5 Tips Agar Smartphone Android Tidak Cepat Panas

5 Tips Agar Smartphone Android Tidak Cepat Panas – Ponsel pintar atau lebih sering disebut sebagai smartphone adalah perangkat mobile yang sangat populer di dunia, bahkan smartphone berbasis sistem operasi Android telah digunakan oleh hampir semua orang. Ponsel pintar berbasis Android tampaknya memang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan sebagian besar masyarakat yang hidup di jaman modern ini, pasalnya smartphone Android memang bisa Anda gunakan untuk berbagai hal mulai dari hiburan hingga untuk menunjang produktivitas Anda.

Meskipun memiliki berbagai macam kelebihan, namun tentu saja sebagai sebuah produk elektronik, smartphone Android juga memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah cepat panas. Masalah yang satu ini sangat sering dialami oleh para pengguna Android dan biasanya disebabkan karena penggunaan smartphone yang terus menerus, terutama pada saat membuka aplikasi atau game yang berat. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah ini, karena berikut ini akan kami berikan 5 tips agar smartphone Android tidak cepat panas.

 

5 Tips Agar Smartphone Android Tidak Cepat Panas

  1. Gunakan Charger dan Baterai Original

Tips pertama yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi smartphone Android yang cepat panas adalah dengan menggunakan charger dan baterai original, hal ini masih sering diabaikan oleh para pengguna Android di mana mereka lebih memilih menggunakan charger dan baterai non original yang harganya lebih murah. Padahal penggunaan charger dan baterai non original akan mengakibatkan smartphone mudah panas.

  1. Tidak Menggunakan Smartphone Saat Mengisi Daya

Tips kedua yang juga bisa Anda ikuti adalah dengan tidak menggunakan smartphone pada saat sedang mengisi daya, hal yang satu ini juga masih sering diabaikan oleh sebagian besar pengguna Android. Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan smartphone pada saat mengisi daya akan membut beban baterai menjadi bertambah sehingga akan mengakibatkan panas berlebih.

  1. Bersihkan Smartphone dari Debu
Baca Juga  Samsung Chromebook Plus V2 LTE Seri Handal Terbaru

Jika smartphone Android yang Anda miliki cepat panas, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara membersihkan smartphone dari debu yang menempel. Perlu Anda ketahui bahwa debu yang menemoel pada smartphone ternyata bisa menyebabkan smartphone mengalami overheating atau kelebihan panas, pasalnya debu yang menempel akan bisa menutup aliran udara pada smartphone.

  1. Istirahatkan Smartphone

Masalah smartphone yang terlalu panas biasanya sering terjadi pada saat Anda menggunakan smartphone Android secara berlebihan seperti misalnya untuk bermain game selama berjam-jam tanpa jeda. Untuk mengatasinya, maka Anda harus mengistirahatkan smartphone barang sejenak, pasalnya bermain game terus menerus dalam jangka waktu lama akan memberatkan kinerja smartphone.

  1. Menggunakan Aplikasi Pendingin Smartphone

Tips selanjutnya yang juga bisa Anda ikuti untuk mengatasi smartphone Android yang cepat panas adalah dengan menggunakan aplikasi pendingin smartphone. Sekarang ini telah tersedia berbagai aplikasi Android untuk mendinginkan smartphone seperti misalnya Cool Master, Super Cool CPU, Ease US Coolphone, dan berbagai aplikasi pendingin lainnya yang ada di Play Store.

Apabila Anda sering mengalami masalah smartphone Android yang cepat panas, maka Anda bisa mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasinya.

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-113975400-1