5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kartu Memori

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kartu Memori – Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini ponsel pintar berbasis Android tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga bisa Anda gunakan untuk menjelajah internet, bermain game, mendengarkan musik, hingga untuk bekerja ataupun berbisnis. Tidak jarang pula ada banyak pengguna Android yang menyimpan berbagai macam koleksi foto, musik, dan video favorit di perangkat kesayangannya tersebut, hal tersebut tentu saja akan memakan ruang memori yang besar.

Saat ini beberapa vendor memang telah menghadirkan smartphone yang telah mengusung memori internal berkapasitas besar. Jika memori internal tersebut dirasa belum cukup, maka Anda juga bisa memperluas kapasitas penyimpanan di smartphone dengan menggunakan memori eksternal sehingga bisa menyimpan lebih banyak file di dalamnya. Saat ini memang telah tersedia berbagai macam kartu memori yang dijual di pasaran, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli kartu memori, berikut ini ulasannya.

 

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kartu Memori

  1. Jenis Kartu Memori

Hal pertama yang harus Anda perhatikan pada saat membeli kartu memori adalah jenisnya, masih banyak orang yang menganggap bahwa semua kartu memori itu sama. Padahal anggapan tersebut sangatlah keliru, pasalnya ada beberapa jenis kartu seperti misalnya SDHC (Secure Digital High Capacity) dan SDXC (Secure Digital Extended Capacity) yang mengacu pada besarnya kapasitas yang didukungnya.

  1. Dukungan Memori Eksternal Smartphone

Hal kedua yang tidak kalah pentingnya untuk Anda perhatikan saat membeli kartu memori adalah dukungan memori eksternal pada smartphone yang Anda miliki. Pasalnya setiap tipe smartphone memiliki dukungan kapasitas memori yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain, Anda harus mengetahui berapa kapasitas maksimal dari memori eksternal yang didukung oleh smartphone Anda.

  1. Kecepatan Kartu Memori
Baca Juga  5 Cara Mudah Membedakan Smartphone Oppo Asli dan Palsu

Kecepatan kartu memori merupakan hal ketiga yang juga harus Anda perhatikan pada saat membeli kartu memori. Perlu Anda ketahui bahwa semakin tinggi kecepatan kartu memori, maka akan semakin mudah dan cepat pula Anda dalam mengelola berbagai file yang tersimpan di dalamnya. Jika Anda ingin menyimpan banyak file berukuran besar, maka sebaiknya memilih kartu memori dengan kecepatan tinggi.

  1. Ketersediaan Fitur

Hal selanjutnya yang juga harus Anda perhatikan pada saat membeli kartu memori adalah ketersediaan fiturnya, masih banyak pengguna smartphone yang tidak mengetahui bahwa kartu memori memiliki berbagai macam fitur yang akan memudahkan penggunanya untuk mengelola file yang tersimpan di dalamnya. Sebaiknya Anda membeli kartu memori dengan fitur yang lengkap.

  1. Masa Garansi

Masa garansi juga harus Anda jadikan sebagai pertimbangan pada saat membeli kartu memori, hal ini sangatlah penting Anda lakukan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kartu memori yang Anda beli rusak atau error yang bukan diakibatkan oleh kesalahan Anda. Saat ini ada berbagai macam kartu memori dari berbagai merek yang menawarkan garansi mulai dari satu tahun hingga tiga tahun.

Apabila Anda memiliki rencana untuk membeli kartu memori, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan 5 hal yang ada di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1