5 Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Membeli Smartphone Baru

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Membeli Smartphone Baru – Smartphone atau ponsel pintar saat ini memang telah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat, hal ini dikarenakan ponsel pintar memang telah bisa digunakan untuk melakukan banyak hal. Selain memiliki fungsi utama sebagai alat untuk berkomunikasi, ponsel pintar juga bisa Anda gunakan untuk hiburan hingga untuk berbagai macam hal guna meningkatkan produktivitas. Hal tersebut menjadikan ada banyak orang yang tidak bisa terlepaskan dari perangkat smartphone miliknya.

Saat ini Anda tentunya sudah bisa menemukan ada begitu banyak produk smartphone yang tersedia di pasaran dengan berbagai macam spesifikasi yang ditawarkannya. Tentu saja sangatlah menyenangkan jika Anda berhasil membeli smartphone yang selama ini Anda impikan setelah berjuang mengumpulkan uang selama berbulan-bulan. Namun sebelum Anda menginstal berbagai aplikasi dan menggunakannya untuk bermain game, ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah membeli smartphone baru, berikut ini ulasan selengkapnya.

 

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Membeli Smartphone Baru

  1. Mengecek Kondisi dan Kelengkapan

Salah satu hal yang harus diperhatikan setelah Anda membeli smartphone baru adalah mengecek kondisi dan kelengkapannya. Hal ini sangatlah penting untuk Anda lakukan karena bisa saja smartphone yang baru Anda beli memiliki cacat fisik ataupun ada aksesoris yang tidak disertakan. Selain itu Anda juga harus mengecek masa garansinya untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

  1. Membuat Akun Cadangan

Hal kedua yang juga harus Anda perhatikan setelah membeli smartphone baru adalah membuat akun cadangan, hal ini juga sangatlah penting untuk Anda lakukan jika suatu saat Anda ingin mengganti smartphone dengan yang baru sehingga Anda tidak perlu lagi dibuat kerepotan untuk memindahkan berbagai macam data seperti misalnya kontak, pesan, catatan, log panggilan, dan sebagainya.

  1. Matikan Shortcut Aplikasi Baru
Baca Juga  5 Cara Paling Mudah Menyembunyikan File di Android

Setelah Anda membeli smartphone baru, maka alangkah baiknya jika Anda mematikan shortcut aplikasi baru. Hal yang satu ini sebaiknya Anda lakukan sebelum Anda mulai memasang berbagai macam aplikasi di smartphone. Alangkah baiknya jika Anda mematikan shortcut aplikasi ke home screen, hal ini bertujuan agar tampilan home screen di smartphone Anda tidak berantakan.

  1. Update Aplikasi Bawaan

Setiap smartphone bersistem operasi Android yang beredar di pasaran tentu saja telah memiliki beberapa aplikasi bawaan, sebaiknya Anda mengupdate aplikasi-aplikasi bawaan setelah Anda membeli smartphone baru. Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan dengan tujuan agar kinerja aplikasi dan smartphone lebih optimal, pasalnya aplikasi versi lawas biasanya memiliki bug.

  1. Menurunkan Brightness

Hal berikutnya yang juga sebaiknya Anda lakukan setelah membeli smartphone baru yakni menurunkan brightness atau kecerahan layar karena pada umumnya smartphone baru masih disetting untuk memiliki tingkat kecerahan layar yang tinggi. Perlu Anda ketahui bahwa tingkat kecerahan layar yang tinggi akan cepat menguras baterai dan juga tidak baik bagi kesehatan mata.

Apabila Anda baru saja membeli smartphone baru, maka Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal yang ada di atas.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1