sinyal yang kuat, maka hal ini juga bisa menjadi salah satu ciri bahwa smartphone Android Anda terserang oleh virus. Terlebih lagi jika hal ini terjadi terus menerus, pasalnya ada beberapa jenis virus yang bisa mencuri data melalui percakapan telepon yang Anda lakukan.

  1. Pulsa Cepat Habis
Baca Juga  Game Facebook Terbaik di Android

Hal ketiga yang juga bisa menjadi ciri bahwa smartphone Anda terserang oleh virus adalah pulsa yang cepat habis, hal ini tentu saja sangatlah merugikan pengguna smartphone. Perlu Anda ketahui bahwa ada jenis virus yang menyerang smartphone Android dengan cara mengirimkan data berupa SMS atau melakukan pembayaran sendiri sehingga akan menghabiskan pulsa Anda.

  1. Lalu Lintas Data Meningkat

Ciri keempat dari smartphone Android yang terserang virus adalah lalu lintas data meningkat, hal ini juga sangat merugikan para pengguna smartphone karena kuota data mereka menjadi lebih boros. Ada beberapa jenis virus di Android yang menyerang dengan cara aktif mengirimkan data dari korban melalui internet serta selalu melakukan update agar dirinya bisa tetap bertahan.

  1. Performa Tidak Maksimal

Jika Anda memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi namun tidak bisa menghasilkan performa yang maksimal padahal Anda sudah menghapus cache, maka bisa saja hal tersebut merupakan salah satu ciri adanya virus yang menyerang smartphone. Beberapa jenis virus akan mampu membuat bateri Anda cepat terkuras sehingga akan berdampak pada performanya.

Saat ini virus juga bisa menyerang smartphone Android, oleh karena itulah Anda harus mengetahui beberapa cirinya yang telah diulas di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1