5 Hal Yang Dilarang Saat Menggunakan Smartphone Android

5 Hal Yang Dilarang Saat Menggunakan Smartphone Android – Di era teknologi informasi seperti saat ini, smartphone berbasis Android merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hal ini dikarenakan smartphone memiliki fungsi yang begitu beragam di mana Anda tidak hanya bisa menggunakannya sebagai alat komunikasi saja, namun juga bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai macam hal yang sangat beragam. Karena hal inilah maka ada banyak orang yang tidak bisa dipisahkan dari smartphone Android miliknya.

Ponsel pintar atau smartphone berbasis Android memang telah dimiliki oleh hampir semua orang. Pasalnya Anda akan bisa melakukan berbagai macam hal melalui perangkat ini mulai dari chatting, bermain game, mendengarkan musik, mencari informasi di internet, menonton video, bahkan hingga untuk melakukan transaksi bisnis sehingga bisa meningkatkan produktivitas. Namun perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang dilarang saat menggunakan smartphone Android, jika Anda penasaran maka simaklah ulasan selengkapnya di bawah ini.

 

5 Hal Yang Dilarang Saat Menggunakan Smartphone Android

  1. Lupa Mengunci Smartphone

Salah satu hal yang dilarang saat menggunakan smartphone Android adalah lupa mengunci smartphone, hal yang satu ini masih sangat sering dilakukan oleh banyak pengguna smartphone. Padahal lupa mengunci smartphone merupakan kesalahan yang fatal, terlebih lagi jika Anda meletakkan smartphone di tempat umum sehingga orang lain akan bisa mengakses perangkat Anda.

  1. Malas Melakukan Update

Hal kedua yang tidak boleh Anda lakukan saat menggunakan smartphone Android adalah malas melakukan update, masih banyak orang yang merasa malas untuk melakukan update karena dinilai menghabiskan kuota data. Padahal Anda harus melakukan update jika terdapat versi terbaru dari aplikasi yang Anda miliki, pasalnya aplikasi yang belum diupdate biasanya memiliki bug.

  1. Sering Mengecas Melalui Komputer
Baca Juga  5 Alasan Mengapa Android Perlu Di-root

Ada banyak sekali pengguna smartphone yang mengecas perangkatnya melalui komputer ataupun laptop dengan alasan lebih praktis, padahal perlu Anda ketahui bahwa melakukan pengisian daya baterai smartphone melalui colokan USB komputer ataupun laptop yang terlalu sering akan bisa memperpendek usia baterai. Anda boleh mengecas melalui komputer, namun jangan terlalu sering.

  1. Malas Melakukan Backup

Hal keempat yang juga dilarang saat menggunakan smartphone Android adalah malas melakukan backup, pada umumnya para pengguna smartphone malas melakukan backup karena hal ini akan memakan cukup banyak waktu. Padahal backup sangatlah penting untuk Anda lakukan dengan tujuan agar data-data yang Anda miliki tetap aman, Anda bisa melakukan backup ke layanan cloud storage.

  1. Menginstal Aplikasi Dari Sumber Tidak Jelas

Masih ada sebagian pengguna smartphone yang menginstal aplikasi secara asal-asalan bahkan dari sumber yang tidak jelas, hal ini tentu saja sangatlah berbahaya bagi smartphone Anda karena bisa saja aplikasi yang Anda instal telah disusupi oleh virus yang berbahaya. Oleh karena itu alangkah baiknya jika Anda menginstal aplikasi hanya dari Google Play Store yang sudah jelas aman.

Apabila Anda adalah pengguna smartphone, Anda harus mengetahui beberapa hal yang dilarang pada saat menggunakan perangkat tersebut.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1